Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Calerio, Review Mobil Suzuki Calerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Calerio

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Calerio, Review Mobil Suzuki Calerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Calerio : Mobil Suzuki Calerio merupakan mobil dengan jenis City Car yang sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc yang bisa digunakan untuk membawa penumpang sebanyak 4 orang dewasa dan bisa menampung 5 orang kalau dipaksakan. Mesin yang diguanakan pada mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimum yaitu 68 Hp dimana tenaga ini lebih besar ketimbang dengan mobil Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang hanya bisa menghasilkan tenaga maksimum 65 Hp. Mesin ini tergolong cukup irit untuk konsumsi BBM nya, karena dengan satu liter bensin mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 23 Km. Kalau dilihat sekilas dari spesifikasi, fitur serta design yang dimiliki oleh mobil Suzuki Calerio, mobil ini memang tergolong salah satu mobil yang masuk dalam kategori Low End.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Calerio, Review Mobil Suzuki Calerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Calerio

Mobil buatan Suzuki yang satu ini sebetulnya sudah dipasarkan sejak tahun 2015, dimana mobil ini memang mempunyai tampilan eksterior yang sporty dan elegant. Maka tidak sedikit pastinya orang yang sangat tertarik dan ingin segera membeli mobil ini. Nah untuk sobat yang tertarik dan berencana ingin membeli mobil Suzuki Calerio ini, alangkah baiknya apabila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seputar Spesifikasi Mobil Suzuki Alerio yang informasinya bisa sobat lihat dibawah ini. 

Tampilan Luar 
Kalau dilihat dari luar atau tampilan luarnya, mobil Suzuki Calerio masuk dalam kategori city car dan mempunyai dimensi yang cukup mungil karena hanya mempunyai bobot 1250 Kg. Dimana mobil ini mempunyai dimensi lengkap yaitu Dimensi Panjang 3600 mm, Dimensi Lebar 1600 mm, Dimensi Tinggi 1560 mm dengan ukuran jarak Ground Clearence 16.5 cm. Kalau melihat dari dimensi yang dimilikinya, mobil Suzuki Calerio memang mempunyai dimensi yang lebih besar ketimbang dengan mobil Daihatsu Ayla atau Toyota Agya yang mempunyai dimensi panjang hanya 3580 mm atau mempunyai selisih 20 mm. Selain itu mobil Suzuki Calerio pun mempunyai dimensi tinggi kira-kira 30 mm yang lebih ketimbang dengan mobil Toyota Agya ataupun Daihatsu Ayla. Memang ini merupakan dimensi eksteriornya, tapi pastinya dimensi interiornya pun akan berpengaruh luasnya karena akan mengikuti dimensi luarnya. Jadi kalau disimpulkan, dimensi cabin yang dimiliki oleh mobil Suzuki Calerio tergolong lebih luas bila dibandingkan dengan kedua mobil pesaing terkuatnya yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Meskipun mobil Suzuki Calerio dibandrol dengan harga murah, akan tetapi untuk segi eksterior masih terbilang cukup baik. Karena pada bagian luar mobil ini sudah dibekali dengan beragam fitur keren dan menarik diantaranya yaitu headlampnya yang mempunyai ukuran lebih besar yang pastinya bisa berfungsi untuk menerangi jalanan dengan sangat baik. Ditambah kehadiran pembenaman lampu kabut pada bagian depan bumper semakin memberikan keyakinan kalau mobil Suzuki Calerio bisa diandalkan pada sektor penerangan walaupun jalanan sedang berkabut. Kesan tangguh dan gahar memang tidak terdapat pada mobil ini lantaran mobil ini tidak dibekali dengan mesin yang bisa berlari kencang, terbilang wajar karena mobil Suzuki Calerio kan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Tapi nuansa Casual lah yang terdapat pada mobil ini karena sudah dibekali dengan design body yang simple tapi tetap fungsional dan sedap dipandang mata.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Calerio, Review Mobil Suzuki Calerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Calerio

Selanjutnya, kalau mobil Suzuki Calerio sobat lihat dari samping, mobil ini mempunyai lekukan dari depan ke bagian belakang. Dan baru diketahui kalau design lekukan tersebut merupakan sistem aerodinamis yang dimiliki oleh mobil ini yang bisa berfungsi untuk memudahkan mengalirkan udara dari bagian depan ke bagian belakang sehingga gesekan antara angin dan body mobil bisa diminimalisir. Kehadiran lekukan mobil ini nyatanya sangat berguna sekali untuk menghindari kesan limbung apalagi disaat mobil ini dikendarakan dalam kecepatan tinggi dijalanan bebas hambatan. Jadi efeknya mobil ini akan tetap bisa melaju dengan stabil dan tidak goyang. Tidak cukup sampai disini, pada bagian atapnya pun sudah dibekali dengan design aerodinamis yang terbilang baik serta mempunyai sedikit lekukan yang bisa berfungsi untuk memudahkan udara dari atas kap mobil berjalan lewat atap kobin mobil ini.

Berlanjut pada bagian kaki-kakinya, dimana mobil Suzuki Calerio sudah dibekali dengan kaki-kaki atau velg berbahan aluminium yang lebih stabil dan pastinya ringan. Sangat dirasa kestabilannya ketimbang dengan mobil yang menggunakan velg berbahan kaleng bila digunakan melaju di jalan bebas hambatan. Untuk spionnya memang masih manual, tapi kabar baiknya pada spionnya sudah disematkan dengan lampu spion, terbilang cukup mewah si kalau untuk sekelas mobil menengah kebawah. Dan untuk pintunya sendiri, mobil Suzuki Calerio mempunyai pintu berjumlah 4 pada tiap sisi-sisinya serta satu pintu yang terletak pada bagian belakang sebagai bagasinya.

Tampilan Dalam
Pada bagian interior atau dalam dari mobil Suzuki Calerio sobat mungkin bisa memberikan penilaian kalau mobil ini menerapkan maximize space atau dengan kata lain bisa diartikan memanfaatkan sekecil apapun tempat yang bisa digunakan untuk kabinnya. Atau dengan kata lain volume kabin seluas mungkin yang sudah disesuaikan dengan dimensi eksterior sebagaimana yang sudah min-min uraikan diatas. Ketika sobat masuk kedalam kabin mobil ini, sobat bisa menemukan beberapa design yang bisa menarik perhatian diantaranya :

  • Adanya Leg Room pada sisi-sisi kabinnya (pintu bagian dalam), jok mobilnya pun sudah didesign senyaman mungkin karena sudah dibekali dengan sandaran kepala
  • Sudah tersedia dengan tombol audio switch steering pada kemudi
  • Sudah dibekali dengan karpet yang sudah disusun rapih serta warnanya pun sudah disesuaikan dengan warna kursi/jok yang pastinya akan memberikan kenyamanan dan kerapihan lebih
  • Dibagian tengah kemudi sudah dibekali dengan fitur keselamatan seperti Air Bags, memang mobil Suzuki Calerio nyatanya sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang bernama SRS Air Bags yang dapat berfungsi untuk mencegah benturan langsung pada kemudi ketika tabrakan terjadi
  • Kursi baris keduanya bisa dilipat sehingga bisa difungsikan juga sebagai bagasi tambahan apabila sobat sedang membawa barang banyak menggunakan mobil ini. Pada mobil ini pun sudah tersedia dengan design MID (speedometer serta odometer) yang berkesan biasa saja. Audio sistemnya pun sudah bisa sobat koneksikan ke smartphone baik menggunakan kabel ataupun bluetooth, ditambah sudah tersedia juga dengan fitur AC (Air Conditioner) walaupun memang designnya biasa saja. Ya kalau untuk sekelas mobil murah si, kehadiran fitur ini pastinya sudah cukup istimewa
Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Calerio, Review Mobil Suzuki Calerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Calerio

Sistem Safety/ Keselamatan 

Pada mobil Suzuki Calerio memang terbilang belum dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, ya kembali lagi semuanya kan kembali sama harga bandrolnya, karena mobil ini terbilang mobil murah, jadi terbilang masuk akal kalau fitir keselamatan yang disediakan Suzuki tidak begitu lengkap. Nah untuk fitur-fitur keselamatan yang sobat bisa temukan apabila sobat membeli mobil ini yaitu Rem depan yang sudah menggunakan cakram dan rem belakang yang masih menggunakan drum. Belum dibekali dengan teknologi ABS dan EBD, sudah tersedia seat belt yang terdapat pada tiap kursinya, SRS Air Bags. Jadi bisa disimpulkan kalau mobil Suzuki Calerio memang belum dibekali dengan fitur keselamatan modern, fitur keselamatan yang sudah tersedia pada mobil ini hanya fitur-fitur standar saja. Kalau dibandingkan dengan mobil-mobil keluaran terbaru, memang mobil ini masih dibekali dengan fitur keselamatan yang terbatas. Tapi kalau dibandingkan dengan fitur keselamatan yang dimiliki oleh mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla masih terbilang sama, karena fitur keselamatan yang dimiliki oleh kedua mobil ini pun sama seperti apa yang terdapat pada mobil Suzuki Calerio. 

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Calerio

Untuk kelebihan yang terdapat pada mobil Suzuki Calerio pastinya bukan hanya satu point saja, dan terbilang cukup banyak yang diataranya yaitu harga bandrol yang cukup terjangkau, design luar dan dalamnya elegant dan sporty, sudah tersedia dengan fitur keselamatan meskipun tidak lengkap. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri mobil Suzuki Calerio mempunyai beberapa kekurangan yaitu performa mesinnya kurang tangguh, dimensinya kecil dll. Atau bila disimpulkan bisa juga menjadi seperti ini:

Design Eksterior : Sedang

Mesin : :Lumayan Bagus 

Design Interior : Bagus

Kenyamanan Pengemudi : Bagus

Keselamatan : Sedang

Kenyamanan Penumpang : Sedang

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Calerio, Review Mobil Suzuki Calerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Calerio

Harga Terbaru Mobil Suzuki Calerio

Kalau sobat tertarik dan ingin membeli mobil Suzuki Calerio ini, ternyata ketika mobil ini dirilis mobil ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal. Harga mahal mungkin saja karena mobil ini diimpor dari Thailand dan dikenakan biaya impor dan pajak yang cukup tinggi. Sangat berbeda dengan mobil-mobil yang dirakit di Indonesia atau yang dibuat dengan 80 persen komponen lokal, maka biaya pajaknya akan berkurang cukup banyak. 

Pada mobil Suzuki Calerio sudah tersedia dengan dua varian yaitu Suzuki Calerio Matic dan Suzuki Calerio Manual, dimana kedua harga ini tentu saja berbeda, dan inilah harganya :

  • Harga Mobil Suzuki Calerio Matic    :  Rp. 158 Jutaan
  • Harag Mobil Suzuki Calerio Manual :  Rp. 146 Jutaan

Baca Juga : 

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *