Kumpulan Aplikasi Telegram PC dan Laptop Versi Terbaru 2022

Hondausacar.com – Telegram adalah salah satu aplikasi obrolan paling populer di dunia. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk terhubung ke banyak orang online untuk berkomunikasi.

Apakah itu telepon atau mengirim pesan. Telegram juga dapat diunduh secara gratis dan tersedia untuk berbagai platform.

Tidak hanya dapat digunakan pada smartphone Android atau iOS, Telegram juga menyediakan aplikasi khusus untuk PC dan laptop berbasis Windows, MacOS, dan Linux.

Menariknya, Aplikasi Telegram PC dan Laptop dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon, sehingga membuat produktivitas lebih optimal.

Sayangnya Telegram tidak menyediakan fitur panggilan video langsung. Akibatnya, aplikasi ini kurang populer dibandingkan WhatsApp yang memiliki fitur lebih lengkap.

Sebenarnya kita bisa mengaktifkan panggilan Video di Telegram. Tetapi ada trik khusus untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Mungkin kedepannya Telegram akan menyediakan fitur ini secara langsung, sehingga memudahkan pengguna Telegram untuk berkomunikasi lintas platform melalui video call.

Aplikasi Telegram PC dan Laptop Versi Terbaru 2022

Terlepas dari kekurangannya, Telegram masih memilih banyak keunggulan yang menjadikannya aplikasi obrolan terbaik di dunia. Nah salah satu kelebihan Telegram adalah memiliki fitur Bot.

Fitur ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti coding, shorten URLs, Whois lookup tool, dan masih banyak lagi lainnya.

1. Telegram Windows

Tidak seperti WhatsApp Desktop, kita tidak perlu menghubungkan antara akun Telegram di smarpthone dan yang ada di PC.

Baca Juga: Unduh Video Di Facebook Tanpa Aplikasi

Artinya Aplikasi Telegram PC dan Laptop bisa digunakan secara langsung, sehingga memudahkan kita berkomunikasi jika lupa membawa smartphone.

Fitur yang disediakan oleh Telegram Desktop persis sama dengan versi mobile. Kita dapat menggunakannya untuk mengobrol, menelepon, menerima panggilan, menjalankan bot.

2. Telegram MacOS

Tidak hanya menyediakan aplikasi untuk Windows, Telegram juga menyediakan aplikasi Telegram PC dan Laptop khusus untuk komputer berbasis MacOS.

Kita dapat mengunduh aplikasi secara gratis melalui situs web resmi Telegram atau App Store. Antarmuka pengguna antara MacOS dan Windows adalah sama.

Baca Juga: link Video Full Dianne Castillo

Begitu juga dengan fitur yang disediakan. Yang pasti Aplikasi Telegram PC dan Laptop bisa diandalkan untuk berkomunikasi dengan mudah, karena memiliki user interface yang mudah dan fitur yang lengkap.

3. Telegram Linux Versi 32-Bit

Untuk sistem operasi Linux pengguna dapat menggunakan aplikasi Telegram Desktop dengan format tar.xz. Antarmuka pengguna dan menu yang sama.

Kami juga dapat menjalankannya di semua sistem operasi Linux, seperti Ubuntu, Debian, Red Hat dan banyak lainnya.

Kami percaya programmer yang menggunakan komputer dan laptop berbasis Linux akan membutuhkan aplikasi yang satu ini.

Karena ada banyak grup Telegram yang membahas programmer. Selain itu, Telegram memiliki fitur bot yang dapat mendukung program aplikasi.

4. Telegram Linux Versi 64-Bit

Aplikasi Telegram PC dan Laptop untuk Linux dibagi menjadi dua versi, yaitu 32-Bit dan 64-Bit. Nah untuk teman-teman yang masih menggunakan Linux 32-Bit.

Baik versi 32-Bit dan 64-Bit memiliki fitur yang sama, karena satu-satunya perbedaan adalah versi sistem operasi.

Baca Juga: Link Baca Manga One Piece 1060

Tetapi sebelum menginstal salah satunya, pastikan Anda mengetahui sistem operasi yang digunakan. Jangan memilih yang salah, karena tidak akan diinstal jika Anda memilih versi yang salah.

5. Telegram Android

Sebelum mencoba aplikasi Telegram PC dan Laptop di atas, Anda harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan aplikasi Telegram Mobile yang dapat diunduh di bawah ini.

Seperti yang kami katakan di atas, cara mendaftar Telegram sangat sederhana. Karena kita hanya perlu memasukkan nomor ponsel aktif untuk pendaftaran.

6. Telegram iOS

Bagi yang menggunakan iPhone, silakan unduh aplikasi Telegram khusus untuk perangkat iOS melalui App Store.

Sebagai salah satu aplikasi Android terbaik di dunia, Telegram membuktikan kualitasnya dengan menyediakan server yang stabil dan fitur yang lengkap.

Itu sebabnya kami sangat merekomendasikan aplikasi ini sebagai alternatif untuk WhatsApp atau aplikasi obrolan lainnya. Nah begitu banyak informasi ponseli.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Leave a Comment