Beberapa Cara Untuk Mengirim Video Berdurasi Panjang Melalui WhatsApp

Beberapa Cara Untuk Mengirim Video Berdurasi Panjang Melalui WhatsApp
Beberapa Cara Untuk Mengirim Video Berdurasi Panjang Melalui WhatsApp

Hondausacar.comBeberapa Cara Untuk Mengirim Video Berdurasi Panjang Melalui WhatsApp. WhatsApp kini telah menjadi salah satu aplikasi obrolan populer yang digunakan sehari-hari.

Kebanyak saat ini semua orang sudah menggunakan whatsapp untuk bekerja, bisnis, atau hanya berbicara dengan teman dan keluarga yang berada di kejauhan.

Tidak hanya mengobrol, orang juga menggunakan WhatsApp untuk mengirim berbagai foto, video, dan dokumen dalam berbagai ukuran. Namun sayangnya, WhatsApp membatasi ukuran file yang dikirim.

Inilah yang sering dikeluhkan orang. Namun, bisa jadi kita memiliki file penting berukuran besar atau video Panjang yang harus dibagikan sesegera mungkin. Lalu.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjaman Online Aman dan Sudah Terdaftar OJK

Bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir! Berikut cara mengirim file atau video berukuran besar berdasarkan panjangnya melalui WhatsApp yang bisa anda coba:

1. Gunakan Google Drive

Google Drive adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengakses semua file yang ada di Google Drive, jika kalian ingin mengetahui caranya, simak saja di bawah ini:

  1. Buka Google Drive, klik ikon ‘ + ‘ di layar beranda.
  2. Setelah mengklik ikon, opsi” unggah ” akan tersedia. Klik opsi itu.
  3. Unggah file atau video besar yang ingin Anda kirim.
  4. Setelah berhasil diunggah, klik ikon” tiga titik “di paling kanan, lalu pilih”Salin tautan”.
  5. Buka WhatsApp dan pilih kontak orang / grup yang ingin Anda bagikan file. Kemudian tempel tautan yang disalin, lalu kirim.
    Orang yang Anda kunjungi sekarang dapat mengakses file di Google Drive Anda.

2. Penggunaan Kompresor Video

Selain Menggunakan Google Drive, Anda juga dapat mengompres video yang ingin Anda kirim melalui WhatsApp. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Video Compressor di PlayStore.

  1. Buka aplikasi kompresor Video, lalu pilih,”pilih video”.
  2. Pilih video mana yang ingin Anda kompres, lalu klik “kompres video”.
  3. Akan ada pilihan “kualitas tinggi”,” kualitas rendah”, dan”kustom”. Pilih ukuran yang Anda inginkan.
  4. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah membuat klip video. Setelah selesai, Anda dapat langsung “berbagi” ke kontak WhatsApp yang dimaksud.
Read  Berikut Cara Mudah Transfer BCA Ke DANA Lewat M-Banking

Nah, begitulah cara mengirim video atau file besar melalui WhatsApp. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang aplikasi ini. Jika Anda tidak memiliki akses ke internet.

Baca Juga: Aplikasi Penambah RAM Android Tanpa Root Yang Wajib Kalian Coba

Maka Anda tidak akan memiliki akses ke internet, dan Anda tidak akan memiliki akses ke internet. Sehingga anda harus benar-benar mempunyai akses internet yang sangat bagus.

Akhir Kata

Itulah Beberapa Cara Untuk Mengirim Video Berdurasi Panjang Melalui WhatsApp silahkan jika kalian penasaran dan ingin membuktikannya, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.