Cara Memperbaiki iPhone Users Apabila Hotspot Tidak Bisa Tersambung

Hondausacar.com – Seiring dengan kecanggihannya, terkadang iPhone juga mengalami masalah jika tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Lalu, bagaimana jika perangkat gadget ini tidak dapat menghubungkan denagn jaringan? Tenang! Beberapa tips ini dapat diikuti untuk dapat menghubungkan koneksi Hotspot ke smartphone.

Jika kalian pengguna iPhone, jaringan dalam perangkat gadget cukup penting dalam mendukung aktivitas bagi penggunanya.

Cara IPhone Tidak Bisa Terhubung Ke Hotspot

Selain jaringan seluler, jaringan Hotspot juga penting untuk dapat meningkatkan kinerja smartphone bagi para pengguna tersebut. Sejalan dengan itu, produk Iphone Apple juga penting untuk menggunakan kedua jaringan untuk fungsinya.

Kendala ini tentu bisa membuat pengguna iPhone kesal dan tidak menyenangkan, bukan? Sejalan dengan ini, perlu diketahui bahwa jika perangkat iPhone tidak dapat terhubung ke Hotspot, itu juga disebabkan oleh beberapa hal.

Perlu diketahui jika APN penting dimana melalui APN ini nantinya dapat menghubungkan perangkat iPhone antara operator seluler dengan data internet yang mampu menjadi Hotspot yang cukup dibutuhkan oleh pengguna smartphone.

Meski cukup mengganggu, ternyata pengguna iPhone juga bisa menyelesaikan masalah Hotspot di perangkat iPhone ini dengan beberapa cara yang cepat dan cukup mudah di perangkat untuk menjadikannya solusi terbaik.

Regulasi APN Peru dilakukan secara manual oleh pengguna iPhone di mana diharapkan dapat menemukan solusi mengapa Hotspot tidak terhubung. Oleh karena itu, berikut adalah langkah-langkah dalam mengatur APN pada perangkat iPhone.

  • Buka menu”pengaturan”.
  • Setelah itu, pilih opsi “seluler” untuk mengakses pengaturan jaringan seluler.
  • Kemudian, gulir ke bawah dan pilih opsi “Jaringan Data Seluler”.
  • Kemudian, formulir pengisian APN operator seluler akan muncul.
  • Dalam formulir itu, di bawah bagian” data seluler”,” pengaturan LTE”, dan” Hotspot Pribadi”, isi bidang APN dengan nama”internet”.
  • Setelah itu, biarkan bidang “nama pengguna” dan “kata sandi”kosong.
  • Setelah formulir diisi, kembali ke halaman awal menu “Pengaturan”.
  • Tunggu beberapa saat hingga opsi” Hotspot Pribadi ” muncul.
  • Ketika muncul, coba aktifkan opsi” Hotspot Pribadi ” dan mulai terhubung dengan perangkat lain.

Mengatur Ulang Pengaturan Jaringan di Iphone

Jika cara di atas masih tidak berhasil, pengguna iPhone dapat menggunakan cara kedua yang diharapkan dapat menjawab masalah pada perangkat iPhone.

Dalam hal ini, mengatur ulang pengaturan jaringan dapat menjadi opsi berikutnya yang dapat dipilih dan dilakukan oleh pengguna. Dalam hal ini, beberapa kelangkaan adalah sebagai berikut yang dapat diikuti.

  • Pilih menu” pengaturan “dan pilih menu”umum”.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Transfer atau reset iPhone”.
  • Setelah itu, klik “Reset”dan pilih menu “Reset Network”.
  • Ketika reset selesai, coba nyalakan “Hotspot Pribadi” dan coba sambungkan ke perangkat lain.

Tips Lainnya Untuk Mengatasi Masalah Hotspot

Ketika acara du masih menemui kendala, para pengguna iPhone juga dapat melakukan beberapa tips lain untuk mengatasi masalah hotspot yang tidak terhubung di perangkat iPhone.

Beberapa tips lain yang dapat diikuti misalnya dengan memperbarui sistem iOS untuk me-restart perangkat iPhone yang dapat dilakukan oleh pengguna iPhone sendiri.

Leave a Comment