Daftar 5 Negara Dengan Harga BBM Termurah di Dunia


BBM / bahan bakar minyak menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting dan mempengaruhi berbagai harga lain semisal kebutuhan pokok. tentu saja menjadi idaman setiap warga untuk tinggal di negara dengan harga bensin dan solar yang terjangkau. kita tentu kecewa dengan harga bbm di indonesia yang cukup mahal mengingat indonesia memiliki kekayaan alam berupa minyak yang cukup. bahkan ditengah turunnya harga minyak dunia seperti saat ini, seharusnya juga diikuti dengan turunnya harga bbm. jika dibandingkan, harga bensin di indonesia hampir setara dengan harga bensin di amerika dan eropa dimana mereka tidak memiliki kekayaan alam berupa minyak dan hanya mengandalkan import saja. sedangkan indonesia memiliki cadangan  minyak yang lumayan dan itu seharusnya dimanfaatkan dengan baik. namun apapun kebijakan pemerintah kita beranggapan positif bahwa itu untuk memajukan negara kita tercinta.


Setiap kepala pemerintahan tentu memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan harga bbm yang akan diterapkan di negaranya, anda mungin akan iri dengan kelima negara yang ada pada daftar dibawah ini. bayangkan bbm hanya dijual dengan kisaran harga 1.000 rupiah saja perliternya. ini membuat ekonomi dan daya beli masyarakat meningkat tentunya. bahkan venezuela yang menempati urutan pertama hanya mematok harga 585 rupiah saja. melihat harga di inonesia yang dipatok 6.500 rupiah, maka anda bisa mendapatkan bensin 6 liter lebih di venezuela.

Namun harga bbm disuatu negara tetap berdasarkan pada cadangan minyak yang ada, sedangkan kesemua daftar dibawah ini memang memiliki cadangan minyak yang cukup dan melimpah ditambah lagi mereka benar benar memanfaatkannya untuk menyejahterahkan kehidupan rakyatnya. nah, bagi anda yang penasaran, langsung saja simak list terbarunya dibawah ini . . .


Daftar 5 Negara Dengan Harga BBM Termurah di Dunia

Daftar 5 Negara Dengan Harga BBM Termurah di Dunia :


1. Venezuela


Sebagai negara penghasil minyak, venezuela menurunkan harga bbm sampai dengan 585 rupiah saja perliternya. ini tak lepas dari peran hugo chaves menasionalisasi berbagai perusahaan.


2. Turkmenistan

Turkmenistan mematok harga bbm di level 936 rupiah saja untuk satu liter bensin. masyarakat menjadi tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan tangki kendaraan mereka. harga ini 8 kali lebih murah dibanding indonesia.


3. Nigeria


Selanjutnya ada nigeria, pemerintah nigeria menjadi salah satu yang menetapkan bbm dengan harga sangat murah. dengan 1.170 rupiah anda sudah bisa mendapatkan 1 liter bbm untuk kebutuhan berkendara. harga ini sangat murah jika dibandingkan berbagai negara lain di seluruh dunia termasuk negara penghasil minyak sekalipun.

4. Iran

Di posisi keempat ada iran dengan harga 1.287/liternya. tak heran memang mengingat iran merupakan salah satu negara penghasil minyak terbesar didunia hingga saat ini. apalagi sebagian besar kekayaan alam iran dikelola oleh negara sendiri dan tanpa bantuan campur tangan asing.

5. Arab Saudi

Arab saudi menempati urutan kelima dengan harga 1.404 per liter, sebagai salah satu negara dengan kekayaan alam berupa minya terbesar didunia. sudah jelas negara ini mematok harga yang murah untuk setiap liter bensin yang mereka jual ke rakyatnya. meski begitu negara ini mampu mengatur jumlah membludaknya kendaraan di negara mereka. sehingga tidak terjadi pemborosan sumber daya alam.

Nah, itu tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan. semoga bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi pemerintah indonesia kedepannya agar lebih mementingkan kesejahteraan masyarakat.

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *