4 Manfaat Rendam Kaki Dengan Air Es

Hondausacar.com4 Manfaat Rendam Kaki Dengan Air Es. Air es tidak hanya menyegarkan saat diminum, tetapi juga dapat digunakan sebagai terapi atau untuk membuat badan kalian lebih sehat.

Telah diuji oleh para ahli medis dan dapat mengobati beberapa keluhan yang kita alami. Caranya juga sangat mudah dan bahannya juga sering ditemukan di sekitar kita.

Taruh saja es batu di baskom, biarkan meleleh sedikit atau Anda bisa menambahkan air. Lantas apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan terapi air es dingin ini? Mari kita lihat manfaat berikut ini.

1. Mengatasi Nyeri Otot

Nyeri otot sering terjadi setelah kita melakukan aktivitas berat. Untuk bersantai dan tidak mudah kram pertama rendam kaki Anda dalam air hangat kemudian pindah ke air es selama sekitar satu menit. Dengan begitu rasa sakit akan mereda dan otot kaki akan terasa rileks.

2. Mengatasi Sakit Kepala

Jika metode menempelkan es batu ke tengkuk tidak mampu meredakan sakit kepala, Anda bisa merendam kaki dalam air es. Cara merendam kaki Anda selama sekitar 10 menit dalam air es. Intinya adalah mengubah sirkulasi darah di otak.

3. Mengatasi Insomnia

Insomnia tentu sangat mengganggu sekali yang berdampak pada malas beraktivitas. Untuk menguranginya, Anda bisa merendam kaki dalam air es selama beberapa menit. Biarkan kaki rileks lalu bilas dan keringkan.

4. Membuat Kurus

Bahwa air dingin dapat menghilangkan berat badan. Dengan merendam kaki Anda dalam air dingin akan meningkatkan lemak coklat pada tubuh yang akan membuat Anda merasa hangat.

Lemak coklat berfungsi untuk menghangatkan tubuh, namun orang cenderung memakai pemanas sehingga lemak menumnpuk dan tidak terpakai. Tetapi jika orang sering merendam kaki mereka dalam air dingin maka lemak coklat pada tubuh akan hilang.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja pembahasan yang dapat kami sajikan mengenai 4 Manfaat Rendam Kaki Dengan Air Es. Semoga dengan artikel kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment