Berikut Cara Mudah Daftar Google AdSense dan Mengaktifkannya di Website

Hondausacar.comBerikut Cara Mudah Daftar Google AdSense dan Mengaktifkannya di Website. Di tengah era modern ini, tidak asing lagi menghasilkan uang dari platform digital dan media sosial.

Sumber penghasilan yang satu ini dapat diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengaktifkan fitur Google AdSense pada halaman website.

Fitur ini bertujuan agar pemilik situs web dapat memperoleh uang dari iklan yang diposting di situs web mereka.

Iklan ini bervariasi dalam bentuk, mulai dari tulisan, gambar, video, dan interaktif. Google sendiri akan memilih, menyusun, dan mengelola iklan di halaman website.

Sebelum Mendapatkan Uang Dari AdSense, tentu Anda harus mendaftarkan website anda. Siapkan link URL website yang akan didaftarkan beserta alamat emailnya.

Kemudian, lihat saja cara mendaftar Google AdSense sepenuhnya di bawah ini, supaya kalian memahami bagai mana cara-caranya.

Cara Membuat Akun Google AdSense

Langkah pertama adalah membuat Akun Google AdSense terlebih dahulu. Anda cukup mengikuti alur dan mengisi detail akun. Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran.

  • Buka halaman resmi Google AdSense.
  • Klik menu “Start” di kanan atas.
  • Isi informasi pendaftaran sesuai permintaan dan klik “mulai menggunakan AdSense”.
  • Google akan menampilkan halaman yang berisi informasi pendaftaran yang telah anda isi sebelumnya. Periksa kembali data Anda dan klik “Buat Akun”.
  • Sekarang, anda sudah memiliki akun Google AdSense.

Baca Juga: Aplikasi Penambah RAM Android Tanpa Root Yang Wajib Kalian Coba

Cara Mengaktifkan Akun Google AdSense

Akun yang telah berhasil anda daftarkan tidak dapat digunakan untuk mendapatkan AdSense. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan menautkan kode HTML dari Google ke situs web tempat Anda ingin memasang AdSense. Bagaimana aku melakukannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  • Anda akan masuk ke Dashboard Google AdSense untuk mengisi detail data alamat pembayaran.
  • Pastikan untuk mengisi alamat dengan lengkap dan benar. Bagian ini sangat penting karena alamat tersebut akan digunakan sebagai tujuan pengiriman uang AdSense anda nantinya. Jika alamat Anda salah, Anda tidak akan pernah menerima uang AdSense anda. Selain itu, iklan yang muncul di situs web Anda tidak dapat diuangkan.
  • Klik “Kirim” setelah selesai
  • Saatnya menghubungkan Google AdSense ke situs web yang ingin Anda instal. Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya yang menampilkan deretan kode HTML sebagai verifikasi AdSense. Anda harus memasukkan kode ke setiap halaman situs web tempat iklan akan ditempatkan. Bagaimana, kemudian, untuk menghubungkan?

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Menjanjikan Di Tahun 2022

Itulah Cara Mudah Daftar Google AdSense dan Mengaktifkannya di Website, semoga dengan pembahasan yang sudah kami rekomendasikan di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Comment