Kawasaki Ninja 250 FI 2016

Kawasaki lagi-lagi unjuk gigi dengan kembali meluncurkan varian motor sport terbarunya yang tergolong pemain lama dikelas motor sport bersilinder seperempat liter ini. Saat ini dikelas motor sport 250 cc ini berbagai macam pabrikan seluruh dunia makin gencar meluncurkan produknya ke Indonesia. Tercatat lebih dari 5 pabrikan meluncurkan produk motor bersilinder seperempat liter ini ke Indonesia. Bahkan Kawasaki sendiri tergolong sangat serius dalam produksi motor masal bersilinder 250 cc ini. Tercatat bahwa Kawasaki Indonesia telah meluncurkan Kawasaki Estrella, Z250SL, Z250, D-Tracker, Ninja RR Mono, Ninja 250 dan Kawasaki Ninja 250 FI 2015. Seperti diketahui Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2008-an. Waktu itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi tersebut saat ini tergolong ketinggalan jaman. Maka dari itu untuk memperbaharui produk yang ada dari tahun ketahun pabrikan khas berwarna hijau ini merubah teknologi, tampilan serta mesinnya. Pada tahun 2015 ini Kawasaki kembali berencana merilis produk terbarunya yaitu Kawasaki Ninja 250 FI 2015 dengan membawa beberapa perubahan. Tentunya peluncuran Kawasaki Ninja 250 FI 2015 bermesin seperempat liter ini bertujuan untuk mengalahkan penjualan produk pabrikan sebelah yang sempat mengalahkan penjualan Ninja 250 ditahun 2015 ini. Saingan pabrikan dengan warna khas hijau tersebut adalah Yamaha R25 yang tergolong pemain baru di kelas 250 cc ini. Kedua motor tersebut bersaing untuk mendapatkan status sebagai motor sport terbaik

Sebelum membahas Kawasaki Ninja 250 FI 2015 yuk kita coba menilik sejarah perkembangan motor sport kawasaki yang dibumbui dengan cerita-cerita para kompetitornya. Jika kita melihat sejarahnya terlihat bahwa hampir semua motor yang di luncurkan oleh geng ijo ini memiliki aura racing yang sangat kental. Tentunya dengan hal tersebut membuat motor sport Kawasaki ini menarik konsumen pencinta otomotif dengan tampilan sportynya. Bahkan dengan nama Ninja semua motor yang diciptakan memang mempunyai keunggulan di sisi kecepatan dan akselerasi. Tentunya Kawasaki tidaklah salah memilih nama tersebut karena dengan nama tersebut akan menarik minat konsumen yang berusia muda dengan semangat yang tinggi. Benar saja untuk total penjualan yang dilakukan Kawasaki sejak merilis motor sport Ninja bermesin 250 cc ini memimpin di posisi puncak. Hal itu dikarenakan pada saat itu persaingan yang ada hanyalah terjadi pada 2 pabrikan saja di Indonesia yaitu Honda dengan CBR 250 dan Kawasaki dengan Ninja 250nya. Kawasaki yang menawarkan motor sport yang mempunyai mesin berkasitas 250 cc dengan silinder ganda tentunya sangat mudah mengalahkan Honda yang hanya menggunakan 1 silinder saja pada motor Honda CBR 250 ccnya. Konsumen tentunya akan lebih Kawasaki Ninja 250 karena memang sensasi dual silinder dengan jambakan dari torsi yang dihasilkan lebih terasa dan lebih mantap daripada motor dengan 1 silinder saja. Namun setelah beberapa lama Kawasaki Ninja 250 menguasai tahta motor sport bermesin 250 cc ini, mereka haruslah mengakui keunggulan pemain baru dengan pabrikan senegaranya yaitu Yamaha R25 yang sempat mengalahkan penjualan pada 2 bulan setelah motor tersebut di rilis. Nah demi memenangkan kembali persaingan yang pasar yang sebagian diambil oleh Yamaha R25 maka Kawasaki meluncurkan kembali Kawasaki Ninja 250 FI 2015 dengan spesifikasi, tampilan dan teknologi yang lebih canggih. Nah pastinya Bro semua penasaran dengan inovasi yang dirubah oleh pabrikan asal negeri sakura ini pada Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini? Marilah kita simak bagaimana jeroan Kawasaki Ninja 250 FI 2015 pada ulasan Mas Sena kali ini.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015
Untuk yang pertama marilah kita analisa spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini pada bagian desainnya terlebih dahulu. Pada dasarnya tetap menggunakan rangka yang sama dengan terdapat beberapa perubahan pada sektor-sektor tertentu. Untuk dimensinya Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini memiliki ukuran 2,010 x 715 x 1,110 mm.  Desain yang diterapkan pada body motor Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini mempunyai tangki yang besar berkapasitas 17  liter yang dipadukan dengan stang jepit bernuansa semi-balap dan juga fairing yang terlihat pas dan gahar serta jok boncenger yang berjenis single seat terpisah oleh jok pengemudi akan menciptakan kesan sporty. Pada sektor lampu head lamp bagian depan terbagi dari 2 bagian berbentuk  seperti mata orang yang terlihat agresif dan tail lamp pada bagian belakang yang menggunakan stop-lamp berjenis LED yang membuat motor Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini bertambah aura sportnya yang agresif. Bahkan dengan desain mesin yang besar dipadukan dengan desain body motor Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini terlihat sangat kokoh dan lebih padat dibandingan dengan kompetitor lainnya. Sekedar informasi desain yang diterapkan Kawasaki ini memiliki desain motor sport kelas atas yaitu saudara sekandungnya Kawasaki Ninja Z-X 1000 yang akan membuat banyak pengendara lain terus memandangi motor bergenre sport ini tanpa berkedip. Untuk sektor speedo meternya Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini menggunakan sistem digital yang mempunyai banyak panel yaitu penunjuk kecepatan, penunjuk rotasi mesin, indikator gigi, indikator lampu & sein serta indikator fuel injection yang akan memudahkan pengendara dalam memantau kondisi motor. Sedangkan spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015 pada suspensinya didukung dengan suspensi depan berbentuk telescopic fork berdiameter 37 mm dan suspensi belakang berlink Uni-Trak dengan model Gas-Shok 5 tingkat setingan semakin membuat stabil dan nyaman dalam berkendara pada kecepatan rendah ataupun tinggi.

Setelah kita membahas bentuk bodi serta fitur-fitur yang menyelimutinya maka kita lanjut lagi untuk masuk lebih dalam yaitu spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015 dari segi dapur pacunya. Sejatinya motor Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini memanglah memiliki genre motor sport sejati dengan kelas premium yang membawa penyegaran baru. Dengan mesin berkapasitas 250 cc yang terdiri dari dua silinder yang sejajar berteknologi DOHC dan 4 langkah/tak-6 percepatan serta sistem pendingiran yang berbasis Water Cooling motor Ninja 250-FI 2015 ini memberikan power maksimum sebesar 32 tenaga kuda (23.5kW) pada putaran mesin 11.000 RPM serta torsi maksimum sebesar 21.0 nM pada putaran mesin 10.000 RPM. Dengan torsi dan power maksimum tersebut akan mampu membuat pengendara melesat dengan cepat dan responsif menuju kecepatan tinggi. Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015 untuk urusan dapur pacunya memang boleh diadu dengan para kompetitornya yang juga mempunyai kecepatan tinggi.

Tidak ketinggalan juga spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini juga dijejali dengan penyempurnaan sistem koplingnya yang berteknologi assist & slipper clutch. Teknologi tersebut biasanya digunakan pada motor Kawasaki Ninja Series berkapasitas mesin besar serta diterapkan pada motor balap lainnya yang berguna untuk mengail akselerasi dan menurunkan berdeselerasi lebih mantap lagi yang sangat berguna di trek balap atau sirkuit. Pada dasarnya kedua sistem tersebut mempunyai momentum yang berbeda. Jika assist clutch akan membantu berakselerasi lebih cepat ketika momentum perpindahan gigi atau shifting maka pengendara tidak perlu menekan kopling sehingga RPM akan terjaga dan dapat dengan mudah dinaikan lagi. Dan jika slipper clutch akan membantu deselerasi ketika momentum penurunan gigi atau down shift tentunya pengendara tetap harus menekan kopling namun dengan teknologi tersebut akan berlangsung sangat cepat. Hal itu dikarenakan pada saat penurunan gigi akan mengakibatkan fenomena torsi berlebihan (back Torque) sehingga membuat ban berpotensi kehilangan traksi yang dapat menurunkan laptime. Tentunya dengan mesin dan teknologi-teknologi yang Kawasaki bekali spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini akan membuat memudahkan pengendara dalam berakselerasi dan mengail top speed. Sehingga sensasi berkendara yang diberikan Kawasaki Ninja 250 FI 2015 akan terasa lebih asik dan nyaman bagi konsumen pecinta  penggila kecepatan.

Namun power motor yang tergolong tinggi tersebut tentunya haruslah diimbangi dengan perangkat pengereman yang memadai agar lebih aman dalam berkendara. Standarnya spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015  ini memiliki rem depan dengan tipe cakram berdiameter 290mm serta rem belakang tipe disc juga yang berdiameter 220mm. Dengan versi pengereman standarnya tersebut tentunya Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini mempunyai keamanan yang masih kurang, karena apabila Kawasaki Ninja 250-FI 2015 dipacu pada kecepatan tinggi dan melakukan pengereman mendadak tanpa cara yang benar maka ban akan terkunci atau slip sehingga menghilangkan kestabilan dan akan mengakibatkan kecelakaan fatal. Maka dari itu Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini diluncurkan pula dalam versi pengereman yang lebih baik yaitu penambahan fitur ABS untuk menambah keamanan. Dengan fitur ABS ( Anti Brake-Lock System) ini maka apabila Kawasaki Ninja 250 FI 2015 dipacu pada kecepatan tinggi dan melakukan pengereman mendadak maka otomatis pengereman yang dilakukan akan diatur oleh mikro-processor yang akan meminimalisir terkuncinya ban atau slip ban sehingga kecelakaan dapat dihindari. Sejatinya untuk pengereman ini juga dapat dilakukan pada rem standar lainnya. Dengan melakukan cara pengereman yang benar yaitu tidak terus  menerus menekan tuas rem atau lebih mudahnya melakukan pengereman dengan memberikan jeda waktu yang cepat namun cukup kuat maka akan meminimalisir ban terkunci sehingga kecelakaan bisa diminimalisir. Untuk penyuplaian bahan bakar sendiri motor Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini menggunakan teknologi Fuel Injection yang dipadukan dengan ECU sebagai otak pemrosesan membuat suplai bahan bakar yang diberikan akan lebih baik dan lebih irit bahan bakar dari pada motor bertekologi karburator.  Tentunya dengan dukungan tampilan, spesifikasi, desain dan dimensi yang diterapkan Kawasaki tersebut semakin menguatkan aura motor sport nan kental yang nyaman untuk dikendarai dibandingkan dengan kompetitor lain sekelasnya. Nah itulah spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015 secara lengkap dan keunggulan yang ditawarkan oleh motor sport 250cc ini. Lalu berapakah harga yang dibanderol Kawasaki Ninja 250 FI 2015 di Indonesia ini? Penasaran dengan harganya marilah simak ulasan Mas Sena pada segmen harga bagian selanjutnya.


Harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015

Setelah Mas Sena mengulas dengan terperinci desain dan spesifikasi dari motor sport Kawasaki Ninja 250 FI 2015, maka bisa disebutkan bahwa motor ini memiliki kelas premium dalam kategori motor bermesin 250 cc. Mungkin setelah Bro dan Sis telah menyimak dengan seksama review dari Mas Sena pasti juga penasaran kan dengan harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 terbaru? Baiklah Mas Sena akan membagikan informasi mengenai informasi harga terbaru Yamaha kepada kawan-kawan. Seperti yang telah kita ketahui bersama  memang membawa pembaharuan yang fresh dalam motor ini dengan desain yang mengadopsi motor sport ber-CC besar yaitu Kawasaki Ninja ZX-1000. Tentunya dengan fitur dan teknologi yang berbeda dengan motor sekelas 250 cc harga yang ditawarkan Kawasaki akan tergolong mahal. Namun mahalnya harga tersebut sebanding dangan kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara.  Lalu berapakah harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

Tentu dengan memperhatikan performa yang maksimal dan dahsyat layaknya motor balap ini sudah bisa diprediksi karena masuk dalam motor kasta tertinggi dalam kategori motor 250 cc. Harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 untuk versi ABS motor sport ini dibanderol dengan harga OTR Rp 62.500.000. harga yang cukup mahal untuk sebuah motor, namun tentunya motor sport 250cc ini memiliki banyak keistimewaan yang membuat harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 yang dipatok tinggi. Kisaran harga yang beredar di pasaran otomotif ini jauh lebih mahal daripada varian Kawasaki Ninja sebelumnya yang masih berada pada kisaran harga Rp 50 jutaan. Tetapi Bro dan Sis kan sudah melihat banyak fitur-fitur yang sangat keren serta mesin powerful yang dapat memuaskan fantasi pada motor sport impian anda. Tentunya harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 jika kita bandingkan dengan Yamaha R25 akan tampak lebih mahal karena R25 sendiri hanya dibandrol 53 juta rupiah saja. Namun tentunya Kawasaki memiliki alasan tersendiri kenapa harga jualnya lebih mahal.

Harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 terbaru yang Mas Sena sampaikan diatas adalah harga On The Road di wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang dan Bekasi. Untuk wilayah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa mendatangi dealer resmi Kawasaki terdekat yang ada di wilayah anda masing-masing agar bisa mencoba secara langsung motor Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini. Dengan harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 yang mencapai 62,5 juta rupiah motor sport ini siap kembali bersaing dengan kompetitor lainnya di kelas 250 cc. Memang motor ini sangat cocok untuk pengendara yang berjiwa muda yang mempunyai semangat yang tinggi baik itu laki-laki atau pun perempuan. Dengan keunggulan yang kompetitif Kawasaki Ninja 250 FI 2015 ini siap bertarung dengan produk lainnya yaitu Yamaha R 25 dan CBR 250 serta motor 250 cc lainnya. Menurut pendapat pribadi Mas Sena peforma motor sport ini adalah yang tertinggi dari para kompetitor yang akhirnya juga mengharuskan anda mengeluarkan budget yang lebih besar untuk memiliki motor sport buatan Kawasaki ini. Peluncuran produk ini semakin membuktikan bahwa Kawasaki adalah pabrikan yang terdepan dalam menciptakan morot sport yang berkualitas tanpa tanding. Lalu apakah para pembaca memiliki pendapat yang lain tentang motor sport terbaik di Indonesia? Segmen harga Kawasaki Ninja 250 FI 2015 mengakhiri perjumpaan Mas Sena pada review kali ini. Baca juga Kawasaki Ninja 250 RR Mono dan Yamaha R25.

Related Post

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *