Berikut 4 Contoh Investasi Jangka Panjang yang Bisa Kalian Coba

Berikut 4 Contoh Investasi Jangka Panjang yang Bisa Kalian Coba
Berikut 4 Contoh Investasi Jangka Panjang yang Bisa Kalian Coba

Hondausacar.comBerikut 4 Contoh Investasi Jangka Panjang yang Bisa Kalian Coba. Investasi adalah salah satu aspek terpenting dalam sistem regulasi keuangan pribadi.

Dengan berinvestasi, anda bisa mendapatkan penghasilan pasif yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari membeli rumah, membayar pendidikan anak di masa depan, hingga sebagai Dana Pensiun agar usia tua Anda lebih nyaman.

Jika Anda belajar cara berinvestasi, Anda mungkin pernah mendengar tentang investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Apakah anda sudah tahu perbedaan antara keduanya? Jika demikian, sudahkah Anda memutuskan jenis investasi mana yang lebih cocok.

Investasi jangka panjang bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin menyiapkan sejumlah dana untuk kebutuhan masa depan. Dalam artikel Ini. Bank akan membahas apa itu investasi jangka panjang.

Dan jenis investasi jangka panjang apa yang dapat Anda pilih. Jika Anda bingung tentang investasi apa yang benar, pertimbangkan informasi tentang contoh investasi jangka panjang dalam artikel ini.

Memahami Investasi Jangka Panjang

Investasi jangka panjang adalah jenis investasi yang dimaksudkan untuk dapat menghasilkan dalam jangka panjang. Berbeda dengan investasi jangka pendek yang biasanya dapat dicairkan dan diperoleh hasil dalam hitungan bulan.

Investasi jangka panjang umumnya hanya dapat dinikmati setelah beberapa tahun. Biasanya, periode ini dapat berkisar dari 5 tahun ke atas. Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa berinvestasi begitu banyak?

4 Jenis Investasi Jangka Panjang

Berikut ini, ada 4 Contoh investasi jangka panjang paling populer:

1. Investasi Logam Mulia (Emas)

Contoh pertama dari investasi jangka panjang adalah emas. Anda tentu tahu bagaimana harga emas terus naik setiap tahunnya, bukan? Kenaikan harga emas yang konsisten ini menjadikannya salah satu jenis investasi jangka panjang.

Read  Beberapa Cara Untuk Mengirim Video Berdurasi Panjang Melalui WhatsApp

Baca Juga: Gangguan Sukar Tidur Bisa di Sembuhkan Dengan Ramuan Bumbu Dapur

Yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Emas juga menjadi pilihan tepat bagi anda yang baru belajar berinvestasi. Anda hanya perlu memantau harga emas ketika mulai menurun dan menyimpannya untuk waktu yang lama sekitar 5 hingga 10 tahun.

2. Investasi Saham

Saham adalah jenis investasi dalam bentuk bukti kepemilikan modal atas aset atau perusahaan tertentu. Banyak perusahaan besar menjual saham kepada publik sehingga mereka bisa mendapatkan suntikan modal untuk mengembangkan bisnis mereka.

Sebagai investor, Anda pasti akan mendapatkan keuntungan dengan membeli saham. Anda bisa mendapatkan keuntungan tinggi dari membeli saham. Namun perlu dipahami juga, saham memiliki resiko yang sangat tinggi karena keuntungan yang diperoleh juga tinggi.

3. Investasi Reksa Dana

Pilihan instrumen investasi jangka panjang berikutnya yang sangat cocok bagi anda yang baru belajar berinvestasi adalah reksadana. Instrumen investasi ini melibatkan pihak ketiga untuk mengelola dana yang Anda masukkan sebagai investasi.

Baca Juga: The Best Ways to Learn a Programming Language or Framework

Karena Anda tidak perlu mengelola reksa dana sendiri, nilai investasi yang satu ini cenderung stabil dibandingkan saham. Nantinya, dana investasi Anda akan dikelola oleh manajer investasi untuk dimasukkan ke dalam pasar saham.

4. Investasi Properti

Rumah, tanah, atau bangunan lainnya adalah aset properti yang dapat berfungsi sebagai investasi jangka panjang. Setiap tahun harga properti terus meningkat namun Anda bisa melihat peningkatan yang signifikan selama 10 tahun terakhir.

Jika Anda sudah mulai membeli properti hari ini, maka harga properti dalam 10 tahun ke depan pasti akan meningkat. Hanya saja perlu dipahami bahwa dalam berinvestasi di properti, Anda juga membutuhkan modal yang sangat besar.

Read  3 Things That Future Cars Won't Have

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai Berikut 4 Contoh Investasi Jangka Panjang yang Bisa Kalian Coba semoga dengan informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.