Rekomendasi Aplikasi Membuat Website Gratis

Hondausacar.com – Membuat situs web bukanlah tugas yang mudah. Pembuatan website hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang fasih dalam menyusun kode alias coding.

Dengan aturan dan pemahaman dasar tertentu, anda akan membuat situs web. Namun, saat ini setiap orang dapat membuat situs web mereka sendiri menggunakan berbagai aplikasi pembuat situs web sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Aplikasi situs web yang dapat Anda pilih termasuk editor teks, perangkat lunak yang diinstal pada komputer, atau aplikasi berbasis CMS yang dapat digunakan secara online.

Sebelum Anda mendengarkan aplikasi mana yang direkomendasikan, baca penjelasan berikut tentang aplikasi berbasis CMS dan editor teks.

Aplikasi Pembuat Web Terbaik 2022

Jika saat ini Anda sedang mencari aplikasi untuk membuat website, berikut beberapa rekomendasi aplikasi website yang bisa digunakan. Check out review lengkap.

1. Situs WordPress

WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) berbasis aplikasi web gratis yang sangat populer, terutama di kalangan blogger. Di dunia diperkirakan lebih dari 30% situs populer dibuat menggunakan WordPress.

Contoh situs web populer yang dibangun dengan WordPress termasuk Sony Music, BBC America, blog LinkedIn, dan Walt Disney.

Baca Juga: Kumpulan Aplikasi Ojek Online Terbaru dan Termurah 2022

WordPress dapat digunakan oleh semua orang, baik pemula maupun pengguna tingkat lanjut. Selain situs web profesional, aplikasi ini juga mendukung pembuatan situs web pribadi, e-commerce, Komunitas, dan e-learning.

2. Weebly

Weebly adalah pembuat situs web yang cukup mudah digunakan. Ada beberapa pilihan bahasa di dalamnya, termasuk bahasa Indonesia, sehingga tidak diperlukan aplikasi penerjemah untuk menggunakannya.

Membuat antarmuka situs web dengan Weebly dapat dilakukan tanpa keterampilan pemrograman yang tinggi. Elemen bergerak dan bergerak membuat pembuatan situs web lebih cepat dan menghemat waktu.

Situs yang dibuat dengan Weebly termasuk Situs E-commerce Box Bros dan Ryan Jewelers, dan situs perjalanan Taste and Travel Italy dan Arrowhead.

Keunggulan Weebly termasuk dukungan untuk aplikasi seluler, tema yang lebih modern, dan fitur e-commerce. Di sisi lain, Weebly belum terlalu populer dan kurang ramah SEO.

Weebly tidak secara otomatis diindeks di mesin pencari termasuk Google. Selain itu, pengguna juga perlu menggunakan subdomain bawaan Weebly dan tidak dapat menggunakan domain pribadi.

3. Zyro

Selain itu Zyro.com ini adalah proyek bersama dari grup Profis dan Grup Hostinger. Nama yang disebutkan kemudian adalah merek global yang beroperasi di berbagai bidang, seperti Hostinger.

Perusahaan ini memiliki lebih dari 10 juta pengguna online di seluruh dunia dan saat ini tersedia dalam 20 bahasa.

Baca Juga: Xnxubd 2020 Nvidia Video Japan dan Korea Full Facebook Page Indonesia

Zyro sendiri telah digunakan oleh hampir 2 juta orang di dunia sejauh ini. Pembuat web Zyro menggunakan sistem seret dan lepas untuk membuat pengaturan konten situs web Anda terasa lebih mudah dan lebih jelas.

4. Wix

Perusahaan yang berbasis di Israel ini baru-baru ini menjadi cukup terkenal di kalangan pengguna Internet di Indonesia karena gencarnya kampanye iklan yang mereka lakukan.

Wix sendiri baru didirikan pada tahun 2006, namun sudah memiliki hampir 60 juta pengguna di seluruh dunia dan terus berkembang hingga saat ini.

Jika sebelumnya Wix menggunakan aplikasi berbasis Flash untuk pembuat situs webnya, sekarang mereka menggunakan situs berbasis HTML5, yang tentu saja dilengkapi dengan teknologi terbaru.

5. InVision Studio

InVision Studio adalah alternatif untuk Adobe XD. Program ini dapat digunakan untuk membuat prototipe desain sederhana untuk situs web dan aplikasi.

InVision diperkaya dengan fungsi pendukung yang menarik seperti Manajer sistem desain untuk memfasilitasi kerja kolektif. Fitur ini memungkinkan kerja bersama rekan satu tim dilakukan secara bersamaan.

Fitur lain yang menarik adalah alat desain layar yang kuat untuk mendukung prototyping cepat. Dengan artboards responsif,

6. Atom Text Editor

Atom Texteditor adalah aplikasi untuk membuat editor teks berbasis web yang open source. Github diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2018.

Antara lain, Atom memiliki fitur yang lengkap, mudah dipasang dan gratis. Untuk menginstalnya, cukup buka situs web Atom dan unduh.

Untuk mendukung kinerjanya, Atom dilengkapi dengan berbagai ekstensi atau plugin, seperti penyorotan sintaks untuk bahasa dan format, integrasi debugger, serta pemutar video dan musik.

Baca Juga: Cara Mudah Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password dan Terkunci

Jika Anda tahu CSS, Anda dapat membuat tema Anda sendiri di Atom dengan menggunakan fungsi Generate Atom Syntax Theme di menu paket. Ini memungkinkan Anda membuat web sesuai dengan gaya Anda sendiri.

Leave a Comment