Aplikasi Pembuat Formulir Online Terbaru dan Mudah

Hondausacar.com – Apa saja aplikasi pembuat formulir online terbaik? Pada titik tertentu dalam menjalankan bisnis, Anda harus mengumpulkan informasi dari pelanggan atau karyawan.

Beberapa aplikasi unggul dalam menganalisis dan mengekspor data yang dikumpulkan, sementara yang lain dirancang untuk membuat formulir terlihat menarik hanya dengan beberapa klik.

Untuk membantu menentukan aplikasi mana yang tepat untuk anda, kami merekomendasikan 15 pembuat formulir online teratas di bawah ini.

1. Google Formulir

Google Formulir adalah aplikasi pembuat formulir terbaik karena berbagai alasan. Pertama, ini sepenuhnya gratis, Anda hanya perlu Akun Google untuk menggunakannya.

Kedua, aplikasi secara otomatis menyimpan hasil Formulir ke Google Sheets untuk memudahkan Anda mengumpulkan data.

Menambahkan dan mengedit formulir di Editor Google Formulir terasa lebih cepat daripada aplikasi serupa lainnya.

Google Formulir menawarkan semua bidang formulir dasar yang diharapkan. Meskipun tidak dapat menerima pembayaran, ada opsi penjawab dengan kotak teks, menu tarik-turun, unggahan file, dan banyak lagi.

Baca Juga: Berikut Ide Bisnis Kreatif yang Patut Kalian Coba di Tahun 2022

2. Formulir Microsoft

Jika Anda lebih suka Excel daripada Google Sheets, Microsoft Forms adalah pembuat formulir online gratis untuk anda.

Microsoft Forms adalah alternatif dari Google Forms dari Microsoft, dan sebagian besar bekerja dengan cara yang sama, tetapi memiliki lebih banyak fungsi analisis data, berkat integrasinya dengan Excel.

Menambahkan pertanyaan ke formulir Microsoft cepat dan sederhana. Anda hanya perlu membuat pertanyaan, memilih format jawaban dan opsi respons.

Meskipun Microsoft Forms tidak menawarkan beberapa jenis respons yang ditemukan di Google Forms, itu memungkinkan responden untuk mengunggah file untuk jenis akun tertentu, misalnya seperti Net Promoter Score.

3. Jotform

mungkin Anda membuat formulir online gratis sesuai dengan kreativitas Anda. Ini adalah alternatif terbaik dari Microsoft atau Google Forms.

Jotform bahkan lebih dapat disesuaikan daripada formulir yang dibuat di aplikasi, dan memungkinkan anda melakukan hal-hal seperti menerima pembayaran dan mengumpulkan tanda tangan tanpa meningkatkan ke paket premium.

Hal yang membuatnya sangat menonjol adalah dengan perpustakaan templatnya yang besar. Anda dapat memilih dari lebih dari 10.000 template formulir yang mencakup segala hal mulai dari formulir kontak dan lamaran kerja hingga formulir pendaftaran pasien baru dan survei riset pasar.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Menjanjikan Di Tahun 2022

4. Formstack

Jika sebuah perusahaan berada dalam industri yang sangat diatur, Formstack mungkin merupakan aplikasi formulir terbaik untuk digunakan.

Formstack menawarkan formulir khusus yang sesuai dengan HIPAA dan GDPR yang menjaga keamanan data pribadi responden.

Selain itu, Formstack akan memperingatkan Anda jika formulir tidak memenuhi standar kepatuhan bagian 508 misalnya. Mereka tidak dapat bekerja dengan teknologi bantu seperti Pembaca Layar, memastikan semua orang dapat mengisi formulir anda.

Setelah data mulai masuk, Formstack juga menawarkan beberapa alat canggih yang dapat menganalisis tidak hanya data yang diterima, tetapi juga data orang yang tidak melengkapi formulir.

Baca Juga: 111.90.l50.182 Japanese Indonesia

5. Paperdari

Formulir adalah cara yang baik untuk mengumpulkan data, tetapi ada garis tipis antara menerima informasi dan menerima pesanan. Jika Anda menjual produk fisik atau digital melalui formulir, Paperform sangat cocok.

Ini adalah pembuat formulir yang dirancang agar terlihat seperti halaman arahan atau posting blog daripada formulir standar.

Anda dapat menambahkan foto, judul, video, dan teks panjang menggunakan formulir untuk menggambarkan produk yang dijual.

Ini adalah pengganti yang bagus untuk halaman arahan yang dapat mengumpulkan data pengunjung pada halaman arahan khusus untuk hal-hal seperti iklan PPC dan kampanye pemasaran yang ditargetkan.

Leave a Comment