Berikut Cara Mengatasi Aplikasi Smartphone Sering Force Close

Hondausacar.comBerikut Cara Mengatasi Aplikasi Smartphone Sering Force Close. Smartphone kini menjadi perangkat elektronik yang diandalkan oleh hampir semua orang di berbagai belahan dunia.

Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone selain digunakan untuk komunikasi juga menjadi alat untuk hiburan dan kebutuhan sosial lainnya. Smartphone dapat digunakan dengan baik oleh pengguna juga berkat kontribusi dari pengembang aplikasi.

Ada berbagai aplikasi yang disediakan dan dapat diinstal pada perangkat. Mulai dari aplikasi untuk berkomunikasi, platform hiburan, hingga aplikasi penyedia layanan editing.

Keberadaan berbagai aplikasi pada smartphone sudah menjadi hal yang lumrah. Mengingat kedua komponen tersebut tidak dapat dipisahkan alias satu paket.
Di mana ada smartphone, ada juga aplikasi yang mendukung pengoperasian perangkat pengguna.

Baca Juga: Inilah Peluang Bisnis yang Lagi Happening di 2022

Biasanya perangkat yang crash saat membuka aplikasi disebabkan oleh kapasitas memori yang mulai menurun. Selain itu, chipset yang sudah ketinggalan zaman juga menjadi penyebab seringnya perangkat mogok.

Lalu bagaimana menghadapinya? Mari kita lihat cara berikut sampai akhir.

1. Mulai Ulang Perangkat

Memulai ulang perangkat dapat mengembalikan proses aplikasi yang sedang berjalan ke mode default. Plus restart perangkat dapat menghapus cache yang digunakan sebelumnya. Ini berarti perangkat akan mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan daripada sebelumnya.

2. Paksa Keluar Dari Aplikasi

Ketika aplikasi crash, silakan coba untuk memaksa dekat. Penghentian paksa dapat dilakukan melalui pengaturan perangkat. Dengan menutup paksa aplikasi dapat membuat aplikasi kembali ke sistem default.

3. Pembaruan Aplikasi

Aplikasi yang crash juga dapat disebabkan oleh pembaruan yang belum dilakukan. Oleh karena itu silahkan untuk memperbarui aplikasi. Dengan pembaruan ini pengguna akan mendapatkan perbaikan bug dan mengoptimalkan aplikasi.

4. Berikan Izin

Saat ini aplikasi memerlukan izin dari pengguna untuk dapat mengoperasikan perintah yang diinginkan. Silakan memberikan aplikasi izin yang diperlukan sehingga tidak ada bug terjadi, Bahkan aplikasi tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

5. Hapus Data Aplikasi

Menghapus data aplikasi dapat memberikan lebih banyak ruang untuk perangkat. Dengan menghapus data secara otomatis, sampah yang terkubur terbuang sia-sia. Namun, ini mempengaruhi data dalam aplikasi akan hilang.

6. Instal Ulang Aplikasi

Jika beberapa metode di atas masih gagal, silakan instal ulang aplikasi. Dengan menginstal ulang aplikasi, pengaturan yang ditetapkan sebelumnya akan kembali ke mode default. Untuk melakukan instal ulang sudah cukup untuk menghapus dan mengunduhnya lagi dari toko aplikasi.

7. Copot Pemasangan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Mencopot pemasangan aplikasi yang jarang digunakan juga bisa dilakukan. Ini dilakukan semata-mata untuk menyediakan ruang penyimpanan berlebih ke perangkat.

Baca Juga: Berikut Kode Rahasia Kuota Gratis Axis 20 GB

Karena jika perangkat tidak dapat menyimpan data operasi perintah, maka secara otomatis aplikasi akan crash. Untuk itu hapus sebagai aplikasi untuk menambah penyimpanan bisa dilakukan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai Berikut Cara Mengatasi Aplikasi Smartphone Sering Force Close. Semoga pembahasan kami dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Comment