Inilah Cara Menghapus Produk di Tokopedia Dengan Cepat

Hondausacar.com Inilah Cara Menghapus Produk di Tokopedia Dengan Cepat. Sebagai penjual yang menjual produk dari supplier, apalagi jika misalnya produk yang Anda jual sudah tidak bisa diproduksi lagi.

Lalu apa yang akan kau lakukan? Tentu saja, yang biasanya dilakukan adalah mengeluarkan produk dari toko online di marketplace. Sehingga kedepannya tidak akan ada masalah, apalagi stok barang sudah habis tapi persediaan di toko masih ada.

Mungkin ada masalah, bagaimana jika produk dipesan? Anda tidak ingin membatalkannya, bukan? Oleh karena itu, langkah terbaik adalah menghapus produk, jika Anda tidak tahu bagaimana langkah-langkahnya baca artikel ini sampai akhir.

Tips Menghapus Item di Tokopedia Via HP

Rata-rata penjual online memilih untuk mengurus penjualannya melalui ponsel, karena lebih mudah mengaksesnya menggunakan aplikasi Penjual Tokopedia. Selain itu, jika Anda ingin menghapus produk di toko, tentu saja akan sangat mudah untuk mengikuti metode berikut.

1. Masuk ke aplikasi Tokopedia lalu pilih menu akun dengan mengklik ikon senyum yang terletak di pojok kanan bawah.

2. Di menu akun, Anda dapat mengklik menu pengaturan di kanan atas.

3. Selanjutnya, klik menu store untuk melihat pengaturan store pada halaman Pengaturan Tokopedia.

4. Setelah itu, masuk ke menu produk untuk melihat daftar produk yang dijual.

5. Kemudian pilih produk mana yang ingin Anda hapus dengan mengklik tiga titik pada produk di sebelah kanan.

6. Kemudian Opsi Hapus muncul untuk menghapus produk kemudian klik Ya sebagai konfirmasi dan selesai, produk anda telah dihapus di toko Anda.

Cara Menghapus Produk di Tokopedia Via PC

Langkah-langkah untuk menghapus item di Tokopedia melalui hp dan pc tidak jauh berbeda. Hanya saja, jika Anda menghapus produk melalui pc, Anda tidak perlu menginstal aplikasi, cukup buka situs web Penjual Tokopedia.

1. Setelah Anda login ke akun sales Anda di Tokopedia, Anda tinggal klik Store settings.

2. Kemudian pilih produk dan tekan daftar Produk.

3. Selanjutnya, centang kotak centang produk yang ingin Anda hapus.

4. Klik Atur, lalu pilih Hapus.

5. Selanjutnya muncul notifikasi sebagai konfirmasi bahwa Anda ingin menghapus produk tersebut, kemudian Anda klik Yes.

Selain Anda bisa menghapus produk satu per satu, di Tokopedia Anda juga bisa menghapus semua produk sekaligus dengan maksimal 20 produk yang bisa dihapus sekaligus.

Tips Untuk Menghilangkan Produk Tanpa Harus Dihapus di Pasar

Jika stok produk habis, Anda tidak perlu lagi repot mengeluarkan produk, cukup sembunyikan sementara produk anda. Apalagi produk yang anda miliki sudah banyak pembeli serta review produk dari pelanggan.

Jika Anda harus membuat produk dari awal lagi, apalagi ulasan pelanggan penting bagi pembeli baru. Jadi ketika barang mengisi kembali Anda bisa langsung menjual tanpa harus membuat produk dari awal seperti mengunggah produk.

Untuk menambahkan deskripsi produk, varian, dan lainnya. Anda hanya membawa produk ke toko online Anda dan dapat mulai menjual lagi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai Inilah Cara Menghapus Produk di Tokopedia Dengan Cepat. Semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Leave a Comment