Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Forsa Amenity GLX, Harga Terbaru Mobil Suzuki Forza Amenity GLX

Table of Contents

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Forsa Amenity GLX, Harga Terbaru Mobil Suzuki Forza Amenity GLX : Kalau sobat sedang mencari mobil dengan harga yang sangat terjangkau dimana harganya itu berada pada kisaran harga Rp.20 Jutaan sampai 30 jutaan sepertinya tidak ada salahnya apabila sobat memilih mobil yang satu ini yaitu Suzuki Forsa Amenity GLX. Min-min menyarankan mobil ini bukannya tanpa sebab, karena mobil ini memang dibandrol dengan harga yang begitu terjangkau dimana dengan anggaran Rp. 20 jutaan sampai 30 jutaan saja sobat sudah bisa memboyong mobil ini agar bisa sampai di garasi rumah sobat. Nah apabila sobat tertarik dengan mobil buatan Suzuki yang satu ini dan ingin mengenalnya secara lebih dekat, sobat sepertinya perlu mengetahui informasi penting seputar Kelebihan dan Kekurangan dari mobil Suzuki Amenity ini yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini. 

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Forsa Amenity GLX, Harga Terbaru Mobil Suzuki Forza Amenity GLX

Mobil Suzuki Forsa Amenity merupakan mobil yang masuk dalam kategori hatchback yang diciptakan oleh Suzuki yang sukses diperkenalkan sejak tahun 1985 yang membawa body dengan kode SA310. Sobat harus tahu kalau mobil ini di masanya merupakan salah satu mobil hatchback buatan Suzuki yang cukup fenomenal, dimana kalau disejajarkan ke popularitasannya di masa sekarang mobil ini setara dengan mobil Honda Jazz atau juga dengan mobil Toyota Yaris. Bukanlah tanpa alasan mengapa mobil Suzuki Amenity kala itu banyak yang menyukainya karena dikala itu ada juga mobil yang cukup populer lainnya seperti Mazda, Honda Civic Wonder dan Daihatsu Charade CX. 

Kalau menurut analisa dan penilaian yang min-min sudah lakukan, mobil Suzuki Forsa Amenity memang mempunyai beberapa kelebihan yang patut sobat ketahui seperti fitur kabinnya yang sudah disediakan cukup lengkap. Iya memang walaupun mobil ini dirilis di era yang belum terlalu modern dikala itu, akan tetapi pihak Suzuki ternyata sudah mensiasatinya supaya mobil ini tetap memberikan kenyamanana dan keamanan ketika sedang dikendarai.

Dimensi kabin yang cukup leluasa merupakan point selanjutnya yang menjadi kelebihan yang terdapat pada mobil Suzuki Forsa Amenity ini sehingga tidaklah salah kalau kelebihan ini bisa menarik minat banyak orang untuk bisa memiliki mobil ini. Kalau ruang kabinnya luas kan pastinya sang pemilik akan dengan leluasa bisa mengajak orang-orang tercintanya tanpa harus berdesak2an didalam mobil.

Dan itulah salah satu alasannya mengapa mobil ini banyak yang memburunya dikala itu bahkan sampai sekarang pun masih ada saja yang minat dengan mobil jenis ini karena memang salah satunya dari faktor harganya yang dibandrol dengan harga yang begitu terjangkau. Supaya sobat bisa lebih jelas mengetahui seperti apa kelebihan dan kekurangangan yang terdapat pada mobil buatan Suzuki yang satu ini, min-min sudah merangkumnya pada artikel dibawah ini yang bisa sobat segera nikmati ya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Forsa Amenity GLX, Harga Terbaru Mobil Suzuki Forza Amenity GLX

Kelebihan Mobil Suzuki Forsa Amenity GLX

Kelebihan pertama yang sudah min-min rangkum dari mobil Suzuki Forsa Amenity yaitu terletak pada bagian bodynya yang mempunyai bobot yang terbilang ringan. Pastinya dengan memiliki body berbobot ringan mobil ini akan memberikan kenyamanan ketika sedang digunakan untuk akselerasi. Sangat berbeda apabila bodynya mempunyai bobot yang berat, sudah dipastikan ketika sedang melakukan akselerasi tidak akan gesit dikarenakan sudah berat membawa bodynya yang berbobot berat

  • Suku Cadang Berlimpah Ruah dan Murah

Kelebihan selanjutnya yang terdapat pada mobil Suzuki Forsa Amenity yaitu terletak pada ketersediaan suku cadangnya yang cukup berlimpah serta harganya pun murah. Jadi kalau sobat nanti jadi membeli mobil ini sobat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan suku cadang yang tersedia. Ya walaupun mobil ini sudah tidak produksi lagi tapi untuk suku cadangnya sendiri masih bisa sobat dapatkan secara gampang di penjual part mobil, ditambah harganya pun sangat terjangkau

Nah kelebihan lainnya yang bisa menambah list kelebihan dari mobil ini yaitu terletak pada bagian harganya yang begitu terjangkau, sesuai dengan informasi yang sudah min-min berikan sebelumnya kalau mobil ini hanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 20 jutaan sampai dengan Rp. 30 jutaan saja. Harga yang sangat ramah sekali di isi kantong bukan sob, bahkan kalau disetarakan dengan harga motor keluaran terbaru pastinya masih mahal harga motor keluaran terbaru tersebut. 

Nah inilah kelebihan yang paling banyak disoroti oleh kebanyakan para pecinta mobil Suzuki Forsa Amenity, dimana ternyata mesin yang terdapat pada mobil ini terbilang cukup bandel, dimana pihak Suzuki sudah membekali mobil ini dengan dua jenis mesin yaitu G10A karburator serta F10 karburator yang keduanya sama-sama mempunyai kapasitas tenaga 1000 cc dan keduanya pun sama-sama bandelnya. Pastinya dengan mesin yang bandel, mobil ini tidak akan sering mogok dijalanan.

Point selanjutnya yang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh mobil Suzuki Forsa Amenity yaitu terletak pada konsumsi BBM nya yang terbilang sangat irit, ya memang walaupun pada mobil ini masih menggunakan mesin berjenis karburator akan tetapi untuk masalah konsumsi BBM terbilang sangat irit. Dimana untuk satu liter bensin mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 15-18 KM pada perjalanan luar kota, dan untuk perjalanan dalam kota dengan satu liter bensin mobil ini bisa menempuh jarak 10-14 Km.

Kalau pada umumnya yang namanya mobil jadul banget-banget rewel, tapi nampaknya hal itu tidaklah terjadi pada mobil Suzuki Forsa Amenity ini. Dimana ternyata mobil ini sangat mudah sekali untuk dirawat, jadi sobat tidak harus sering-sering ke bengkel dan dirawat sendiri pun bisa.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Forsa Amenity GLX, Harga Terbaru Mobil Suzuki Forza Amenity GLX
  • Sering Sekali Overheat Kalau di Jalan Macet

Point pertama yang menjadi kekurangan dari mobil Suzuki Forsa Amenity yaitu sering sekali terjadi overheat apabila sedang melalui jalanan yang macet parah, pastinya keadaan ini dapat menjadi masalah yang cukup serius karena akan mengurangi rasa ketenangan dan kenyamanan dalam berkendara apalagi bila perjalanan sedang menuju luar kota. Selain itu power steeringnya pun dirasa kurang nyaman, jadi sang supir perlu mengeluarkan tenaga lebih ketika sedang membelokkan mobil jenis ini.

  • Kalau AC Dinyalakan Mesin Terasa Kurang Bertenaga

Kekurangan selanjutnya yang terdapat pada mobil Suzuki Forsa Amenity yaitu terletak pada kurang bertenaganya mesin apabila AC sedang dinyalakan. Hal ini dikarenakan mobil ini hanya dibekali dengan mesin bertenaga 1000 cc, jadi kalau AC dinyalakan entah mengapa terasa loyo saja performanya. 

Informasi terakhir dari kekurangan mobil Suzuki Forsa Amenity yaitu terletak pada ruang bagasinya yang sempit, hal ini bisa terjadi karena keluasan ruangannya sudah terpakai habis untuk ruang kabinnya yang cukup lega. 

Nah itulah informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Forsa Amenity yang bisa min-min berikan, semoga informasi ini bisa menjadi bahan masukan tambahan untuk sobat yang sedang berencana ingin membeli mobil ini. Sedangkan untuk informasi harga dan spesifikasi lengkapnya dari mobil Suzuki Forsa Amenity sobat bisa membacanya pada artikel dibawah ini ya. 

Harga Mobil Suzuki Forsa Amenity Tahun 1989         Rp. 24 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Forsa Amenity Tahun 1988         Rp. 20 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Forsa Amenity Tahun 1987         Rp. 17 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Forsa Amenity Tahun 1986         Rp. 15 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Forsa Amenity Tahun 1985         Rp. 30 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Forsa Amenity GLX, Harga Terbaru Mobil Suzuki Forza Amenity GLX

Dimensi Panjang : 3.770 mm
Dimensi Lebar : 1.545 mm
Dimensi Tinggi : 1.350 mm
Jarak Dengan Tanah :
Jarak Poros Roda :
Kapasitas Penumpang : 5 Orang
Kapasitas Tangki BBM : 45 Liter

Type Mesin : F10 Karburator 1.0 Liter

Kapasitas Silinder : 1.000 cc

Torsi Maksimal : 100 Nm/ 4.400 Rpm

Power Maksimal : 54 Hp/ 5/500 Rpm
Transmisi : 5 Transmisi Manual
Konsumsi BBM : 15-18 Km/L (luar kota)/ 10-14 Km/L (dalam kota)
Sistem Kemudi :
Rem Belakang : Drum Brake
Rem Depan : Ventilated Disc
Rem Tambahan :
Suspensi Belakang : Rigid Axle
Suspensi Depan : Macpherson Strut
Ban/ Velg :

Fitur Keamanan :
Fitur Kenyamanan : AC
Multimedia : Audio Mp3

Pastinya setelah membaca informasi seputar mobil Suzuki Forsa Amenity baik itu dari Kelebihan dan Kekurangannya, sobat sudah bisa menyimpulkannya sendiri kira-kira mobil ini cocok tidak dengan kebutuhan sobat. Karena banyak sekali hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika kita ingin membeli sebuah mobil agar dimasa yang akan datang sobat tidak akan merasa menyesal, dan yang pastinya semuanya tergantung selera sobat masing-masing ya. 

Baca Juga : 

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *