Cara Menggunakan Fitur Action Mode di iPhone 14

Hondausacar.com – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka, seri iPhone 14, bersama dengan rilis sistem operasi baru mereka, iOS 16.

Kehadiran iOS 16 juga membawa banyak pro dan kontra, terutama mengenai beberapa fitur barunya. versi terbaru iOS ini menawarkan banyak hal seperti kustomisasi layar kunci yang dapat dikonfigurasi dan peningkatan aplikasi sistem seperti pesan, hingga fitur baru iMessage.

Selain itu, Apple juga membawa perubahan pada fitur kamera, yaitu fitur ‘Action Mode’ yang memungkinkan pengguna merekam video secara stabil dan mulus.

Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat membantu Anda saat merekam video dengan gerakan cepat seperti merekam orang yang sedang berlari, dan sebagainya.

Itu juga dapat merekam hingga 2.8 K pada 60 fps dan mendukung Dolby Vision HDR. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di lini iPhone 14 termasuk iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki perangkat seri iPhone 14, berikut cara menggunakan ‘mode Tindakan’fitur.

  • Buka aplikasi kamera di iPhone Anda.
  • Geser mode kamera ke ‘Video’.
  • Ketuk tombol Mode tindakan (terlihat seperti orang yang sedang berlari) di atas jendela bidik sehingga ikon berubah menjadi kuning.
  • Selanjutnya, tekan tombol ‘Rekam’ merah untuk mulai merekam.

Kamera akan menggunakan lensa ultrawide secara default dan Anda akan melihat ikon 0,5 x disorot di bagian bawah layar. Namun, Anda juga dapat mengetuk opsi lain untuk mengganti lensa.

Selain itu, Anda juga dapat beralih antara opsi resolusi 1080p HD dan 2.8 K (diatur ke HD secara default) dengan mengetuk ikon itu di kanan atas layar.

Apple mengungkapkan bahwa fitur ‘mode aksi’ ini berfungsi dengan baik di luar ruangan, di mana ada cukup cahaya. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa menggunakannya di dalam ruangan,

Anda masih dapat menggunakan fitur ini di dalam ruangan dengan menyalakan pengaturan sederhana untuk membuatnya bekerja dalam cahaya rendah.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk membuat fitur berfungsi dengan baik di lingkungan dengan cahaya redup.

  • Buka Pengaturan di iPhone Anda.
  • Gulir ke bawah dan temukan Kamera, ketuk di atasnya.
  • Ketuk Rekam Video dan gulir ke bawah dan aktifkan opsi ‘mode aksi lampu lebih rendah menyala’.

Setelah Anda mengaktifkan pengaturan ini, fitur akan bekerja bahkan dalam cahaya rendah atau di dalam ruangan. Namun perlu dicatat bahwa stabilisasi akan sedikit terpengaruh karena akan dioptimalkan untuk lingkungan dengan cahaya rendah.

Leave a Comment