Instagram Hadirkan Fitur QR Code Untuk Share Postingan

Hondausacar.com – Baru-baru ini, Instagram telah meluncurkan fitur baru yang disebut kode QR yang memungkinkan pengguna untuk berbagi posting melalui kode QR.

Instagram mengungkapkan bahwa fitur QR code ini dihadirkan dengan tujuan memberikan fasilitas bagi semua pengguna untuk berbagi konten seperti profil, tag, lokasi, Reels, dan masih banyak lagi.

Fitur baru ini tentu cocok untuk pebisnis, brand, atau profesional lainnya yang dapat memudahkan mereka untuk berpromosi.

Fitur ini dapat berguna bagi artis untuk promosi seperti aktor dapat mempromosikan film atau musisi dapat memposting teaser lagu atau album mereka berikutnya, melalui kode QR tersebut.

Selain itu, kode QR juga dapat berguna untuk membuat belanja lebih cepat. Bisnis atau merek dapat memanfaatkan kode QR untuk mendorong upaya terkait belanja.

Fitur QR Code Untuk Share Postingan

Seperti menampilkan produk demo atau menampilkannya secara virtual yang nantinya dapat mengarahkan pelanggan untuk memposting produk tersebut di Instagram.

Dengan hadirnya kode QR, orang yang melihatnya dapat dengan mudah memindai melalui smartphone di mana saja dan kapan saja untuk mendapatkan informasi terkait yang diberikan.

Namun untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda perlu melakukan update terlebih dahulu ke Instagram versi terbaru di Google Play Store dan Apple App Store.

Oleh karena itu, berikut adalah cara membagikan postingan melalui kode QR di Instagram dengan mudah.

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel cerdas Anda.
  • Pilih posting Instagram yang ingin Anda bagikan dengan kode QR.
  • Ketuk tombol tiga titik pada posting Instagram yang diinginkan.
  • Ketuk tombol kode QR di sebelah kanan ikon menu tautan. Ketuk tombol Simpan kode QR.
  • Selanjutnya, buka galeri ponsel cerdas Anda dan pilih gambar kode QR yang telah disimpan.
  • Kemudian ketuk tombol Bagikan.

Anda dapat membagikan kode QR ke berbagai platform seperti WhatsApp, Email, TikTok, Twitter, dan banyak lagi.

Saat ini, fitur QR code di Instagram untuk wilayah Indonesia baru dapat digunakan untuk berbagi posting dalam bentuk foto, gulungan, melalui feed dan halaman profil.

Sementara itu, untuk berbagi posting QR code di tab gulungan baik pada halaman profil masih belum tersedia di Indonesia.

Leave a Comment