Cara Mudah Mengatasi PPDB Tidak Bisa Dibuka

Hondausacar.comCara Mudah Mengatasi PPDB Tidak Bisa Dibuka. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PPDB) telah dibuka sehingga calon mahasiswa perlu mencatat jadwal seleksi agar tidak ketinggalan informasi.

Pembukaan PPDB ini di berbagai daerah seperti di Jakarta, Sumatera, Yogyakarta, Banten, Bandung, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, Jambi, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Surabaya, Bandung, Sidoarjo. Apa itu PPDB?

PPDB Adalah istilah yang sering digunakan oleh berbagai lembaga pendidikan saat melaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru. Biasanya sekolah membuat situs atau aplikasi tertentu yang dapat diakses oleh calon peserta untuk mendaftar sebagai siswa baru.

Saat mengakses situs PPDB untuk mendapatkan PIN Registrasi, biasanya mengalami sejumlah kendala seperti website PPDB atau aplikasi yang tidak bisa dibuka.

Penyebab Link PPDB Tidak Bisa Dibuka Meskipun Sudah Dicoba

Bagi anda yang sedang mengalami masalah website atau aplikasi PPDB tidak bisa dibuka, ternyata ada berbagai faktor yang memicunya. Namun, biasanya faktor utamanya adalah antusiasme calon peserta begitu tinggi sehingga banyak yang mengakses halaman tersebut.

Hal ini dapat membuat website tidak dapat dibuka dan menjadi lambat. Oleh karena itu, alangkah baiknya mengakses halaman PPDB di pagi atau malam hari. Pada saat-saat itu, biasanya hanya sedikit orang yang memiliki akses.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan halaman PPDB tidak dapat diakses.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Menjanjikan Di Tahun 2022

1. Server Sedang Down

Hal ini umum untuk halaman PPDB memiliki masalah karena server sedang down. Server di situs PPDB online mungkin mengalami masalah atau sedang dalam proses pemeliharaan. Apalagi orang yang banyak mengakses website, sehingga servernya sering down.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Satu tidak bisa dibuka halaman PPDB adalah karena koneksi internet tidak stabil. Untuk membuka aplikasi atau website PPDB tentunya anda membutuhkan koneksi internet yang lancar.

Apalagi di daerah tertentu biasanya memiliki jaringan internet yang tidak stabil sehingga hal ini menyebabkan kesulitan dalam membuka aplikasi atau website PPDB.

Saat membuka halaman PPDB, periksa dulu apakah jaringan internetnya bagus atau tidak. Cek juga apakah kuota di hp masih ada atau sudah habis, karena ini akan sangat berpengaruh.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Menjanjikan Di Tahun 2022

3. Kesalahan Aplikasi PPDB

Faktor lain yang menyebabkan tautan PPDB tidak terbuka adalah aplikasi salah. Terkadang masalahnya bukan di jaringan internet, tetapi memang aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik. Aplikasi PPDB ini biasanya digunakan untuk mendapatkan PIN peserta, mengisi formulir pendaftaran, dan sebagainya.

Untuk beberapa alasan, aplikasi ini mungkin tidak berfungsi. Oleh karena itu, ketika aplikasi error maka fitur apapun di dalamnya tidak dapat dijalankan.

4. Kesalahan Browser

Terkadang tautan PPDB juga diakses melalui browser. Bagi anda yang membukanya melalui browser, tetapi gagal terus-menerus, bisa jadi karena kesalahan browser.

Ketika browser error dan tidak dapat mengakses website maka browser juga tidak dapat digunakan untuk membuka link PPDB. Bahkan browser ini tidak dapat digunakan untuk membuka situs lain.

Baca Juga: Tips Mengatasi Tidak Bisa Login di Akun Line

5. Masih Menggunakan Aplikasi PPDB Versi Lama

Biasanya pengembang selalu memperbarui aplikasi atau fitur yang dikembangkan. Demikian pula aplikasi PPDB, biasanya akan diupdate sehingga memudahkan penggunanya untuk menggunakannya.

Jika aplikasi PPDB tidak dapat dibuka, coba cek dulu apakah Anda masih menggunakan aplikasi versi lama atau tidak. Jika sudah ada versi terbaru tetapi masih menggunakan versi bisnis, maka inilah yang menyebabkan halaman PPDB mengalami masalah.

Leave a Comment