Inilah Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki All New Ertiga Tahun 2018 Generasi Kedua, Review Mobil Suzuki All New Ertiga Tahun 2018

Inilah Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki All New Ertiga Tahun 2018 Generasi Kedua, Review Mobil Suzuki All New Ertiga Tahun 2018 : Mobil keluaran terbaru dari Suzuki yang diberi nama All New Ertiga sudah diperkenalkan pada pameran Indonesia International Motor Show 2018. Tepatnya di tahun 2018 pada bulan April tanggal 19. Tentunya banyak sekali informasi seputar kelebihan dan kekurangan dari mobil All New Ertiga yang sudah mengalami banyak perubahan pada bagian dimensi, mesin, fitur, eksterior serta interiornya. 

Pada mobil Suzuki All New Ertiga ini pastinya sudah mengalami banyak perubahan serta kelebihan daripada produk sebelumnya, dimana mobil ini akan menjadi pesaing kuat dengan mobil buatan produsen lainnya seperti sebut saja mobil Mitsubishi Expander, Honda Mobilio serta Toyota Avanza. Dengan kehadiran mobil Suzuki All New Ertiga yang bisa menjadi ekspektasi banyak orang karena pada mobil ini sudah mengalami perombakan yang luar biasa. 

Walaupun pada mobil Suzuki All New Ertiga ini sudah banyak mengalami peningkatan, tapi masih saja ada bagian yang menjadi point kekurangan dari mobil ini baik itu bila dibandingkan dengan varian sebelumnya atau bila dibandingkan dengan mobil pabrikan lainnya. Dan dibawah ini min-min akan memberikan informasi lengkap seputar Review, Kelebihan dan Kekurangan dari Mobil Suzuki All New Ertiga Tahun 2018, langsung saja simak informasinya ya sob!

Kelebihan Mobil Suzuki All New Ertiga Generasi Kedua

Tampilan Eksterior Lebih Modern Serta Elegant
Pada bagian eksterior untuk mobil All New Ertiga memang mengalami perubahan yang signifikan, yang mana perubahan ini mampu memberikan kesan yang lebih elegant dan mewah. Banyak juga orang yang mengatakan kalau tampilan Suzuki All New Ertiga mempunyai nuansa Toyota Innova Reborn, akan tetapi untuk tampilan belakangnya mempunyai kemiripan dengan Mitsubhisi Expander. Ditambah beragam fitur yang tersematkan pun sudah lebih modern dan kece seperti penggunaan lampu LED serta projector.

Kabinnya Lebih Leluasa
Karena mobil Suzuki All New Ertiga ini sudah mengalami perubahan pada sektor dimensinya yaitu panjang 13 cm dan lebar 5 cm, jadi secara otomatis bagian kabin pada mobil ini lebih leluasa, bisa menghasilkan ruang bahu serta kaki yang lebih leluasa.

Suspensinya Lebih Empuk
Kalau min-min rasakan, mobil Suzuki All New Ertiga memang dirasa lebih empuk ketika melewati jalan bergelombang atau polisi tidur sekalipun. Kalau boleh disetarakan, mobil buatan Suzuki yang satu ini bisa disetarakan dengan mobil Toyota MPV kece yaitu salah satunya Toyota Innova

Tampilan Interior Lebih Mewah
Mobil Suzuki All New Ertiga memang sudah mengalami perombakan yang cukup siginifikan pada sektor interior, dimana untuk tampilan dashboardnya serta doortrim terlihat pula lebih kece dengan balutan panel kayu glossy. Tampilan jok supir dan penumpangnya pun lebih keren bila dibandingkan dengan mobil Ertiga sebelumnya.

Build Qualitynya Bagus
Design interior pada Mobil Suzuki All New Ertiga Tahun 2018 sepertinya masih menganut pada kualitas generasi sebelumnya. Tampilannya lebih terlihat rapih serta jarak antar celah konsisten serta kualitas bahannya pun dirasa lebih bagus dan lebih terasa kokoh dan tebal.

Kursinya Empuk, Tebal serta Begitu Nyaman
Jok yang terdapat pada mobil New Ertiga didesign sedemikan mungkin agar bisa memberikan kenyamanan, kursinya pun dirasa lebih mewah serta empuk bila kita bandingkan dengan pesaing kuatnya yaitu Toyota Avanza, Honda Mobilio serta Daihatsu Xenia.

Performa Mesin Lebih Tangguh dan Gahar
Pada bagian mesin All New Ertiga memang sudah mengalami upgrade, dimana mobil ini sudah menggunakan mesin berspesifikasi 1.5L atau dengan kata lain bertenaga 1.462 cc. Maka secara otomatis tenaga yang dihasilkan akan mengalami peningkatan menjadi 107 PS karena pada sebelumnya hanya bisa menghasilkan tenaga 92 PS saja. Dengan performa mesin seperti ini, maka sangatlah layak bila mobil All New Ertiga ini disejajarkan dengan mobil Xpander, Xenia atau Avanza.

Lampu Projector + LED DRL
Kesan mewah yang paling terlihat pada mobil All New Ertiga yaitu terletak pada pemakaian jenis lampunya, dimana mobil ini sudah menggunakan lampu berjenis Projector Head Lamp serta LED pada Rear Lampnya

Untuk Tipe Paling Tinggi Sudah Tersedia Transmisi Manual
Tidak halnya seperti yang terjadi pada mobil Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio dimana pada kedua mobil ini hanya tersedia varian transmisi otomatis untuk type paling tingginya, hal ini berbeda dengan apa yang terjadi pada All New Ertiga, karena pada mobil ini sudah tersedia transimisi manual serta transmisi otomatis untuk type tertingginya.

Hemat Konsumsi BBM
Mobil All New Ertiga tahun 2018 bergerak dengan mengandalkan gardan depan (FWD), maka secara otomatis penyaluran tenaga dari bagian mesin ke roda lebih efektif dan efisien kalau dibandingkan dengan mobil yang menggunakan penggerak roda pada bagian belakang. Kabar baiknya bila menggunakan penggerak roda depan, konsumsi BBM nya lebih irit atau lebih efisien.

Sudah Disediakan Fitur Yang Berlimpah
Salah satu yang menjadi andalan dari mobil All New Ertiga yaitu terletak pada berlimpahnya fitur, dan inilah fitur-fitur yang terdapat pada kendaraan roda empat All New Ertiga ini:

  • Vehicle Stability Control (Type GX-ESP)
  • Cup Holder dikonsol tengah sudah dilengkapi fungsi chiller (udara dingin dari blower AC)
  • Push Start Stop Engine Button (GX)
  • Rem ABS + EBD (GX)
  • Immobilizer
  • Smart Entry
  • Rear Parking Camera (GX)
  • Head Unit Touch Screen 6.8 inchi (GX)
  • AC Double Blower 
  • Parking Sensors
  • Tilt Steering
  • Driver Seat Adjuster
  • Dual Airbags
  • Isofix
  • Power Outlet dikabin depan dan kedua

Panel AC (Air Conditioner) Kurang Menarik

Amat disesali memang kalau panel AC yang terdapat pada mobil All New Ertiga ini masih mengusung konsep kenop kompor gas dengan warna sama dengan basis interior, maka dengan tampilan ini akan mengurangi kesan mewah yang dimiliki oleh mobil All New Ertiga ini. 

Warna Interiornya Cerah

Dengan penggunaan warna cerah pada interior All New Ertiga, maka secara otomatis sobat perlu melakukan perawatan lebih, dikarenakan penggunaan warna cerah akan lebih riskan terhadap debu dan lebih cepat kumal. Tapi sayangnya belum tersedia warna gelap pada penggunaan warna interior mobil All New Ertiga ini.

Seat Belt Height Adjuster Telah Ditiadakan

Salah satu fitur yang dihilangkan pada mobil All New Ertiga yaitu pengaturan ketinggian sabuk pengaman untuk kabin pertama, padahal fasilitas ini sangat diperlukan sekali untuk pengemudi yang mempunyai tubuh kecil

Arm Rest Baris Kedua Juga Sudah Ditiadakan

Fitur yang juga dihilangkap pada mobil All New Ertiga yaitu arm rest di baris kedua, padahal fitur arm rest ini begitu berguna apabila hanya tersedia dua penumpang pada bagian tengah. Karena dengan kehadiran fitur itu akan memberikan kesan mewah pada mobil buatan Suzuki ini

Blower AC Yang Mengarah Ke Kaca Juga Dihilangkan

Sebetulnya fitur ini sangat penting sekali ketika sedang melewati jalan dalam cuaca hujan atau dingin, karena dapat menghilangkan embun pada kaca mobil. 

MID Masih Monokrom

Untuk segmen yang lebih tinggi dari segmen di bawahnya, Mobil Suzuki All New Ertiga kalah keren dengan Suzuki Ignis untuk sektor kecanggihan Multi Information Display pada bagian Cluster Meter.

Ground Clearence Berkurang

Pada fitur ini pun ternyata sudah mengalami pengurangan, dimana jarak terendah dengan jalan dikurangi setengah cm saja, dengan kata lain agar mengurangi tinggi keseluruhan mobil ini. Akan tetapi dengan dikuranginya jarak ketanah ini ada point positif dimana mengendalikan mobil ini akan menjadi lebih baik. Tapi kemampuan jelajahnya mengalami pengurangan bila dibandingkan dengan type sebelumnya.

Hand Grip Tidak Retractable

Untuk pegangan tangan pada tiap sisi samping interior sekarang sudah tidak bisa lagi melipat sendiri ketika sedang tidak digunakan. Dengan hilangnya fitur ini maka akan mengurangi kesan mewah pada mobil All New Ertiga ini. Ditambah dengan tutup bautnya yang dihilangkan sehingga bisa juga memberikan kesan kurang sempurna. Tapi untuk sobat yang tidak terlalu memperhatikan secara detail, tentunya hal ini tidak menjadi masalah yang serius.

Tampilan Velg Tidak Menarik

Spoke Velg yang terdapat pada mobil All New Ertiga generasi kedua memang berkesan kurang keren, karena terlalu ramai jadi mirip sekali dengan jari-jari yang terdapat pada kendaraan roda dua. Designya pun kurang sporty serta kurang menarik. Jadi pastinya akan ribet sekali ketika sobat sedang mencuci sendiri mobil All New Ertiga generasi kedua ini. Padahal kan velg adalah bagian mobil yang sering banget terjadi kotor. 

Baca Juga : 

  • Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sirion, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sirion, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sirion
  • Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra
  • Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V, Harga Terbaru Mobil Honda HR-V
  • 12 Point Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio Terlengkap, Spesifikasi Mobil Honda Mobilio
  • Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Honda Civic Turbo, Harga Terbaru Mobil All New Honda Civic Turbo, Spesifikasi Mobil All New Honda Civic Turbo

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *