Berikut Tips Merawat Hp Xiaomi Agar Tetap Awet

Hondausacar.comBerikut Tips Merawat Hp Xiaomi Agar Tetap Awet. Seperti yang kita ketahui, smartphone merek xiaomi adalah salah satu perusahaan China yang telah bersinar sejak 2017 hingga sekarang.

Hal ini dikarenakan smartphone yang mereka rilis adalah yang terbaik dan menarik, smartphone xiaomi ini dijual dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan rivalnya.

Salah satu jenis smartphone xiaomi yang cukup terkenal adalah redmi, baru-baru ini dikabarkan perusahaan xiaomi resmi merilis dua smartphone mereka, yaitu redmi note 8 dan redmi note 8 pro.

Kedua smartphone ini cukup menggetarkan Indonesia khususnya, mengapa? Karena kedua smartphone xiaomi dilengkapi dengan 4 kamera belakang. Penasaran bagaimana? Mari kita lihat ulasan di bawah ini.

Cara Merawat Ponsel Xiaomi

1. Gunakan Kaca Anti Gores Atau Tempered

Mengapa penggunaan Kaca Tempered di layar begitu penting? Karena layar menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah smartphone atau ponsel pintar saat ini.

Layar menyediakan 2 fitur yang menurut saya harus Anda lindungi, pertama adalah touchscreen atau layar sentuh dan kedua fungsi LCD sehingga layar mampu menampilkan tampilan.

Dari dua hal ini saja kita dapat menyimpulkan, melindungi layar dengan menggunakan kaca tempered adalah solusinya. Dengan menggunakan kaca tempered secara tidak langsung akan melindungi layar dari goresan.

Di sini saya menyarankan Anda untuk menggunakan kaca tempered yang terbuat dari kaca tebal baik bening maupun hitam, dibandingkan dengan menggunakan anti gores biasa.

2. Gunakan Casing

Bagian kedua yang harus Anda Lindungi adalah bodi smartphone xiaomi, karena selain layar bodi, itu adalah bagian yang paling sering terkena dampak saat jatuh.

Oleh karena itu, menggunakan casing untuk melindungi bodi smartphone xiaomi Anda adalah solusi terbaik. Casing seperti mas yang baik? Dari pengalaman menggunakan smartphone baik xiaomi atau merek lain.

Casing yang baik digunakan terbuat dari mika atau keras, karena lebih tahan terhadap benturan daripada casing yang terbuat dari plastik fleksibel.

3. Hindari Mengunduh Aplikasi Dari Luar Google Play Store

Cara merawat hp Xiaomi selanjutnya adalah dengan menghindari mengunduh aplikasi di luar google play store. Mengapa? Karena smartphone xiaomi menggunakan sistem operasi android yang mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi di Google Play Store.

Namun karena tidak semua aplikasi GPS tersedia, maka banyak pengguna yang mencari aplikasi luar yang tetap karena kurang hati-hati smartphone xiaomi Anda mendapatkan virus atau semacamnya.

4. Berhati-Hatilah Saat Mengunjungi Situs Web

Seperti yang kita ketahui di era modern ini, internet merupakan salah satu sumber informasi yang paling mudah digunakan, karena pengguna hanya membutuhkan smartphone dan jaringan internet.

Ternyata karena sangat mudah diakses, ada banyak orang yang tidak bertanggung jawab yang merusak nama baik internet, terutama google dengan memasukkan virus malware di situs web yang Anda kunjungi.

Karena itu, Anda harus berhati-hati ketika ingin mengunjungi sebuah situs web. Pertama-tama pastikan situs web aman dengan melihat koneksi di kiri atas situs web, jika deskripsi aman Anda dapat melanjutkan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai Berikut Tips Merawat Hp Xiaomi Agar Tetap Awet semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment