12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap, Spesifikasi Mobil Honda Mobilio

Table of Contents

12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap : Di akhir-akhir ini mungkin sobat lagi seneng sekali dengan mobil Honda Mobilio dan berencana dalam waktu dekat ini ingin membeli mobil buatan Honda yang satu ini. Akan tetapi sebelum sobat memutuskan untuk segera membeli mobil Honda Mobilio ini, alangkah baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi lengkap seputar kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil Honda Mobilio ini. Dan pada kesempatan kali ini saya min-min akan memberikan informasi lengkap seputar kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil Honda Mobilio ini. Mobil ini memang sudah ramai sekali berjalan di jalan-jalan raya khususnya di jalan kota-kota besar karena mobil ini sudah dirilis sejak tahun 2015. Mobil Honda Mobilio merupakan mobil berjenis MPV atau kepanjangan dari Low Multi Purpose Chicle yang bisa digunakan untuk mengajak orang berjumlah 7 orang. Jadi dengan kata lain mobil ini sangat cocok sekali sebagai mobil keluarga.

12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap, Spesifikasi Mobil Honda Mobilio

Mobil Honda Mobilio datang dengan bekal teknologi teknologi masakini serta paling modern dimana teknologi ini belum terdapat pada mobil Honda sebelumnya. Design luar dan design dalamnya pun lebih elegant dan mewah. Disamping itu varian warna yang tersedia dari mobil Honda Mobilio ini pun terbilang cukup banyak yang diantaranya loinzed bronze metallic, crystal black pearl, taffeta white, dyno blue pearl, polished metal metallic serta yang terakhir yaitu alabaster silver metallic.

Bagian struktur pada body yang digunakan oleh mobil Honda Mobilio sebetulnya sudah diterapkan sebelumnya oleh mobil Chevrolet Spin dan Suzuki Ertiga yang sudah menggunakan teknologi G-Forece Technology serta G-Con. Kemudian seperti apakah informasi detail yang dimiliki oleh Mobil Honda Mobilio ini? Informasinya bisa sobat dapatkan pada artikel dibawah ini ya!

Spesifikasi Lengkap Mobil Honda Mobilio

Kendaraan roda empat Honda Mobilio sebetulnya sudah tersedia dengan seri berjumlah enam, akan tetapi dari keenam seri yang ada, tidak ada perbedaan yang mencolok dari keenam seri ini. Dari keenam seri Mobil Honda Mobilio yang ada, keenamnya sama-sama menggunakan bahan bakar berjenis PGM-FI. Dengan adanya teknologi ini, maka mobil ini akan lebih irit pada konsumsi bahan bakarnya serta lebih efisien tapi tanpa mengurangi performa yang dihasilkan. Jadi dengan kata lain, teknologi ini akan sangat cocok sekali digunakan pada mobil buatan Honda yang satu ini dikarenakan mobil ini bisa berjalan dengan kecepatan yang power full.

Jika sobat melihat tampilan dan ukuran yang terdapat pada mobil Honda Mobilio, mungkin sobat sudah bisa menerka kalau mobil ini akan sangat cocok sekali digunakan sebagai mobil keluarga. Mengapa Honda merilis mobil berjenis keluarga? Karena permintaan khususnya di Indonesia begitu tinggi, maka inilah salah satu alasan mengapa Honda memperkenalkan mobil  Honda Mobilio di pasar otomotif tanah air. Kendaraan roda empat Honda Mobilio yang mempunyai design sporty, sudah dibekali dengan bagasi yang flesibel dan juga besar, kabinnya pun cukup luas dan kabar baiknya mobil ini lebih irit konsumsi bahan bakarnya. 

Karena mengusung mobil family, sudah pasti jumlah penumpang yang bisa diangkut menggunakan mobil ini terbilang banyak. Disampung itu, design lampu yang dimiliki oleh mobil Honda Mobilio ini pun terbilang begitu istimewa. Yang mana pada bagian lampu depannya mempunyai design yang cukup lebar. Jadi tentunya mobil Honda Mobilio mampu memberikan kenyamanan melewati jalan yang minim pencahayaan. Tidak hanya itu, pada bagian lampu belakangnya pun mempunyai keistimewaan juga, karena sudah didesign yang begitu dinamis lantaran sudah ada perpaduan antara garis body lengkap beserta dual solid motion. Ditambah dengan kehadiran galsy cabin yang mampu memberikan kesan kepada mobil ini supaya ternilai sporty.

Jika sobat nanti memutuskan untuk membeli mobil Honda Mobilio, sobat akan menemukan sebuah suspensi Mac Pherson Strut. Suspensi memang memang kerap kali digunakan untuk mobil buatan Honda. Kualitas suspensi dari jenis ini memang sangat baik karena bisa menopang rangka dengan sangat baik. Kemudian untuk suspensi lainnya yaitu suspensi yang berjenis H-Shape Torison Beam Honda Mobilio. Suspensi ini memang terkenal tangguh dan sudah banyak yang membuktikan ketangguhan dari suspensi ini yang kualitasnya begitu memuaskan. Kemudian untuk segi pengereman, mobil Honda Mobilio sudah dibekali dengan teknologi pengereman bernama ABS+ABD. Dengan kehadiran pengereman ini pastinya sang pengendara tetap bisa merasakan pengereman yang nyaman dan tidak membuat kaget meskipun sedang membawa penumpang yang cukup banyak dan sedang menempuh jalan berliku.

