Cara Cepat Menghilangkan Watermark Foto di Photoshop

Hondausacar.comCara Cepat Menghilangkan Watermark Foto di Photoshop. Saat menggunakan aplikasi foto atau video, kita dapat menemukan hasil edit memiliki tanda air.

Atau ketika kita ingin mengambil gambar atau foto dari sumber tertentu, ada juga tanda air di foto. Jadi, apakah ada cara cepat untuk menghilangkan tanda air foto di Photoshop dengan mudah?

Ya, tanda air atau logo bawaan dari Aplikasi sering diterapkan untuk menunjukkan bahwa foto atau video tersebut memiliki hak cipta.

Inilah yang juga banyak digunakan oleh fotografer. Sehingga banyak orang yang akhirnya semakin sadar akan keberadaan hak cipta yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan foto atau gambar orang lain.

Apakah ini berarti bahwa jika kita menginginkan gambar atau foto tanpa tanda air atau logo, kita harus mengambil gambar atau mengambil foto sendiri? Tidak demikian, Anda masih dapat mengambil dan mengedit foto tanpa tanda air.

Baca Juga: Berikut Cara Mengubah Tema Perangkat Samsung Supaya Lebih Menarik

Anda dapat menghapus tanda air dengan beberapa langkah mudah menggunakan perangkat lunak pengedit foto terkenal Photoshop. Penasaran, bagaimana cara cepat menghapus watermark foto di Photoshop dengan mudah? Mari kita lihat cara menghapus watermark foto di bawah ini.

Cara Cepat Menghapus Tanda Air Foto di Photoshop Dengan Mudah

Sebelum mengomentari cara menghilangkan watermark di foto, bagi anda yang belum tahu apa itu Watermark? Dan apa fungsi dan pentingnya tanda air yang harus kita ketahui? Kita perlu mendiskusikannya dulu.

Watermark sendiri seperti yang disebutkan sedikit sebelumnya adalah watermark atau tanda dalam bentuk tulisan yang dilampirkan pada foto, gambar atau video.

Tanda itu adalah bukti yang menunjukkan bahwa foto itu milik seseorang atau memiliki hak cipta. Adanya watermark ini dapat menghindari klaim hak cipta milik orang lain.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Ke Rekening

Oleh karena itu, sejauh ini kita dapat memahami bahwa keberadaan watermark sebenarnya sangat penting bagi pembuat foto atau fotografer sebagai cara untuk melindungi hak cipta mereka.

Nah, untuk cara menghilangkan watermark foto dengan Photoshop yang mudah dan cepat seperti langkah-langkah berikut :

1. Silakan unduh dan instal aplikasi Photoshop di Windows Anda terlebih dahulu, jika Anda belum memilikinya.

2. Jika Anda telah berhasil menginstal aplikasi Photoshop, Anda dapat langsung membuka dan menjalankannya.

3. Di menu awal, Photoshop Anda dapat memilih menu “File” dan kemudian pilih “Open”.

4. Sampai di sini, Anda akan diminta untuk memilih foto atau gambar mana yang ingin Anda hapus tanda airnya.

5. Setelah selesai memilih, jangan lupa klik “Buka” untuk mulai mengedit gambar atau foto.

6. Kemudian Anda dapat menyesuaikan tingkat toleransi menjadi lebih kecil sekitar 15 piksel. Namun, Anda dapat mengecilkannya lagi jika tongkat ajaib masih memilih area luar tanda air.

7. Selanjutnya, anda dapat mengklik area di tanda air sehingga alat tongkat ajaib akan memilih tanda air dengan garis putus-putus.

8. Tekan tombol” Shift ” pada keyboard dan lanjutkan dengan melanjutkan area lain dari tanda air.

9. Setelah semua area tanda air berhasil dipilih, silakan tekan tombol ” Alt ” dan klik area tersebut untuk menghilangkannya dari area pilihan.. Kemudian tekan dan tahan tombol” Alt ” dan klik pada area yang berantakan sekaligus.

10. Jika Anda puas dengan hasil yang Anda buat, anda dapat menyimpan foto dengan memilih menu “File” lalu “Save as” dan beri nama pada foto tersebut. Terakhir klik format” JPG “dan”Simpan”.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Cara Cepat Menghilangkan Watermark Foto di Photoshop semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment