14 Point Lebih Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV Terlengkap dan Paling Baru

Table of Contents

14 Point Lebih Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV Terlengkap dan Paling Baru : Kendaraan roda empat Suzuki APV merupakan salah satu mobil berjenis MVP yang sukses diperkenalkan dan diciptakan oleh Suzuki tepatnya pada bulan November 2007. Karena permintaan mobil ini masih cukup banyak sampai sekarang, makanya mobil ini masih diciptakan sampai sekarang oleh pihak Suzuki dimana mobil ini memang cocok sekali digunakan sebagai mobil keluarga. Kabar baiknya, mobil Suzuki APV ini bisa digunakan untuk membawa penumpang sampai dengan 8 orang. Walaupun mobil ini memang cocok sekali digunakan sebagai mobil keluarga, maka pastinya mobil ini sudah dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga, dimana untuk mesinnya sendiri sudah menggunakan mesin berjenis G15A 1.5 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup Mpi SOHC yang bisa menghasilkan tenaga maksimum sampai dengan 92 BHP dalam 6000 rpm. Kemudian untuk torsinya sendiri bisa menghasilkan ukuran maksimum yaitu 128 Nm di putaran 3200 rpm. Pada mobil Suzuki APV ini sobat bisa memilih jenis transmisi yang beragam, dimana mobil ini sudah tersedia dengan dua varian transmisi yaitu manual 5 percepatan serta matic 4 percepatan. 

14 Point Lebih Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV Terlengkap dan Paling Baru

Ketika pertama kali mobil Suzuki APV ini muncul, sudah tersedia dengan beberapa type yang bisa sobat pilih sesuai selera yaitu type GX Manual, GL Manual dan terakhir GX Automatic. Lalu kira-kira rentang tahun 2005 – 2006 pihak Suzuki pun kembali memperkenalkan varian terbaru yaitu type X, L serta X A/T untuk varian mobil Suzuki APV paling tinggi. Dan untuk varian paling rendahnya yaitu varian E dan A. Nah pada tahun berikutnya yaitu tahun 2007, pihak Suzuki pun kembali merilis produk terbarunya yaitu type GX M/T, GX A/T, GL M/T serta varian SGX automatic serta type SGX. Nah terakhir di tahun 2009 kembali dirilis produk terbarunya kembali yaitu type SGX Luxyury. Konsumsi bahan bakar dari kendaraan roda empat ini pun terbilang cukup irit, karena mobil ini menggunakan bahan bakar berjenis premium. Sedangkan untuk kapasitas tangkinya sendiri mampu menampung premium sebanyak 40 liter dengan kapasitas mesin berukuran 1493 cc. 

Untuk sobat yang sudah tidak sabar ingin membeli mobil Suzuki APV, alangkah baiknya apabila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini. 

14 Point Lebih Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV Terlengkap dan Paling Baru

Kelebihan Mobil Suzuki APV

  • Sudah Menggunakan Keyless Entry

Mobil Suzuki APV ini ternyata sudah dibekali dengan fitur keyless entry, dimana fitur ini dapat berfungsi untuk memudahkan pengendara ketika ingin membuka mobil. Disamping itu fitur ini pun bisa berfungsi untuk meminimalisir pencurian terhadap mobil ini. 

  • Ramah Lingkungan dan Emisi Bahan Bakar Rendah

Mobil Suzuki APV sudah memakai katup 16 valve MPI pada ruang bakar kendaraan. Disamping itu mobil ini pun sudah menggunakan 4 silinder yang mana pada tiap silindernya mempunyai 4 katup yang digunakan sebagai intake serta outake. Karena ukuran katup yang besar inilah sehingga menjadikan pembakaran mesin pada mobil ini terasa lebih lancar dengan emisi rendah sehingga mobil ini tidaklah salah bila dijuluki juga sebagai mobil yang ramah terhadap lingkungan. Tidak hanya itu, mobil ini pun sudah menggunakan sistem bahan bakar multi point injection dimana membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit, jadi pastinya akan irit juga di isi kantong karena tidak perlu sering-sering mampir ke pom bensin

Karena mempunyai dimensi Ground Clearence yang cukup tinggi dimana mobil ini mempunyai jarak body bahwa ke jalan itu berjarak 110 cm. Disamping itu posisi dari air intake pun disesign sedikit lebih tinggi menjadikan mobil Suzuki APV akan tetap nyaman dikendarai walaupun ketika sedang melewati jalan yang bergenang atau banjir sekalipun. 

  • Sudah Dirancang Dengan Sistem Intake Manifold

Maksud dari intake manifold yaitu merupakan sistem pengambilan udara yang bisa digunakan untuk pembakaran mesin kendaraan. Saluran ini pun didesign sedikit panjang sehingga bisa mengalirkan udara dengan cukup halus dan cukup cepat ke dalam ruang bakar kendaraan

Karena mobil Suzuki APV mempunyai dimensi yang cukup leluasa, maka secara otomatis akan mempengaruhi pula pada ukuran kabinnya yang sama-sama leluasa. Dimana mobil ini mempunyai dimensi lengkap berukuran 4225 mm x 1655 mm x 1855 mm dimana mobil ini bisa digunakan untuk membawa penumpang berjumlah 8 orang

  • Sudah Tersedia Dengan Fitur Penanganan Kecelakaan Yang Cukup Baik

Kalau sobat nanti membeli mobil Suzuki APV nanti sobat bisa menemukan fitur yang namanya side impact beams yang bisa sobat temukan pada bagian kanan dan kiri dari pintu mobil yang dapat berfungsi untuk mengurangi resiko benturan yang bisa saja terjadi suatu saat. Tidak hanya itu saja, mobil Suzuki APV pun sudah disediakan dengan fitur Height Adjustable Safety yang bisa menyesuaikan posisi dari seatbelt dengan ketinggian dari penumpang didalamnya, jadi dengan kehadiran fitur ini penumpang akan tetap merasa nyaman meskipun sedang menggunakan seat belt. Selain itu mobil APV ini pun sudah dibekali dengan fitur oleg desain mococuque body wiht ladder farme integrated yang bisa menjadikan mobil Suzuki APV lebih kokoh walaupun bobot mobil ini terbilang cukup ringan dimana bisa mengurangi resiko benturan yang mungkin terjadi.

Nah itulah informasi seputar kelebihan yang dimiliki oleh mobil Suzuki APV ini. Tapi sobat jangan senang dulu, karena mobil ini pun mempunyai beberapa point kekurangan yang informasinya pun bisa sobat dapatkan dibawah ini.

14 Point Lebih Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV Terlengkap dan Paling Baru
  • Air Akinya Cepat Sekali Habis 

Point pertama yang menjadi kekurangan dari mobil Suzuki APV dan ini pun bisa menjadi hal yang paling disorot dimana mobil Suzuki APV untuk bagian air akinya memang cepat sekali habis. Belum banyak yang mengetahui disebabkan oleh apa mengapa hal ini bisa terjadi. Mungkin air akinya bisa boros sekali dikarenakan oleh arus masuknya yang cukup besar, apalagi posisi akinya pun dekat sekali dengan mesin, atau bisa juga kapasitas aki bawaannya terlalu kecil jadi cepat sekali habis. Padahalkan aki yang disematkan pada mobil Suzuki APV ini berukuran 40 ampere dan berjenis aki basah yang secara teori harusnya sudah cukup sekali digunakan untuk mensupply kebutuhan listrik dari beragam komponen yang terdapat didalam mobil ini. Tapi anehnya air akinya akan berkurang drastis sekali setelah 10 hari waktu pemakaian. Jadi apabila kekurangan aki ini tetap dibiarkan maka akan berdampak pada kerusakan komponen lainnya. Jadi untuk mencegah hal ini, sobat harus sering-sering mengecek air aki yang selambat-lambatnya itu selama satu kali seminggu. 

  • Ban Depan Berada dibawah Sopir

Informasi selanjutnya seputar kekurangan yang terdapat pada mobil Suzuki APV yaitu terletak pada posisi ban depannya yang berada dibawah tempat duduk supir. Dengan design seperti ini maka secara otomatis ban depan mobil ini akan cepat sekali tipis. Tanda-tanda perubahan yang terjadi pada bagian ban depannya biasanya sobat bisa melihatnya setelah 3 bulan penggunaan. Apalagi setelah 6 bulan sobat akan melihat perubahan yang begitu signifikan pada bagian depan ban mobil Suzuki APV ini. Jadi sobat mau tidak mau harus sering-sering melakukan spooring supaya sobat tetap bisa merasakan nyamannya berkendara dalam mobil

Kekurangan ini memang bisa dikatakan juga sudah menjadi masalah pada umumnya yang terjadi pada mobil berjenis Suzuki APV. Tidak jarang kalau suspensi depan mobil mengeluarkan bunyi-bunyi yang disebabkan oleh suspensi depan mobil yang terbilang kurang empuk. Jadi guncangan yang terjadi tidak dapat diredam oleh per sehingga secara otomatis akan masuk kebagian kabin yang dapat menghasilkan bunyi-bunyi yang cukup mengganggu.

  • Kaki-Kakinya Kurang Kokoh

Masalah lain yang menjadi kekurangan dari mobil Suzuki APV yaitu terletak pada sektor kaki mobilnya. Tie rod, stabilisser joint link, per serta bal jointnya sering banget terjadi kerusakan apalagi kalau mobil ini sering sobat gunakan untuk jarak jauh atau ke luar kota. Buktinya bisa sobat rasakan dari adanya bunyi-bunyi yang dihasilkan dari kaki-kaki mobil ini. Bunyi ini bisa hilang kalau mobil ini sudah dicuci, jadi hal ini merupakan pertanda kalau seal mobil mulai kering atau haus.

  • Fitur Keamanannya Terbilang Kurang 

Yang sangat disesali dari mobil Suzuki APV yaitu terletak pada fitur keamanannya yang dirasakan begitu sangatlah kurang, apalagi untuk varian mobil Suzuki APV Arena 

  • Harganya Turun Drastis Kalau Dijual Kembali

Kekurangan selanjutnya yang akan sobat temukan pada mobil Suzuki APV yaitu terletak pada sektor jual kembali, padahal untuk bisa membeli mobil baru Suzuki APV sobat perlu merogoh kocek yang cukup dalam yaitu Rp. 260 jutaan untuk varian paling tingginya. 

Seandainya sobat jadi untuk membeli mobil Suzuki APV, sobat bisa melihat posisi dari motor extra fan radiatornya berada di posisi depan supir serta mempunyai kegunaan juga untuk fan blower radiator dan kondensor Air Conditioner (AC). Dikarenakan kondisi kondensor AC menjadi satu dengan radiator pastinya bisa menjadi resiko yang cukup fatal bila saja komponen tersebut sedang mengalami gangguan. Problem-problem yang biasanya bisa terjadi yaitu mesin kendaraan yang akan cepat panas serta pastinya kondisi AC pun menjadi tidak dingin. Nah tanda-tanda yang bisa sobat perhatikan yaitu adanya suara decitan ataupun suara-suara mengganggu lainnya yang ditimbulkan dari bagian depan mobil khususnya pada saat mobil sedang dimatikan. Pada umumnya masalah ini timbul ketika mobil sudah digunakan kurang lebih 50 ribu kilometer ataupun lebih atau kalau dihitung bulan itu selama 12 bulan. 

14 Point Lebih Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV Terlengkap dan Paling Baru
Nah itulah informasi seputar 14 Point Lebih Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki APV Terlengkap dan Paling Baru yang bisa min-min berikan. Setelah membaca informasi ini semoga sobat sudah mempunyai gambaran yang gamblang seputar mobil Suzuki APV ini, setelah sobat mengetahui informasi ini kan sobat bisa menimbang-nimbangnya apakah kiranya sudah cukup cocok atau pas tidak kalau sobat memutuskan untuk membeli mobil ini. Kiranya min-min cukupkan sampai disini dulu ya, Terima kasih dan Salam. 

Baca Juga : 

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *