Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara

Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara : Salah satu vendor mobil yang cukup ternama di telinga masyarakat Indonesia yaitu Suzuki kembali merilis produk mobil terbarunya, dimana untuk produk mobil terbarunya kali ini dinamakan Suzuki Grand Vitara. Sebetulnya mobil ini sudah diproduksi sejak tahun 2006 yang kala itu dinamakan Vitara namun tidak lama waktu berselang Suzuki kembali merilis produk mobil SUV nya yang kemudian dinamakan Grand Vitara. 

Kalau dilihat dari tampilan, mobil Suzuki Grand Vitara memang mempunyai tampilan yang begitu menarik, dimana pada mobil ini sudah dibekali dengan multi reflector lengkap beserta tambahan lampu berjenis halogen dengan proyektor yang bisa sobat lihat pada bagian lampu utamanya. Kemudian pada bagian bawahnya sudah dibekali pula dengan lampu kabut atau fog lamp, dengan adanya lampu tersebut pastinya bisa memberikan kesan yang lebih mewah untuk bisa menambah visibilitas terbaik untuk bisa melalui jalanan yang berkabut atau ketika jalan sedang diguyur hujan. Bukan sampai disitu saja, Mobil Suzuki Grand Vitara pun sudah dibekali dengan defogger yang sudah terintegrasi pada semua bagian pintu lengkap dengan jendela beraksen berwarna gelap yang dibalut warna hijau. 

Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara

Tampilan Luar Mobil Suzuki Grand Vitara

Kalau sobat melihat design luar dari mobil Grand Vitara, mobil ini memang mempunyai design yang bisa memikat hati, contohnya saja dengan kehadiran spion elektrik, bumper belakang, bumper depan serta side skirt yang dicat sewarna dengan cat bagian bodynya. Karena sudah disokong fitur seperti ini mampu menjadikan mobil Suzuki Grand Vitara lebih menawan dan elegant. Sedangkan untuk sektor kaki-kakinya sendiri sudah dibekali dengan velg berukuran 17 inchi lengkap dengan penggunaan ban berjenis tubles. Sebagai tambahannya sudah dibekali juga ban cadangan yang bisa sobat temukan pada bagian tengah pintu belakang serta sudah dibekali dengan penutupnya. Jadi sobat pastinya tidak perlu cemas kalau ban serep ini akan mengurangi keleluasaan ruang bagasinya.

Kemudian untuk sektor dimensinya, Mobil Suzuki Grand Vitara mempunyai dimensi panjang 4500 mm x dimensi lebar 1810 mm x dimensi tinggi 1695 mm lengkap dengan wheelbase berukuran 2640 mm. Sedangkan untuk dimensi ground clearencenya memiliki dimensi 200 mm.

Tampilan Dalam Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4
Khusus untuk varian terbaru dari mobil Suzuki Grand Vitara, tampilan dalamnya sudah mengalami beberapa pembaharuan. Dengan pembaharauan ini pastinya akan memberikan kenyamanan lebih pada bagian kabin dan dapat memberikan kesan mewah. Disamping itu pada bagian pencahayaannya sendiri sudah dibekali dengan lampu yang tergolong cukup lengkap serta banyak dimana ketika sobat sedang berada didalam mobil Suzuki Grand Vitara pada malam hari akan tetap merasakan penerangan yang cukup. Kemudian untuk letak lampunya sendiri sobat bis menemukannya pada satu di bagian depan, satu pada bagian tengah, tiga pada bagian belakang serta dua lagi pada bagian bagasinya. Supaya mobil ini bisa menyediakan ruangan untuk menyimpan barang yang nyaman, empat pegangan cangkir pun sudah disediakan.

Kemudian pada bagian jok dari mobil Suzuki Grand Vitara terbilang cukup baik meskipun kalau dilihat dari bahan yang digunakan tergolong biasa saja. Tidak hanya itu, pada bagian jok mobil ini pun sudah disediakan 3 sandaran kepala untuk penumpang yang terdapat di baris keduanya. Maka dengan kehadiran fitur seperti ini pastinya para penumpang akan merasakan kenyamanan lebih ketika sedang berkendara menggunakan mobil ini meskipun untuk jarak jauh sekalipun. Kalau sobat lihat secara keseluruhan, mobil Suzuki Grand Vitara memiliki ruang kabin yang cukup luas dan bisa digunakan untuk menampung penumpang berjumlah 5 orang yang tetap akan merasakan nyaman tanpa berdesak-desakan. Sedangkan untuk kapasitas bagasinya sendiri mempunyai kapasitas 398 liter. Apabila bagian jok belakang sobat angkat maka secara otomatis bagian bagasinya akan lebih luas yaitu 758 Liter. Kerennya lagi kalau kursinya sobat lipat secara penuh maka kapasitas bagasinya bisa menjadi 1.368 liter.

Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara

Performa Mesin Mobil Suzuki Grand Vitara
Kalau untuk mobil Suzuki Grand Vitara dengan kapasitas 2.0 liter generasi yang pertama memiliki kode J20A dan mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 144 Hp/ 6800 Rpm dengan torsi yang mampu dihasilkan yaitu sampai dengan 183 Nm/4000 Rpm. Kabar baiknya apabila sobat masih merasa kurang puas dengan performa mesin seperti ini, sobat bisa memilih varian mesin dengan spesifikasi yang lebih tinggi yaitu yang mempunyai kapasitas 2.4 liter. Dan untuk kapasitas ini mesinnya mempunyai kode J24B yang bisa menghasilkan tenaga maksimum sejumlah 166 Hp/ 6000 Rpm serta torsi yang bisa dihasilkan yaitu sampai dengan 225 Nm/ 4000 Rpm. Dari kedua mesin Suzuki Grand Vitara ini berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris dengan 16 katup. Sedangkan untuk transmisinya sendiri tersedia dua varian yaitu matic dan manual dimana untuk matic 4 percepatan dan untuk manual 5 percepatan.

Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara

Spesifikasi Mesin Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 dan 2.4
Mesin : 2.0 liter J20A (2006 – 2011) dan 2.4 Liter J24B (2009 sampai dengan sekarang)
Tenaga : 144 HP@ 6.800 Rpm (2.0), 166 HP@6.000 Rpm (2.4)
Konfigurasi : 4 Silinder Segaris 16 Katup
Konsumsi BBM : 7-9 Km/L (dalam kota), 10-12 Km/ Liter (luar kota)
Torsi : 183 Nm @4.000 Rpm (2.0), 225 Nm@4.000 Rpm (2.4)
Transmisi : 4 Speed Otomatis, 5 Speed Manual
Suspensi Depan : McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang : Multi Link
Rival : Nissan X Trail, Mitsubishi Outlander Sport, Honda CRV
Penjualan : 2006 – 2011 (2.0), 2009 – 2015 (2.4)

Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara

Kelebihan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 dan 2.4

  • Ruang Penyimpanan Banyak
  • Sistem Pengereman Sangat Efisien
  • Design Long Lasting
  • Suspensi dan Mesin Tangguh
  • Fitur Interior Cukup Lengkap (2.4)
  • Harga Bekasnya Cukup Terjangkau
  • Tidak Tersedia Varian Diesel dan 4WD
  • Konsumsi BBM cukup boros
  • Tampilannya masih model lama, hanya sebatas facelift saja
  • Dimensi Ground Clearence terbilang rendah untuk sekelasnya
  • Harga Jual Rendah
  • Harga Baru Masih Mahal
Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara

Harga Mobil Suzuki Grand Vitara Baru                                Rp. 348 Jutaan

Harga Suzuki Grand Vitara Bekas 2.0 Tahun 2007-2011     Rp. 120 Jutaan s.d. Rp. 180 Jutaan

Harga Suzuki Grand Vitara Bekas 2.4 Tahun 2009 – 2015   Rp. 160 Jutaan s.d. Rp. 260 Jutaan

Sekian informasi seputar Informasi Tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Grand Vitara 2.0 serta 2.4, Review Mobil Suzuki Grand Vitara yang bisa min-min berikan. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat. Terima kasih dan Salam.

Baca Juga : 

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *