Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Table of Contents

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis : Setelah sebelumnya min-min membahas mobil Suzuki Katana yang terbilang juga jadul, pada kesempatan kali ini min-min akan memberikan informasi kekurangan dan kelebihan mobil yang sudah tidak jadul lagi yaitu mobil Suzuki Ignis. Mobil Suzuki Ignis sebetulnya sudah diperkenalkan pada ajang pameran otomotif di tahun 2017 silam. Banyak sekali vendor mobil yang memperkenalkan produk mobil barunya, ini pun terjadi pada salah satu vendor mobil yang cukup ternama yaitu Suzuki, dimana Suzuki memperkenalkan salah satu produk mobil terbarunya yang bertampang sporty yang dinamakan Suzuki Ignis.

Kendaraan roda empat Suzuki Ignis merupakan mobil yang berjenis Cross Over terbaru yang berhasil diciptakan dengan sempurna oleh pihak Suzuki, dimana mobil ini pun bisa menarik perhatian banyak pengunjung pada ajang pameran otomotif tersebut. Jadi bukan tanpa alasan kalau mobil ini sangat dinantikan oleh pecinta mobil untuk bisa segera merasakan kenyamanan serta kekerenannya. Salah satu keunggulan yang paling ketara dari mobil Suzuki Ignis yaitu terletak pada bagian interiornya yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan, keselamatan serta yang pasti tampilannya yang kece abis.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Untuk di pasar otomotif Indonesia sendiri, perjuangan Suzuki Ignis agar bisa tetap exist bukanlah perkara mudah, karena mobil berjenis Cross Over dari Suzuki ini akan bersaing ketat dengan mobil yang sama-sama berjenis Cross Over dari vendor mobil lain seperti Honda HR-V, Ford Ecosport serta Nissan Juke. Dimensi mobil ini memang terbilang tidak besar dan tidak kecil, yang mana mobil Suzuki Ignis mempunyai dimensi lengkap berukuran 370 cm x 166 cm x 159.5 cm. Kalau dilihat dari dimensi yang dimiliki, sepertinya dimensi mobil ini mirip sekali dengan mobil jenis hatchback, tapi hanya saja ukurannya lebih gede sedikit.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis
Disamping mempunyai dimensi body yang lebih kecil, spesifikasi mesin yang terpasang pada mobil Suzuki Ignis pun terbilang lebih kecil bila dibandingkan dengan mobil Honda HR-V serta Nissan Juke. Kalau untuk mobil Honda HR-V serta Mobil Nissan Juke dibekali dengan mesin 1500 cc, hal ini sangat berbeda dengan mesin yang digunakan oleh mobil Suzuki Ignis yang hanya 1200 cc. Nah kekurangan dan kelebihan seperti apkah yang terdapat pada mobil Suzuki Ignis ini, untuk informasinya sobat bisa melihatnya dibawah ini ya.

Kekurangan Mobil Suzuki Ignis
Kekurangan yang paling kelihatan sekali yang terdapat pada mobil Suzuki Ignis yaitu ukuran bodynya yang terbilang kecil, dan bahkan mobil ini masuk dalam kategori mobil terkecil dengan jenis Cross Over yang mempunyai ukuran 3700 mm x 1600 mm x 1595 mm. Dengan ukuran body yang kecil, secara otomatis akan mempengaruhi ruang kabin yang kecil juga, jadi penumpang atau supir kurang leluasa bergerak bebas ketika sedang berkendara menggunakan mobil ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kekurangan kedua yang terdapat pada mobil Suzuki Ignis yaitu pada penggunaan mesinnya yang dirasa spesifikasinya kurang begitu gahar. Karena kalau melihat dari beberapa pesaing ketatnya seperti Nissan Juke serta Honda HR-V yang sudah menggunakan mesin 1500 cc. Untuk Suzuki Iginis hanya dibekali dengan mesin bertenaga 1200 cc saja, dan ini menjadi hal yang cukup disesali untuk para pecinta mobil berjenis Cross Over.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Kelebihan Mobil Suzuki Ignis 
Point pertama untuk keunggulan atau kelebihan yang terdapat pada mobil Suzuki Ignis yaitu harga bandrolnya yang cukup terjangkau, karena mobil ini sudah mengalami pemangkasan pada sektor mesin, maka secara otomatis akan berdampak pada harga jual mobil yang terbilang lebih murah ketimbang dengan mobil jenis Cross Over lainnya. Karena untuk mobil Cross Over yang sudah menggunakan mesin bertenaga 1500 cc itu dibandrol dengan harga Rp. 300 jutaan, sedangkan untuk mobil Suzuki Ignis hanya dibandrol pada angka Rp. 200 Jutaan saja. Harga yang cukup jauh bukan perbedaannya.

Point kedua kelebihan yang dimiliki oleh mobil Suzuki Ignis yaitu terletak pada Fitur interiornya yang terbilang cukup lengkap. Walaupun mobil Cross Over ini hanya mempunyai ruang kabin yang sempit, tapi untuk penggunaan fitur, memang dirasa sudah sangat lengkap. Karena pada bagian interior mobil Suzuki Ignis sobat bisa menikmati beragam fitur menarik seperti Ventilasi AC, Power Outlet, Power Steering, Engin On/Off serta Layar LCD.

Kelebihan selanjutnya yang terdapat pada mobil Suzuki Ignis yaitu cukup lengkapnya fitur keselamatan yang sudah disediakan. Karena Suzuki mempunyai komitmen untuk selalu memproduksi mobil dengan kualitas keselamatan yang mumpuni yang hal ini bisa sobat lihat buktinya pada mobil buatannya yang satu ini yaitu Suzuki Ignis. Diantara fitur keselamatan yang tersedia yaitu seperti Alarm Sistem, Auto Lock System, ABS dan Airbags, Keyless Entry.

Tidak cukup sampai disini sob, mobil Suzuki Ignis pun masih memiliki kelebihan lainnya, dimana kelebihannya terletak pada kenyamanan mobil ini ketika sedang dikendarakan dimana pada mobil ini sudah menggunakan suspensi yang cukup lembut atau empuk. Hal ini berkat adanya penggunaan Suspensi bernama Multi Link untuk bagian belakang serta suspensi bernama MacPherson untuk suspensi depannya. Jadi dengan kehadiran kedua suspensi ini, mobil Suzuki Ignins tidak akan mudah limbung (goyang) ketika sedang digunakan untuk berlari kencang pada jalan bebas hambatan.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Kelebihan Mobil Suzuki Ignis

  • Harga Sangat Ramah di Kantong
  • Konsumsi BBM Sangat Irit
  • Fitur Keselamatan Lengkap
  • Fitur Interior Lengkap
  • Suspensinya Empuk
  • Ukuran Kabin Sempit
  • Bagasinya Kecil
  • Spesifikasi Mesin Kecil

Nah itulah informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ignis Sob secara kurang lebih, Sekarang min-min sarankan agar sobat pun tahu seperti apa si spesifikasi lengkap yang terdapat pada mobil buatan Suzuki yang satu ini. Untuk Informasinya sobat bisa langsung membacanya pada artikel dibawah ini ya.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Dimensi Panjang : 3700 mm
Dimensi Lebar : 1660 mm
Dimensi Tinggi : 1595 mm
Bobot : 2435 Kg
Kapasitas Penumpang : 5 Orang
Jenis Mesin : Engine 1.2L
Isi Silinder : 1250 cc
Sistem Bahan Bakar : MPFI
Bahan Bakar : Premium
Konsumsi BBM :
Diameter Langkah :
Torsi Maksimum : 50 Nm@4500 Rpm
Daya Maksimum : 90PS/ 6.000 Rpm
Transmisi : 5 – Speed

Suspensi Depan : MacPherson
Suspensi Belakang : Multi Link
Sistem Rem Depan : Ventilated Disc
Sistem Rem Belakang : Ventilated Disc
Ukuran Ban Depan : R18/Alloy
Ukuran Ban Belakang : R18/ Alloy

Harga Mobil Suzuki Ignis     Rp. 163 Jutaan s.d. Rp. 210 Jutaan

Kalau min-min melihat dari informasi lengkap seputar mobil Suzuki Ignis seperti Spesifikasi, Fitur-Fitur yang dimilikinya, harga bandrol serta Kelebihan dan Kekurangan dari mobil ini. Min-min bisa ambil kesimpulan kalau mobil ini sangat cocok sekali untuk sobat yang menginginkan sebuah mobil pribadi yang nyaman, tidak terlalu besar, tampilan mewah dan sporty serta aman dan harganya terjangkau. Tapi kalau sobat bicara mobil yang bisa memuaskan untuk melalui jalan mendaki, ya sobat perlu mikir-mikir lagi deh kalau ingin memilih mobil ini. 

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *