Harga generasi kedua Brio yang meluncur pada Agustus lalu akhirnya dirilis

Harga generasi kedua Brio yang meluncur pada Agustus lalu akhirnya dirilis Honda Prospect Motor (HPM). Produk Low Cors Green Car (LCGC) Brio Satya naik Rp6,5 juta, sedangkan Brio RS melonjak Rp10 juta.
Harga Brio yang ditetapkan HPM telah mendapat restu pemerintah. Seperti diketahui, kenaikan harga produk LCGC disesuaikan rekomendasi Kementerian Perindustrian dari hasil evaluasi tahunan.
Pada Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33 Tahun 2013 menjelaskan batas harga jual produk LCGC dapat disesuaikan pemerintah satu kali dalam satu tahun. Penyesuaian mengikuti indikator ekonomi, di antaranya harga bahan baku, nilai tukar rupiah, dan inflasi.

Kenaikan harga Brio Satya dihitung dari varian terendah E. Sebelumnya varian ini dijual Rp132,5 juta, pada generasi kedua Rp139 juta.
Sedangkan peningkatan banderol Brio RS didapat dari perbandingan varian teratas, CVT. Brio RS CVT sebelumnya dilego Rp180 juta, sekarang Rp190 juta.
“Kami umumkan harga Brio terbaru karena mungkin ini yang paling ditunggu dari para masyakarat di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM Jonfis Fandy saat pengumuman harga di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Belum sesuai LCGC jilid dua
Generasi baru Brio Satya diakui HPM belum diarahkan ke regulasi LCGC jilid dua yang sedang disiapkan pemerintah.
Saat ini aturan tentang LCGC jilid dua memang belum terbit. Namun diketahui dari draft pengajuan Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) yang sudah disampaikan Kemenperin, salah satu regulasi baru mengatur tentang efisiensi bahan bakar yang mengetat.
Disebut produk LCGC jilid dua harus memenuhi batas emisi CO2 100 gram per km atau bila dikonversi menjadi 23 km per liter.  Saat ini generasi kedua Brio Satya mengacu pada aturan LCGC jilid satu yakni 20 km per liter.

Harga Lengkap All New Honda Brio: 
All New Brio Satya S M/T Rp139 juta
All New Brio Satya E M/T Rp147,5 juta
All New Brio Satya E CVT Rp162,5 juta
All New Brio RS M/T Rp175 juta
All New Brio RS CVT Rp190 juta 

Model lama Brio 
Brio Satya S M/T Rp132,5 juta
Brio Satya E M/T Rp137,5 juta
Brio Satya E CVT Rp 152,5 juta
Brio RS M/T Rp 165 juta
Brio RS CVT Rp 180 juta

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *