Berikut Tips Ampuh Agar Website Cepat Terindex Google

Hondausacar.com – Apakah anda ingin situs web Anda mudah ditemukan di internet? Perhitungannya sederhana: jika situs web Anda tidak diindeks oleh Google, peluang mendapatkan lalu lintas organik hampir nol persen.

Pengindeksan – dalam skema sederhana – berada di tahap ke-2 dalam tiga tahap penilaian yang dilakukan Google; setelah merangkak dan sebelum Peringkat.

Artikel ini akan fokus pada cara mendapatkan situs web yang diindeks dengan cepat oleh Google.
Meskipun kedengarannya klise, tetapi Anda harus memberikan pembaca pengalaman berselancar maksimal untuk mendapatkan perhatian dari Google.

Jadi, jika situs web Anda menyimpang dari pedoman Google mengenai kepercayaan, otoritas, dan kualitas, maka tips di bawah ini tidak akan berfungsi meskipun dilakukan.

Sebaliknya, jika situs web Anda bersih dan mematuhi aturan Google, Gunakan langkah-langkah ini agar situs web Anda cepat diindeks oleh Google :

1. Gunakan Perayap Tautan Internal

Google untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lain melalui tautan HTML. Anda dapat menggunakan laman otoritas yang ada di laman Anda untuk meratakan jangkauan Google ke laman lain.

Sebaiknya gunakan Laporan “Halaman terbaik dengan tautan” Ahrefs untuk mengetahui halaman mana di situs web anda yang paling otoritatif.

Kemudian, Anda dapat menambahkan tautan internal pada halaman yang akan menghubungkan pengunjung ke halaman lain yang tidak terlalu ramai.

Penting untuk diingat bahwa dua halaman yang saling terkait harus memiliki kesamaan — bukan keputusan yang tepat untuk menghubungkan dua halaman yang tidak memiliki relevansi satu sama lain.

Baca Juga: Ide Bisnis Gamer yang Terbukti Menghasilkan Cuan

2. Sertakan Halaman Dalam Sitemap

Fungsi Sitemap adalah sebagai panduan untuk membantu mesin pencari mengidentifikasi halaman mana di situs web Anda yang penting.

Menempatkan halaman di sitemap tidak selalu menjamin bahwa halaman akan diindeks, tetapi, tidak termasuk halaman penting untuk sitemap akan mengurangi kemungkinan diindeks.

Jika CMS yang menjalankan situs web Anda adalah WordPress, sangat mudah untuk mengatur dan mengirimkan peta situs menggunakan plugin.

Ketika peta situs telah disiapkan, Anda dapat meninjaunya melalui laporan Peta Situs. Periksa lagi untuk memastikan semua halaman yang ingin diindeks disertakan di dalamnya.

Dan periksa kembali untuk memastikan halaman yang tidak ingin diindeks tidak termasuk di dalamnya. Langkah ini wajib bagi anda agar website cepat terindeks oleh Google.

3. Bagikan Tautan Situs Web di Twitter

Twitter adalah salah satu platform sosial paling kuat yang dirayapi Google. Google juga mengindeks Twitter.

Jadi, jangan ragu untuk membagikan konten situs web anda di media sosial ini. Metode ini juga merupakan salah satu opsi termudah untuk mendorong Twitter Menemukan konten Anda.

Baca Juga: Link Ujian Bucin Viral Di Tiktok Terbaru 2022

4. Berbagi Halaman Ke Situs Lalu Lintas Tinggi

Situs diskusi dan Tanya Jawab seperti Reddit dan Quora adalah situs populer yang memungkinkan Anda meninggalkan tautan.

Promosikan konten Anda secara teratur di kedua situs ini. Selain membantu dalam urusan indeks, itu juga akan membawa lalu lintas tinggi.

Leave a Comment