Cara Mudah Menonaktifkan Instagram Sementara 2022

Hondausacar.com – Ada beberapa hal yang membuat kita ingin mengurangi atau menonaktifkan Instagram yang kita miliki.

Mulai dari banyaknya akun IG yang kita miliki atau bahkan kita sudah bosan dengan IG yang kita miliki. Jadi alangkah baiknya menonaktifkan akun IG yang kita miliki agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Ada beberapa cara untuk menonaktifkan Instagram yang kami miliki, dan Anda hanya perlu memilih apakah kami akan menonaktifkan akun IG kami secara permanen atau hanya sementara.

Dengan banyaknya fitur yang dimiliki Instagram, membuat aplikasi ini sulit bagi pengguna untuk pergi. Namun, tidak sedikit pengguna instagram yang mungkin merasa bosan atau jenuh.

Jadi mereka memilih untuk berhenti sementara, atau bahkan menghapus akun IG mereka secara permanen. Bagi anda yang masih pemula mungkin belum tahu pasti tentang cara menonaktifkan instagram yang anda miliki.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara & Permanen

Karena opsi untuk menonaktifkan atau menghapus akun instagram secara permanen tidak tersedia di aplikasi Android atau iPhone.

1. Cara Menonaktifkan Instagran Untuk Sementara

Opsi ini memang sangat cocok untuk kita yang hanya ingin istirahat dari instagram. Dan dengan menggunakan cara yang satu ini,

suatu hari kita bisa mengaktifkan kembali akun instagram kita tanpa harus kehilangan data di akun tersebut. Dan cara menonaktifkan sementara instagram dari hp adalah sebagai berikut :

  • Buka browser di ponsel atau laptop anda.
  • Instagram adalah cara selanjutnya untuk menonaktifkan Instagram adalah dengan mengunjungi situs http/ / www.instagram.com/.
  • Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi akun instagram untuk menonaktifkan.
  • Setelah berhasil masuk, buka menu profil dengan menekan ikon profil di kanan bawah.
  • Jika Anda sudah masuk ke menu akun. Ketuk ikon roda gigi di sudut kiri atas. Kemudian klik edit Profil.
  • Di menu edit Profil, gulir ke bawah hingga Anda menemukan Nonaktifkan Akun Saya sementara dengan warna Biru. Tekan pada tulisan.
  • Tunggu sampai kita sampai ke halaman berikutnya. Setelah kita berada di halaman itu. Pilih alasan mengapa kami menonaktifkan sementara akun instagram kami. Selanjutnya, masukkan kata sandi instagram. Jika ada di tombol nonaktifkan sementara akun saya.
  • Sebuah pop-up akan muncul mengonfirmasi apakah kami akan menonaktifkan sementara akun instagram kami. Jika Anda mengklik Ya.
  • Jika berhasil, akun instagram kami akan keluar secara otomatis. Jika kita mencoba masuk ke akun maka akan ada tulisan merah.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Kreatif yang Menjanjikan Di Tahun 2022

2. Aktifkan Kembali Akun Instagram Yang Telah Dinonaktifkan

Nah guys jika suatu saat kita ingin mengaktifkan kembali akun kita yang sudah dinonaktifkan maka ada beberapa langkah yang harus diperhatikan.

Tetapi sebelum kami mengaktifkan kembali akun instagram kami, kami membutuhkan sekitar satu minggu dari hari ketika kami menonaktifkannya. Jadi inilah cara mengaktifkan kembali akun Instagram kita yang telah dinonaktifkan, begini caranya :

  • Buka browser dan kemudian akses instagram.com.
  • Login menggunakan nama pengguna dan kata sandi akun.
  • Jika berhasil, Akun IG akan dibuka. Tetapi jika tidak, mungkin ada periode tidak aktif akun belum satu minggu.

3. Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Lantas bagaimana jika kita benar-benar ingin berhenti selamanya di dunia maya, khususnya instagram? Jika kita ingin berhenti selamanya dan ingin menghapus semua aktivitas dan juga data yang ada di instagram kita.

Cara yang satu ini sangat tepat. Karena semua data di akun instagram kita akan dihapus semuanya. Namun, dengan cara ini kami tidak dapat memulihkan akun yang telah kami hapus.

Instagram adalah jejaring sosial yang memungkinkan Anda membuat akun instagram sendiri dan memulai dari awal lagi. Dan inilah cara menonaktifkan instagram secara permanen :

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Membuat Playlist Video di YouTube

  • Jalankan browser kami. Baik menggunakan smartphone atau komputer.
  • Pergi ke situs http://www.instagram.com/account/remove/request/permanent/.
  • Selanjutnya, login menggunakan akun instagram yang dihapus.
  • Di sini kita akan dihadapkan dengan halaman Hapus Akun Anda.
  • Selanjutnya kita memilih mengapa kita akan menghapus akun kita secara permanen. Jika demikian, maka masukkan kata sandi akun instagram.
  • Setelah memilih alasan dan juga memasukkan kata sandi. Sekarang klik tombol merah yang bertuliskan Hapus Akun Saya secara permanen.
  • Jika konfirmasi muncul klik Ok untuk menghapus akun instagram kami. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Ini menunjukkan bahwa akun Anda telah dihapus secara permanen.
  • Ada dua cara untuk menonaktifkan instagram secara permanen atau sementara. Dan ada baiknya sebelum Anda menonaktifkan akun instagram Anda secara permanen, Anda harus berpikir hati-hati agar tidak menyesal nanti menghapus akun IG anda.

Leave a Comment