Cara Mudah Mengantisipasi Kehilangan Atau Lupa Email

Hondausacar.comCara Mudah Mengantisipasi Kehilangan Atau Lupa Email . Banyak dari kita tidak tahu pentingnya melengkapi data dan mengurus akun email yang kita miliki.

Khusus untuk pengguna Akun Google yang menggunakan berbagai layanan seperti Google Foto, Gmail, Google Docs, dan sebagainya. Jika suatu hari pengguna lupa kata sandi atau nama pengguna akun Gmail.

Hingga saat ini, alamat email itu sendiri bersifat pribadi seperti nomor ponsel atau alamat rumah. Tidak semua orang dapat mengetahui alamat kecuali dibagikan langsung oleh pemiliknya.

Dengan kata lain, jika Anda ingin mengetahui alamat email seseorang, Anda harus memintanya secara langsung. Tidak ada cara hukum untuk mengetahuinya.

Ada beberapa cara yang sebenarnya tercantum dalam pengaturan akun. Ini termasuk memperbarui nomor telepon Anda dan mencantumkan alamat pemulihan dengan akun lain milik teman atau kerabat yang Anda percayai.

Sertakan Nomor Telepon Anda di Akun Email Anda

Nah, langkah pertama ini cukup sepele, tetapi Anda harus memperhatikannya. Perbarui nomor telepon Anda setiap kali Anda mengganti kartu SIM.

Bagian dari Anda yang tidak menggunakan kartu SIM tetap, misalnya sebulan sekali atau dua mengubah nomor, Anda harus selalu memperbaruinya. Sebab, tidak ada yang tahu kapan ponsel akan mengalami kerusakan seperti bootloop dan sebagainya.

Untuk berjaga-jaga, Anda harus selalu memperbarui nomor di akun email. Namun, lebih baik jika Anda tetap menggunakan 1 kartu SIM untuk jangka waktu yang lama, sehingga lebih tahan lama.

Kerugian dari tidak memperbarui nomor ini adalah, jika suatu saat Anda lupa kata sandi email anda, anda tidak akan dapat masuk. Mengatur ulang kata sandi tentu saja membutuhkan nomor ponsel untuk mendapatkan kode konfirmasi.

Daftar Alamat Pemulihan

Langkah kedua adalah membuat Daftar Alamat Pemulihan menggunakan akun orang yang Anda percayai. Jelas, pemilik akun harus bersedia membantu ketika akun Anda dalam masalah.

Seperti lupa password misalnya, atau ada masalah keamanan lainnya seperti aktivitas yang mencurigakan. Google sering memegang akun seseorang ketika mereka mendeteksi aktivitas yang mencurigakan.

Leave a Comment