Mobil buatan Honda dan masuk dalam kategori mobil keluarga ini sudah dibekali dengan beragam fitur keamanan yang bisa menenangkan para penggunanaya. Diantara beberapa fitur keamanan tersebut yaitu Padestrian Protection, Alarm Sistem, Sabuk keselamatan depan, sabuk pengaman belakang, Dual Front Airbags, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner With Load Limiter Seatbelt serta yang terakhir fitur Immobilizer. Dengan kehadiran sistem keamanan yang terbilang banyak ini pastinya bisa memberikan rasa tenang untuk sang pengemudi ataupun penumpang. Untuk bisa merasakan beragam teknologi dan fitur yang dimiliki oleh Mobil Honda Mobilio ini ternyata anggaran yang diperlukan terbilang lumayan ramah dikantong, karena mobil Honda Mobilio ini hanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 168 Jutaan sampai dengan Rp. 222 Jutaan

Itulah informasi seputar spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada mobil Honda Mobilio. Bagaimana setelah mengetahui informasi ini Sob? Apakah sobat tertarik ingin membeli mobil buatan Jepang yang satu ini? Kalau tertarik, sobat jangan tergesa-gesa ya, karena sobat pun perlu tahu informasi Kelebihan dan Kekurangan yang terdapat pada Mobil Honda Mobilio yang informasinya bisa sobat lihat dibawah ini.

12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap, Spesifikasi Mobil Honda Mobilio
  • Sistem Kendali Cukup Baik

Mobil Honda Mobilio sudah dibekali dengan sistem kendali yang tergolong baik, yang mana feedback dan Body roll kemudi yang terdapat pada mobil ini masih jauh lebih baik bila dibandingkan dengan mobil-mobil yang setara dengannya. Meskipun ketika memakai EPS akan mengurangi feeling sang pengemudi

Kalau sobat melihat dari tampilan luar yang terdapat pada mobil Honda Mobilio ini, kendaraan roda empat Honda Mobilio ini merupakan mobil yang mempunyai ukuran paling rendah untuk bagian ketinggiannya kalau dibandingkan dengan mobil dari brand lain. Akan tetapi ukuran kabin yang terdapat pada mobil Honda Mobilio jauh lebih lega dan luas bila kita bandingkan dengan mobil jenis MPV yang setara dengannya. Dan nampaknya Honda berusaha untuk memaksimalkan tampilan kendaraan roda empat ini dengan menyuguhkan bagian kabin yang cukup luas tapi tidak memberikan kesan mobil terlihat begitu besar

  • Design Eksteriornya Mewah

Design yang terdapat pada mobil Honda Mobilio bisa dikatakan merupakan design yang cukup mewah bila sobat bandingkan dengan mobil-mobil yang sekelas dengannya. Jadi dengan kata lain mobil ini memang sengaja diciptakan untuk mobil keluarga yang tetap mengedepankan tampilan yang begitu sporty

Bagian bagasi yang terdapat pada mobil Honda Mobilio memang tergolong cukup luas, yang mana ukuran bagasi yang dimiliki oleh mobil Honda Mobilio lebih besar kalau dibandingkan dengan bagasi yang terdapat pada mobil Toyota Kijang Innova. Supaya tetap bisa memberikan kesan yang mewah, Honda sudah membekali mobil Honda Mobilio dengan perangkat toolkit serta dongkrak yang disimpan pada tempat yang tak terlihat serta tidak memenuhi ruang bagasinya. Tapi sangat disayangkan memang, jok yang terdapat pada mobil ini tidak bisa ditekuk rata lantai seperti apa yang bisa sobat lihat pada mobil Honda Jazz RS.
  • Performa Mesin Tangguh dan Gahar 

Meskipun mobil ini memiliki label sebagai mobil keluarga, tapi kalau bicara performa pastinya tidak pantas jika diragukan. Karena mobil Honda Mobilio ini sudah dibekali dengan mesin yang begitu bertenaga yaitu mesin 1.500cc L 15Z1. Spesifikasi mesin ini merupakan mesin paling baru yang diciptakan Honda kalau dibandingkan dengan mobil Honda City serta mesin ini pun sudah diterapkan pada mobil Honda Jazz. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup power full yaitu 118 Hp. Memang tenaganya lebih kecil 2 HP bila kita bandingkan dengan mobil Honda Jazz. Pengurangan tenaga pada mesin yang dipakai di mobil Honda Mobilio bukanlah tanpa alasan, karena mempunyai tujuan untuk lebih menghemat konsumsi bahan bakar minyaknya atau biar irit bensin walaupun mobil ini pun sudah dibekali dengan intake manifold yang terbuat dari plastik supaya dapat mengurangi berat kendaraan ini. 

12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap, Spesifikasi Mobil Honda Mobilio
  • Tampilan dan Kualitas Interiornya Kurang Menarik

Bila sobat secara sekilas melihat dari tampilan dalam yang terdapat pada mobil Honda Mobilio pasti akan memberikan kesan biasa saja. Disamping itu kualitas dari material fan fit juga kurang begitu baik ditambah bagian finishingnya. Ditambah kita pun tidak bisa mendapatkan kompartemen penyimpanan yang banyak seperti apa yang bisa kita dapatkan pada mobil MPV yang setara dikelasnya. Lalu interior yang terdapat pada mobil Honda Mobilio ini sama persis dengan interior yang terdapat pada mobil Honda Brio, perbedaanya terletak pada warna dan aksennya saja. 

  • Kualitas Pengerjaannya Kurang 

Banyak sektor yang masih kurang pada bagian finishing yang diantaranya yaitu pada bagian engine bay, body, door trim, dashboard serta bagian sambungan bodynya. Dengan kata lain, dengan keadaan ini seolah-olah memberikan kesan yang perakitan mobil ini belum selesai dengan sempurna tapi sudah dipasarkan. Mungkin hal ini dapat terjadi dikarenakan Honda sedang mengejar target produksi mobil Honda Mobilio nya, sehingga sampai-sampai menurunkan kualitas dari material serta pekerjaan yang dihasilkannya terbilang kurang maksimal.

Kalau sobat pernah menaiki mobil ini pastinya sobat pun akan memberikan informasi yang sama, karena pada mobil Honda Mobilio ini kurang nyaman untuk bagian suspensinya atau terkesan kaku. Jadi biar sobat tetap bisa nyaman, mobil ini harus dibawa super pelan ketika sedang melewati jalan yang bergelombang atau tidak rata, apalagi kualitas suspensi bagian belakangnya. Keadaan ini sangat jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada mobil Honda Freed yang mempunyai kualitas suspensi yang begitu nyaman. Tapi mobil Honda Mobilio membayarnya pada bagian handling yang mempunyai nilai lebih, jadi dengan kata lain Honda Mobilio membayar kekurangan dari sekotr suspensinya pada sektor Handling

Kekurangan lainnya yang bisa sobat rasakan pada mobil Honda Mobilio yaitu pada bagian kabinnya yang kurang kedap suara. Mungkin sobat akan merasakan nyaman ketika mobil ini dikendarai dalam kecepatan biasa, tapi hal ini akan jauh berbeda apabila mobil Honda Mobilio ini sedang dikemudikan dalam kecepatan tinggi atau diatas 80 Km/ Jam, maka sobat akan merasakan betapa bisingnya suara mesin suara angin dan ban pastinya akan sangat mengganggu kenyamanan sobat. Kejadian seperti ini pernah juga terjadi pada mobil Toyota Avanza untuk keluaran pertama. Tidak hanya itu, bahkan suara orang ngobrol dari luar pun bisa terdengar sampai kedalam mobil, salah satu penyebab mengapa hal ini bisa terjadi, salah satunya yaitu dikarenakan plat bodi yang dipakai pada mobil Honda Mobilio terbilang tipis serta hanya menggunakan karet peredam satu lapisan saja. 

  • Transmisi CVT Tidak Dapat Menyalurkan Tenaga Mesin

Ternyata transmisi yang terdapat pada mobil Honda Mobilio tidak dapat memberikan tenaga mesin yang sebetulnya. Kalau dengan kecepatan minimal pedal memang begitu responsif, tapi keadaan ini akan berbeda bila mobil Honda Mobilio melaju pada kecepatan diatas 40 Km/ Jam, performa dari teknologi CVT dirasa begitu lambat serta tidak bisa memberikan performa yang baik seperti apa yang terjadi pada mobil Honda Mobilio yang bertransmisi manual. Apalagi ketika mobil ini dikendarai dalam kecepata tinggi yaitu pada kecepatan diatas 150 Km/jam, pastinya teknologi CVT nya tidak akan mampu lagi bila sobat injakkan kaki untuk menggenjot mobil supaya bisa lebih berlari kencang lagi. Jadi alangkah baiknya bila sobat memang suka sekali dengan mobil Honda Mobilio, saya sarankan untuk memilih varian transmisi yang manual saja. 

12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap, Spesifikasi Mobil Honda Mobilio
Dan itulah ulasan singkat seputar 12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap, Spesifikasi Mobil Honda Mobilio yang bisa min-min berikan. Semoga dan mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat dan berguna khususnya untuk sobat yang sedang mencari informasi seputar mobil Honda Mobilio. Dan semoga sobat bisa ketemu kembali dengan min-min yang tentunya dengan ulasan mobil-mobil berjenis lain yang pastinya akan min-min suguhkan lebih menarik dan bermafaat. Terima kasih.

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *