4 Bahan Sederhana Untuk Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah

Hondausacar.com – Sebagai aturan, anak-anak sering memiliki kutu rambut. Mereka dapat terinfeksi dari teman atau sebagai akibat dari tidak menjaga rambut dan kulit kepala Anda bersih.

Jika anak yang terkena kutu rambut tidak dijaga kebersihannya, kemungkinan kutu rambut akan kembali, meskipun dapat dengan mudah ditularkan ke orang lain.

Orang dewasa sering menggunakan bahan-bahan sederhana atau bahan-bahan alami sebagai cara untuk menyingkirkan kutu rambut. Beberapa bahan ini sangat efektif dalam menyingkirkan kutu. Jadi, apa saja bahannya? Ini semacam:

1. Minyak Goreng Bekas

Minyak goreng adalah minyak goreng yang sudah digunakan beberapa kali. Penggunaan berulang membuat minyak goreng menjadi gelap dan lengket. Aroma minyak goreng bekas juga tercampur.

Baca Juga: Gangguan Sukar Tidur Bisa di Sembuhkan Dengan Ramuan Bumbu Dapur

Minyak goreng ini bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. TRIC adalah untuk menutupi rambut dan kulit kepala dengan minyak dan diamkan selama 10 menit. Baru kemudian dikombinasikan dengan sisir kutu.

2. Minyak Kelapa

Jika Anda tidak terlalu nyaman dengan minyak goreng, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa juga telah terbukti efektif dalam menyingkirkan kutu kepala dan aromanya juga ramah.

Cara penggunaannya masih sama, yaitu dengan menutupi kulit kepala dan helai rambut dengan minyak kelapa. Hanya saja, karena tekstur minyak kelapa tidak lengket seperti minyak goreng.

3. Cuka dan Garam

Selain minyak kelapa dan minyak goreng, bahan sederhana lain yang digunakan untuk menghilangkan kutu rambut adalah kombinasi cuka dan garam. Anda bisa mencampur kedua bahan ini dalam botol plastik lalu kocok hingga tercampur rata.

Kemudian, semprotkan campuran kedua bahan ini ke kulit kepala, samping, dan helai rambut secara merata. Tunggu 5-7 menit, lalu rambut bisa disisir dengan kutu rambut atau dicuci.

Baca Juga: 6 Fakta Olahraga Catur yang Jarang Diketahui Orang

Mengapa garam dan cuka? Alasannya adalah garam dapat mengeringkan kutu rambut, sedangkan cuka dapat menghilangkan efek lengket yang dimiliki kutu rambut.

4. Mencampur Beberapa Komponen Minyak Esensial

Jika Anda tidak memiliki minyak kelapa, minyak goreng, atau bahkan cuka dan garam di rumah, Anda dapat mencampur beberapa bahan minyak esensial. Jika Anda memiliki minyak pohon teh, zat ini dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut.

Campur dengan air hangat, lalu semprotkan pada kulit kepala. Minyak pohon teh dapat membunuh kutu rambut. Atau jika Anda memiliki minyak bunga ylang-ylang, cukup campur dengan minyak pohon teh lalu semprotkan ke rambut dan kulit kepala Anda.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja ulasan yang kami sajikan mengenai 4 Bahan Sederhana Untuk Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah. Semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Comment