Cara Membedakan Karbu PE 28 Original dengan KW

KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL

  1. PE Thailand versi lama: ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna kecoklatan dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan) tempat jarum pelampung masuk Berwarna Stainless.
  2. PE Original bawaan NSR SP: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Coklat (Bukan putih merah gelap kena Pertamax Plus)
  3. PE Thailand versi baru Pabrik, ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna putih dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan).
  4. PE Thailand Box segel Honda spare part resmi NSR SP (ori beres),ciri2: SEMUA persis dengan PE Thailand versi lama atau baru, sampe ke lekuk2 dan noda2 bekas molding nya, yang berbeda hanya pelampung berwarna agak kecoklatan Muda.
  5. PE Japan/ SUDCO (ex SE trail KX125 dan RM125): Warna body gelap, ada tulisan keihin tebal dan besar di botol skep, skep pendek, jarum warna kuning dan bisa disetel, pj lupa mj 150 (hexagon) ada tutup pj/mj nya warna putih, pelampung warna hitam dan bisa disetel, nosel buta, mangkok karbu ada baut segi 6 dan ada bolongan untuk cantolin selang napas, ada tulisan made in japan di bodi karbu.
  6. PE 28 TDR: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetel, pada Mangkuk Karbu ada Logo TDR yang di Emboss dan Stiker hologram, kode part ketrikan.
  7.  PE 28 KAWAHARA: Ciri² sama seperti TDR Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetell, pada Mangkuk Karbu ada Logo Kawahara kode part ketrikan.

KARBU KEIHIN PE28 KW / Copy

  1. PE Thailand KW 1: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan.
  2. PE Thailand KW 2: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
  3. PE Thailand KW 3: Warna body Lebih Terang dibanding PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan keihin di botol skep tapi ada juga yg tidak ada, skep panjang, jarum tidak bisa disetel tp ada juga yg bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
  4. PE Thailand Super Copy Warna body gelap sama persis dengan Original, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42 (Tanpa huruf ‘S’)/mj 152 keihin, pelampung warna putih, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan), <— hati² dengan yang ini dari tampilan body dan ciri sama persis dengan original, bedanya dibahan dan kualitas yg beda, kalau biasa megang yang Ori pasti bisa ngebedainnya.
  5. PE Taiwan, ciri2: Warna body terang, ada tulisan keihin kecil di botol skep, finishing kasar, skep pendek, jarum bisa disetel, pj/mj polos, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam).

KARBU PE28 KW MEREK MIKUNI :

PE 28 MIKUNI KW lah pasti: Warna body mirip2 sama PE KW cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan MIKUNI Tebel banged di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan, Dus BOX Mikuni.

Ini semua hanyalah hasil pengamatan diri sendiri dan Sharing dari temen² di Forum dan dibengkel, sori kalau ada yang salah ya. Supaya kita lebih cermat dalam memilih karbu pe28 yang sekarang banyak gak jelas

KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL

Karbu PE Ori Model Lama / Bawaan NSR SP

Pelampung Karbu PE Ori Thai Keluaran Baru (Ciri: Pelampung tidak bisa disetel sama seperti PE versi Lama)

Pilot Jet / Mainjet: 42s/mj 152 K (ada Huruf ‘S’ dibelakang angka 42) (photonye ngeblurr 😀 hihi)

Pelampung Karbu Versi lama (Bawaan NSR SP) (Pelampung tidak bisa di setel)

Ada juga Karbu PE28 Versi Original Pabrikan yang menjual Produk Racing, seperti Kawahara dan TDR, Berikut penampakannya :

KARBU KEIHIN PE28 KW / KW SUPEER

warnanya pun untuk keluaran KW ada yang sangat terang, seperti di poles

btw, ternyata ada juga karbu PE28 KW dengan merek Mikuni berikut penampakannya :

Semoga anda tidak salah pilih Karbu PE yg beredar di pasaran saat ini.

jangan sampe beli Karbu KW harga Ori.

Related Post

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *