Berikut Fungsinya Aplikasi Keluarga Sehat Versi 2.0

Hondausacar.comBerikut Fungsinya Aplikasi Keluarga Sehat Versi 2.0. Pesatnya perkembangan teknologi dan penggunaannya yang semakin meluas ke berbagai sektor kehidupan masyarakat ternyata membawa manfaat.

Aplikasi E-government saat ini berkembang dan berkembang sangat pesat, terbukti dengan banyaknya aplikasi e-government yang mulai dikembangkan dan digunakan guna mempermudah proses kerja.

Salah satu aplikasi yang termasuk dalam jenis e-government adalah aplikasi Keluarga Sehat versi 2.0.2. Meski sudah ada sejak 2015, ternyata masih banyak yang belum mengetahui informasi tentang aplikasi ini.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi bagi anda yang belum mengetahui tentang aplikasi Healthy Family Versi 2.0. baik fungsinya maupun cara penggunaannya.

Fungsi aplikasi keluarga sehat Versi 2.0

Aplikasi keluarga sehat ini merupakan aplikasi pendataan kesehatan yang telah terintegrasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dengan sistem integrasi ini, tentu membuat proses pengumpulan data menjadi lebih efisien, efektif, dan akurat. Aplikasi keluarga sehat ini merupakan aplikasi berskala nasional yang dilaksanakan secara regional dan berlaku di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi ini, semua data yang berhubungan dengan laporan kesehatan seperti data lapangan, data pasien, data fasilitas kesehatan, hingga data analisis dapat diakses dengan mudah.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Menjanjikan Di Tahun 2022

Cara Menggunakan Aplikasi Keluarga Sehat

Untuk dapat menggunakan aplikasi Keluarga Sehat, ada beberapa tahapan yang harus disiapkan di bawah ini:

1. Bentuk Manajer Aplikasi

Langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah membentuk organisasi pengelola aplikasi di masing-masing wilayah yang terdiri dari Pengawas, admin Puskesmas.

Kepala Puskesmas serta tim surveyor yang akan bertindak sebagai pengumpul data kesehatan keluarga di masyarakat. Jumlah anggota tim surveyor maksimal 10 orang dan jika diperlukan tambahan dapat mengajukan Kuota Tambahan Ke pusdatin.

2. Kirim Surat Permintaan

Pada tahap ini, Dinas Kesehatan masing-masing kota atau Kabupaten mengirimkan surat atau email yang berisi daftar nama calon manajer aplikasi keluarga sehat ke alamat email Kementerian Kesehatan.

Data yang harus dicantumkan dalam surat tersebut antara lain nama, NIK, nomor telepon, Jabatan, Alamat email masing-masing pengelola serta nama dan kode Puskesmas.

Setelah itu, email yang masuk akan diverifikasi dan jika telah melewati proses verifikasi, maka pusdatin akan membuat akun berdasarkan data yang telah dikirim oleh kalian.

Baca Juga: Cara Unduh Gratis Nimo TV Apk Live Streaming Terbaru 2022

3. Pengiriman Akun Kepada Pemohon

Tahap terakhir adalah pengiriman akun kepada pemohon yang dilakukan setelah pengajuan Data Application Manager disetujui dan akun tersebut berhasil didaftarkan oleh pusdatin.

Selanjutnya Dinas Kesehatan Kabupaten dan kota akan mengirimkan rekening tersebut kepada pemohon dan nantinya akan diaktifkan oleh Puskesmas yang terdaftar.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai Berikut Fungsinya Aplikasi Keluarga Sehat Versi 2.0 semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Comment