Aplikasi Edit Video PC Gratis Dan Terbaru 2022

Hondausacar.comAplikasi Edit Video PC Gratis Dan Terbaru 2022. Daftar aplikasi pengeditan video PC saat ini sangat besar dan bahkan mungkin tak terhitung jumlahnya.

Ini karena era digital dan media sosial telah membuat konten video menjadi sesuatu yang biasa bahkan banyak orang beralih ke pembuat konten, vlogger, atau Youtuber.

Aplikasi ini membantu mengubah rekaman video biasa menjadi lebih istimewa dengan penambahan berbagai efek, stiker, subtitle, dan bahkan latar belakang dapat diubah.

Beberapa aplikasi tersedia secara gratis dengan ukuran ringan dan yang lainnya adalah aplikasi premium dengan fitur-fitur canggih.

Daftar Aplikasi Pengeditan Video PC Terbaru

Jika Anda masih bingung tentang aplikasi mana yang harus dipilih untuk kebutuhan pengeditan video Anda di perangkat PC, berikut adalah 21 pilihan terbaik yang dapat anda coba mulai dari versi gratis hingga premium untuk pengeditan gaya profesional:

1. Movie Maker 10

Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk PC Windows dan sangat cocok untuk mengedit video berdurasi pendek. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini sederhana dalam hal penggunaan dengan tata letak menu yang tidak membingungkan bagi pemula.

Aplikasi ini memang ditujukan untuk pengeditan video dasar. Sejumlah alat pengeditan tidak hanya tersedia untuk video tetapi juga gambar, seperti drag and drop, reposisi, split, cut, dan trim.

Menambahkan teks dengan berbagai pilihan gaya font dan warna juga dapat dilakukan dengan mudah. Ada juga perpustakaan musik dan ratusan koleksi efek dan transisi.

2. AVS Video Editor

Ingin mengedit video dari layar besar seperti PC tetapi spesifikasi PC biasa-biasa saja? Jangan khawatir karena ada editor video AVS yang cocok untuk dipilih.

Perangkat lunak ini dikenal sebagai salah satu aplikasi pengeditan video PC yang ringan tetapi dengan fitur lengkap, mulai dari format HD, cache video, cut, scaling, snapping, hingga 300 koleksi efek dan transisi.

Keuntungan lain yang ditawarkan adalah tata letak menu yang enak dipandang dan tampilan keseluruhan antarmuka yang user-friendly bagi orang-orang yang baru atau bahkan tidak terbiasa dengan aplikasi editing video.

3. Blender

Opsi aplikasi pengeditan video PC lainnya adalah Blender, yang direkomendasikan untuk editor profesional karena mendukung pembuatan film animasi, video game, dan 3D interaktif.

Pengguna Amatir dapat menggunakannya karena ada sejumlah alat dasar seperti pencampuran audio, pemotongan, pemangkasan, penggosokan, pratinjau, dan Visualisasi Bentuk Gelombang, dan sinkronisasi.

4. Shotcut

Shotcut mendukung banyak format video termasuk 4K, DNxHD, FFmpeg, dan ProRes. Selain rekomendasi untuk editor video, Shotcut juga ideal untuk audiophiles karena menyediakan berbagai macam opsi pengeditan audio.

Ini juga termasuk fine tuning, penyesuaian treble dan bass, kompresi dinamis, hingga filter bandpass. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa mengakses aplikasi ini tanpa harus membayar biaya alias GRATIS untuk beberapa fitur dasar.

5. Corel VideoStudio Ultimate

Aplikasi berkualitas tinggi lainnya adalah Corel VideoStudio Ultimate yang hadir dengan antarmuka pengguna yang indah dan ramah pengguna.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah koreksi warna dan efek waktu nyata. Ada juga fitur canggih lainnya dalam bentuk Multi-cam, teks tiga dimensi, video VR 360 derajat, pelacakan gerak, dan koleksi ribuan musik dan efek.

6. Adobe Premiere Pro

Perangkat lunak berkualitas tinggi ini dapat diunduh oleh pengguna Mac dan Windows. Selain cocok untuk kebutuhan pengeditan video media sosial seperti Konten YouTube, Adobe Premiere Pro juga dapat membantu membuat serial web dan film.

Aplikasi dari Adobe ini sangat mumpuni untuk digabungkan dengan aplikasi lain dari Adobe seperti Adobe Stock, After Effects, Adobe Audition, dan Adobe Photoshop.

Leave a Comment