4 Makanan Laut yang Mengandung Vitamin D Tinggi
4 Makanan Laut yang Mengandung Vitamin D Tinggi

4 Makanan Laut yang Mengandung Vitamin D Tinggi

Hondausacar.com4 Makanan Laut yang Mengandung Vitamin D Tinggi. Selain diproduksi oleh tubuh saat kulit terkena sinar matahari, vitamin D juga bisa didapat dari makanan.

Kabar baiknya adalah, ada banyak makanan yang mengandung vitamin D. Terutama dari jenis seafood, seperti salmon, sarden, dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat pembahasan berikut, yuk!

SEAF Berbeda yang Mengandung Vitamin D

Vitamin D penting untuk menumbuhkan sel-sel sehat, menjaga sistem kekebalan tubuh untuk mencegah penyakit, dan membantu penyerapan kalsium sehingga tulang tetap kuat.

Nutrisi ini juga membantu mencegah radang sendi pada anak-anak, dan bila dikombinasikan dengan cccium, dapat membantu mencegah osteoporosis pada orang dewasa. Berikut adalah beberapa makanan laut yang tinggi vitamin D:

1. Ikan Salmon

Salmon bukan hanya pilihan yang bagus jika Anda mencari sumber protein, tetapi juga kaya akan vitamin D. terutama salmon SoC, yang mengandung sekitar 447 IU vitamin D dalam sekitar 3 ounc.

Baca Juga: Link Video No Mercy In Mexico Robert Beckowitz Case Viral Tikok & Twitter

Selain vitamin D, salmon juga merupakan sumber omega-3 yang sangat baik. Omega-3 dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, paru, endcc, dan sistem cvvccccc sehat.

2. Swordfish

Ikan todak atau swordfish juga memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Dalam satu porsi (3 ounc) swordf, mengandung sekitar 566 IU vitamin D. jumlah ini membuat Anda secara kasar mendapatkan asupan vitamin D.

Namun, hati-hati dengan anak-anak dan ibu hamil harus berhati-hati saat makan ikan ini. Swordf termasuk ikan besar, dengan tingkat kontaminasi mercc yang lebih tinggi daripada ikan yang lebih kecil dan tidak hidup.

Read  Fit Punjaban Melbourne Viral Video Tiktok

3. Ikan Haring dan Sarden

Rekomendasi makanan laut lainnya yang juga tinggi vitamin D adalah ikan haring dan sarden. Ikan ini sering disiapkan dengan cara diasapi atau diasamkan. Ikan haring Atlantik segar mengandung sekitar 214 IU vitamin D per porsi (3,5 ounc).

Selain ikan haring, sarden kalengan juga merupakan sumber vitamin D. satu porsi (3,5 ounc) sarden mengandung sekitar 193 IU vitamin D, atau 24 persen dari kebutuhan harian yang direkomendasikan.

Baca Juga: Sambiloto Tanaman Yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Jenis ikan berlemak lainnya juga merupakan sumber vitamin D. Halibut dan mackerel yang baik, misalnya, menyediakan 190 IU dan 643 IU vitamin D per porsi (3,5 ounc), masing-masing.

4. Tuna Kalengan

Satu porsi tuna kalengan dalam air mengandung 154 IU vitamin D. Ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang sibuk, karena siap disajikan. Anda hanya perlu menambahkannya ke sandwic atau salad.

Akhir Kata

Itulah pembahasan yang dapat kami sajikan mengenai 4 Makanan Laut yang Mengandung Vitamin D Tinggi. Semoga dengan artikel kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.