Harga Mazda RX-8, Kelebihan dan Kekurangannya

Harga Mazda RX-8 – HargaMobilArtis | Satu lagi andalan pabrikan Mazda yang paling menawan sekelas mobil sporty, yakni Mazda RX-8. Di mana Mazda RX-8 ini memberikan sebuah kenyamanan dengan tingkat kemewahan tinggi. Dengan begitu mobil besutan dari pabrikan otomotif Jepang ini mampu memanjakan para penumpang maupun pengemudi di dalamnya. Dukungan desain yang begitu memukau membuat siapa pun semakin terkesan serta tertarik untuk membelinya. Mazda RX- hadir dengan penampilan yang begitu mewah tersaji lewat tampilan eksteriornya dengan dimensi dari bodi mobil yang begitu kompak. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan pada kategori mobil sport dari Mazda ini, di antaranya :

Eksterior Desain Tampak Mewah dan Menawan


Mazda RX-8 hadir dengan tampilan luar layaknya sportcar yang lain dengan begitu eksotis dan memukau. Pada bagian lampu mobil sendiri dibentuk runcing yang bersudut tajam, sehingga menjadikannya begitu agresif. Untuk versi facelift tahun 2009 sendiri bamper belakang, sideskirt dan bumper depan di desain ulang dengan sepasang foglamp yang sudah disematkan. Sementara versi mobil prefaceliftnya sendiri, pada bagian bumper depan masih belum dilengkapi lampu kabut atau foglamp. Di bagian belakang bodi mobil, stoplamp disematkan dengan model yang sporty layaknya pada headlamp.

Interior Desain Begitu Memukai Untuk SportCar Premium


Mazda telah menyematkan desain yang unik model 4 pintu pada sport car yang dimilikinya ini. Desain pintu belakang yang berengsel sendiri menawarkan ruang untuk bukaan pintu berukuran besar. Dengan begitu penumpang pun bisa keluar masuk begitu mudah meskipun ia berpostur tinggi. Kursi belakang dengan desain yang begitu luas bisa memastikan bahwa mobil sport dari Mazda ini bisa membawa sebanyak 4 penumpang dewasa sekaligus dengan kenyamanan tingkat tinggi.

Performa Mesin Lincah


Mazda RX-8 sendiri memanfaatkan tipe mesin hampir serupa dengan generasi terdahulunya, yakni Mazda RX-7. Di mana Mazda RX-8 sudah disematkan mesin rotary 138 yang dirancang ulang supaya redline bisa menyentuh putaran 9.000 rpm pada transmisi manual sedangkan 7.500 rpm pada transmisi otomatis. Berdasarkan hasil rancangan yang baru memungkinkan tipe mesin tersebut berkategori naturally aspirated renesis. Meskipun mesin ini hanya memanfaatkan kapasitas sebesar 1.3 liter saja namun performanya tak kalah seperti mobil yang bermesin jumbo dengan dukungan V6 juga V. Adapun tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 232 HP pada transmisi mesin manual, sedangkan 212 HP pada versi mobil matic trptonic dengan 6 percepatan.

Kelebihan dan Kekurangan Mazda RX-8


Berdasarkan sedikit ulasan spesifikasi dan fitur-fitur canggih di dalamnya, bisa kita simpulkan kelebihan Mazda RX-8 sebagai mobil sporty yang khas dari Mazda. Kelebihannya di antaranya memiliki mesin yang kecil bertenaga melimpah, mampu menghasilkan akselerasi mantap dengan kenyamanan tingkat tinggi, model Mazda RX-8 sendiri tidak usang termakan waktu. Selain itu, harga Mazda RX-8 tetap stabil. Sementara kekurangannya adalah mesin yang digunakan sangat boros dengan biaya perawatan yang lebih mahal, belum lagi sparepart mobil sangat minim.

Meskipun Mazda RX-8 mengusung konsep mobil sport canggih nan mewah, namun harga Mazda RX-8 ini berada di bawah angka 1 milyaran. Adapun untuk harga mobil Mazda RX-8 Spirit dibanderol sekitar Rp. 682 jutaan.

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *