Ciri-Ciri STNK Palsu. Inilah Cara Mengetahui STNK Palsu!

Apa Saja Ciri-Ciri STNK Palsu? Bagaimana Cara Mudah Mengetahui Keaslian STNK Asli Atau Palsu? Halo sahabat mas Indro sekalian, bagaimana kabar kalian? Pada kesempatan yang lalu, mas Indro sudah membahas tentang Tips Membeli Mobil Tua (Bekas) Yang Murah Dan Bagus. Nah, disana sempat dibahas bahwa saat hendak membeli mobil tua, Anda harus teliti mengecek kelengkapan suratnya seperti STNK. Nah, berbicara mengenai STNK, mas Indro jadi teringat lagi kalau STNK asli mobil Suzuki Arena yang keluarga saya beli masih belum keluar. Silahkan baca keluhan saya di Berapa Lama STNK Mobil Baru Saya Jadi, Keluar, Dan Turun? Karena sedang kepikiran mengenai STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang tak kunjung turun, mas Indro jadi terlintas kalau sekarang banyak STNK palsu yang beredar. Mau tau seperti apa ciri-ciri STNK palsu? Yuk baca artikel Cara Mengetahui STNK Palsu ini!
Semakin hari kebutuhan akan hidup semakin meningkat. Keterdesakan membuat banyak orang berbuat curang guna mendapatkan uang. Salah satu bentuk kecurangan itu adalah dengan melakukan penipuan yakni membuat STNK palsu. Bagi Anda yang hendak membeli mobil, terutama yang bekas, berhati-hatilah karena saat ini banyak STNK palsu yang beredar. Ketahui ciri-cirinya agar tidak tertipu!

CIRI-CIRI STNK PALSU. INILAH CARA MENGETAHUI STNK PALSU!

Cici STNK Palsu

Menurut sebuah sumber yang dapat dipercaya, meskipun pelaku penipuan sudah lihai dalam meniru STNK asli, namun tetap saja ada perbedaan yang cukup mencolok antara STNK palsu dengan yang asli. Ciri STNK palsu yang pertama ialah biasanya tinta cetakan pada kertas STNK akan luntur jika terkena air. Hal ini berbeda dengan STNK asli yang menggunakan kertas serta tinta dengan kualitas baik. Jika Anda akan melakukan pembelian mobil bekas baru, jangan ragu untuk iseng membasahi STNK mobil yang hendak Anda beli guna mengetahui keasliannya. Jika luntur? Lupakan saja mobil tersebut demi keamanan Anda, karena jangan-jangan itu mobil curian.

Bagian selanjutnya, ciri-ciri STNK palsu biasanya tidak terdapat hologram logo korps Polri yang seharunya posisinya berada tepat diatas tulisan cap STNK. Agar Anda lebih jeli, coba lihat contoh hologram pada STNK asli dan amati baik-baik. Biasanya bagian hologram ini sulit ditiru, lebih-lebih pada bagian logo korp polri. Ciri-ciri STNK palsu yang selanjtunya ialah tidak terdapat benang pengaman. Cobalah periksa STNK yang menurut Anda asli. Pada STNK tersebut pasti akan ditemui benang pengaman yang dibuat menyerupai rajutan yang khas. Kalau STNK yang Anda terima tidak memiliki benang pengaman serupa, sebaiknya Anda layak untuk curiga.

Nah, itulah tadi ciri-ciri fisik dari STNK palsu. Selain mengecek ciri-ciri fisik, Anda juga mengetahui STNK tersebut asli atau palsu dengan melakukan pengecekan secara online. Dalam hal ini, ada 2 cara yang dapat Anda lakukan. Yang pertama, Anda dapat mengunjungi website tertentu maupun dengan mengirimkan SMS ke nomor tertentu untuk mendapatkan informasi seputar data kepemilikan kendaraan bermotor. Maupun Anda dapat mengeceknya melalui aplikasi smartphone Android, dengan mengetikan kata kunci “Cek pajak kendaraan” pada aplikasi Play Store. Setelah itu tinggal pilih aplikasi yang sesuai dengan pajak kendaraan daerah Anda.

Baiklah sobat mas Indro sekalian. Itulah tadi kilasan tentang Ciri-Ciri STNK Palsu. Inilah Cara Mengetahui STNK Palsu. Semoga ulasan diatas membuka mata saudara sekalian agar lebih berhati-hati dan waspada, karena sekarang banyak orang menyalah gunakan kepandaian dan kecerdikan mereka guna menipu sesamanya hanya karena desakan ekonomi. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil bekas, jangan takut lalu mengurungkan niat Anda. Yang penting Anda teliti dan selalu waspada. Yuk, segera lihat-lihat dan tentukan pilihan Anda sekarang!

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *