Cara Mudah Preview Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim

Hondausacar.comCara Mudah Preview Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim. WhatsApp sekarang masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar di dunia, WhatsApp memang terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik untuk terus mempertahankan eksistensinya.

Salah satu fitur Voice Note (VN) atau Pesan Suara WhatsApp tentu sangat berguna bagi anda yang tidak ingin mengetik pesan panjang dan hanya mengirimkannya melalui pesan suara Anda.

Istilah VN sering digunakan jika seseorang ingin mengirim pesan suara melalui obrolan pribadi atau grup. Fitur VN ini juga cukup populer karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan layanan pesan teks biasa.

Jika pengguna harus mengetik pesan teks pertama, dengan menggunakan VN, Anda hanya dapat berbicara seperti panggilan telepon. Beberapa pengguna terkadang terburu-buru dan sering merekam pesan suraa yang mungkin tidak tepat.

Karena itu, Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang, WhatsApp telah mengatasi masalah ini dan Anda dapat memutar pratinjau catatan suara sebelum mengirimnya. Ada beberapa cara untuk mendengarkan atau melihat pratinjau catatan suara sebelum mengirimnya ke seseorang.

Oleh karena itu, berikut adalah cara mudah untuk melihat pratinjau catatan suara di WhatsApp. WhatsApp kini telah meluncurkan fitur untuk pengguna Android dan iOS untuk dapat melihat pratinjau catatan suara sebelum mengirim. Berikut adalah beberapa langkah.

  • Buka WhatsApp dan buka obrolan atau kontak seseorang yang ingin Anda kirimi catatan suara.
  • Ketuk tombol mikrofon untuk merekam catatan suara Anda dan geser ke atas untuk menguncinya.
  • Anda akan melihat jendela perekaman terpisah di bawah ini yang mencakup tombol Hapus, tombol stop, dan tombol Kirim.
  • Setelah rekaman Anda selesai, ketuk tombol stop dan Anda akan melihat tombol Putar.
  • Ketuk tombol Putar ini dan Anda akan dapat mendengarkan catatan suara Anda sebelum mengirimnya ke seseorang.

Jika fitur di atas belum tersedia di ponsel cerdas Anda, Anda dapat menggunakan cara lain untuk dapat melihat pratinjau Catatan Suara WhatsApp Anda. Berikut adalah beberapa langkah.

  • Buka WhatsApp dan buka obrolan atau kontak seseorang yang ingin Anda kirimi catatan suara.
  • Ketuk tombol mikrofon untuk merekam catatan suara Anda dan geser ke atas untuk menguncinya.
  • Merekam catatan suara dan langsung kembali ke layar awal pada smartphone Anda.
  • Sekarang, buka WhatsApp lagi.
  • Dan sekarang Anda dapat melihat pratinjau catatan suara menggunakan tombol Putar atau menghapusnya menggunakan tombol Hapus dari bagian bawah layar.
  • Anda dapat mengirimnya menggunakan tombol Kirim jika semuanya sudah terdengar sesuai.

Itulah pembahasan yang dapat kami sajikan mengenai Cara Mudah Preview Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim. Semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Comment