Cara yang Harus Dilakukan Untuk Mengamankan Akun YouTube

Hondausacar.com – Berikut adalah beberapa tips tentang langkah-langkah yang dapat meningkatkan dan mengamankan akun YouTube Anda dari kejahatan dunia maya.

Akhir – akhir ini di Indonesia Riak akan menjadi kasus pencurian data oleh hacker ke beberapa kalangan, dari data Presiden, anggota pemerintah, tokoh masyarakat, hingga YouTuber.

Peretas memang sembarangan dengan apa yang mereka ambil, seperti data pribadi, bukti percakapan, hingga akun media sosial.

Oleh karena itu salah satu aplikasi yang harus dijaga adalah YouTube, mungkin beberapa dari Anda YouTube hanya untuk menonton.

tetapi ada juga pembuat konten yang sangat bergantung pada pekerjaan yang dia unggah di YouTube-nya agar dapat dipertahankan.

Dan berikut adalah beberapa langkah dan tips yang dapat memastikan mengamankan akun YouTube Anda dari peretas. Dengan begitu ada baiknya anda melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Aktifkan Perlindungan Penjelajahan Aman yang ditingkatkan saat menjelajah dengan Google Chrome. Anda akan menerima pemberitahuan mengenai malware, ekstensi berisiko, phishing, atau situs yang berpotensi tidak aman.
  2. Amankan akun Anda dengan tidak menginstal aplikasi atau aplikasi yang tidak dikenal dari sumber yang tidak dikenal. Kelola dan hapus aplikasi yang tidak perlu dari perangkat Anda yang terhubung.
  3. Buat kata sandi yang kuat dan jangan beri tahu siapa pun. Kata sandi aman, yang mencakup kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan simbol, serta informasi pemulihan terkini, akan membantu melindungi Akun Google Anda.
  4. Tetapkan izin tingkat saluran di bagian’ Pengaturan ‘ di dasbor Anda dan periksa setiap bulan apakah pengaturannya sesuai, karena ini menentukan siapa yang memiliki akses ke saluran YouTube Anda.
  5. Aktifkan Verifikasi 2 langkah, yang berarti Anda akan melindungi akun Anda dengan kata sandi dan perangkat tambahan.
  6. Jika akun Anda sudah menjadi mitra monetisasi, disarankan untuk membaca artikel di Pusat bantuan AdSense untuk dapat mengamankan akun Anda.

Google tidak akan pernah mengirimi Anda pesan yang meminta Anda untuk memberikan kata sandi atau informasi melalui email atau tautan.

oleh karena itu, ketahui dan pahami secara detail dengan informasi dari berbagai sumber yang masuk. Karena terkadang peretas berpura-pura dikaitkan dengan Google untuk mencoba mengelabui pengguna agar mendapatkan informasi sebanyak yang seharusnya.

Leave a Comment