Cara Daftar WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API

Hondausacar.com – Cara Daftar WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API wajib untuk penguna aplikasi whasapp yang melakukan bisnis

Aplikasi whatsapp ( WA ) di gunakan hampir semua kalangan,untuk sekedar alat komunikasi jarak jauh yang terdapat di dalam ponsel android.

Dengan menggunakan whatsapp tentu saja benyak menfaatnya dalam melakukan telekomunikasi, secara hitungan detik pesan atau chat akan langsung terkirim.

Bukan saja bisa mengirim pesan atau chat saja, whatsapp juga bisa mengirim fitur gambar atau foto maupun video, secara cepat.

Semakin berkembang nya dunia digital teknologi, aplikasi whatsapp, kini menyediakan whatsapp business untuk para pelaku bisnis.

Perbedaan WhatsApp Mesengger dan WhatsApp Business

Tentu saja ada perbedaan antara whatsapp mesenger dengan whatsapp business dalam tampilan dan untuk kegunaan nya.

Whatsapp masenger itu di gunkan untuk sipa saja yang menggunkan aplikasi tersebut, untuk mengirim pesan chat, fitur dan video saja.

Sedangkan untuk WhatsApp Business, di peruntukan para pelaku usaha, atau yang mempunyai bisnis, agar lebih mudah dalam melakukan transaksi bisnis.

Cara menaftarkan WhatsApp business jelas berbeda agak sedikit sulit buat yang belum mengetahui informasi nya, untuk itu simak ulasan yang akan admin sampaikan sampai tuntas.

Bagai mana Cara Daftar WhatsApp Business Dan Versi WhatsApp Business API, yang akan admin berikan informasi nya dengan cara bebrapa tahap seperti berikut ini.

Cara Daftar WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API

Cara Daftar WhatsApp Business

  1. Langkah pertama kunjungi google playstore
  2. Instal WhatsApp Business
  3. Pilih gunakan nomor (masukan nomor)
  4. Maka akan muncul kode verifikasi 6 digit masukan
  5. Langkah selanjut nya izinkan, aplikasi whasApp membaca
  6. Lalu izinkan untuk memberikan akses kedalam media penyimpanan
  7. Setelah itu muncul opsi lain nya
  8. Cari kategori buat akun bisnis anda
  9. Klik mulai dan Buat katalog
  10. Langkah terakhir setelah membuat akun WhatsApp Business selesai kirim pesan kepada teman yang ada di dalam kontak
  11. Selesai, selamat menggunakan WhatsApp Business

Apabila anda sudah mendapatkan whatsapp business di dalam ponsel, bisa lanjutkan kedalam WhatsApp Business API, untuk membuka fitur lanjutan.

Keunggulan WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API

Ada beberapa poin dan keunggulan dari menggunakan whatsapp business yang di tindak lanjuti dengan WhatsApp Business API.

Dan apabila anda sudah mendapatkan WhatsApp business bisa berlanjut dengan menggunakan WhatsApp Business API.

Untuk bisa mendapatkan WhatsApp Business API, anda harus menggunakan bantuan Business solution Provider ( BSP ), yang sudah terpercaya.

Keunggulan WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API dan fitur-fitur nya seperti anda perlu ketahui sebagai berikut ini :

1. Fitur Profil Bisnis

Didalam WhatsApp Business API tercantum semua identitas dan informasi tentang profil bisnis, jenis bisnis, dan alamat yang tertera.

2. Fitur Pesan Otomatis

  • Away Masage
  • Greeting Masage
  • Qick Replies

3. Fitur Katalog

Dengn tersdia nya fitur katalog, yang berpungsi untuk menambahkan katalog produk yang anda tampilkan dalam WhatsApp Business.

Sehingga konsumen bisa bisa melihat fitur katalog yang anda promosikan lewat WhatsApp Business API, itulah yang termasuk dalam keunggulan nya.

4. Fitur Centang Hijau

Centang biru adalah menjadi tanda dari akun anda dalam WhatsApp Business yang sudah di verifikasi yang berada di samping profil bisnis anda, untuk menyakinkan terhadap konsumen.

5. Fitur Chatbot Atau biasa di sebut Robot Chat

Yang mempunyai pungsi untuk mengklaim dalam proses penjualan, transaksi pembayaran, konfirmasi penjualan, klaim garansi, dan return prodak yang terdapat dalam WhatsApp Business API.

6. Fitur Multi-User

Dengan tersedia nya Fitur Multi-User, yang bertujuan untuk bisa mengakses akun WhatsApp Business, dari berbagai device dalam ponsel, atau perangkat lunak lain nya, dari device yang berbeda-beda tempat.

7. Fitur Alokasi Agent

Kegunaan dari Fitur Alokasi Agent, untuk mengatur pembagian pesan yang secara merata kepada seluruh agent atau admin di dalam akun WhatsApp Business anda.

8. Fitur Jam Kerja

Fitur Jam Kerja (Office Hours) yang mempunyai pungsi untuk mengatur jam kerja pada bisnis anda saat online dan offline, pada saat jam kerja berakhir, dan tetap akan membalas pesan, agar konsumen jadi tidak merasa terabaikan.

9. Fitur Brodcast

Fitur Brodcast atau whatsapp blast, yang berpungsi untuk mengirim pesan secara bersamaan kepada semua konsumen dengan pesan yang sudah di program terlebih dahulu sebelum nya.

10. Fitur Teritegritasi Aplikasi lain nya

Dengan fitur terigritasi lain nya, yang mempunyai tujuan untuk bisa diakses melalui berbagai platform berbagai media sosial, di antaranya, facebook, masenger, twitter, instagram, line, telegram, kedalam akun bisnis anda, bisa menjawab dengan cara yang sangat singkat mengunakan satu dashboard.

11. Fitur Laporan Statistik

Dalam Fitur Laporan Statistik, yang bertujuan agar anda bisa melihat laporan stastik kegiatan yang secara detail, dan untuk memantau atau monitoring pencapaian bisnis anda secara lengkap.

Cara Daftar WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API

Dengan adanya informasi Cara Daftar WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API, dan penjelasan secara lengkap yang telah admin sampaikan, semoga bisa membantu anda.

Baca juga :

Penutup

Demikian yang dapat admin sampailkan tentang pembahasan informasi Cara Daftar WhatsApp Business Dan WhatsApp Business API.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan nya di dalam website ini, sampai jumpa lagi dalam informasi-informasi terbaru selaqnjut nya.

>>>>Informasi selanjutnya>>>>

Leave a Comment