Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Terlengkap, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny

Table of Contents

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Terlengkap, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny : Bisa dikatakan juga kalau mobil Suzuki Jimny merupakan mobil buatan Suzuki yang cukup menjadi legenda di pasar otomotif tanah air. Pasalnya ketika pertama kali diluncurkan di pasar otomotif Indonesia pada tahun 1977 mobil ini langsung menjadi perhatian khalayak ramai terutama untuk mereka yang suka sekali adventure melalui jalan yang berkelok, menanjak, menurun baik jalan rata ataupun tidak rata. Disamping mobil Suzuki Jimnya mempunyai tampilan yang begitu tangguh dan gahar, bagian penggerak roda mobil ini pun sudah mengusung 4×4 yang sangat memungkinkan mobil ini memang dikhususkan untuk melalui jalan yang tidak seperti di dalam perkotaan atau dengan kata lain mobil ini akan digunakan untuk menjelajah alam bebas yang pastinya mempunyai jalan yang cukup terjal.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Terlengkap, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny

Dengan sudah menggunakan sistem penggerak roda 4×4 dan ini menjadi salah satu point kelebihan yang dimiliki oleh mobil Suzuki Jimny, sehingga mobil ini masih banyak yang menyukainya sampai sekarang ini terutama untuk mereka yang suka sekali dengan kegiatan berkelana di alam luas. Kebanyakan orang mencari mobil ini memang dikhususkan untuk aktifitas off road yang pastinya akan difungsikan untuk dapat menjelajah alam yang luas yang sampai akhir sekarang ini masih banyak sekali yang memburunya. Yang mana karakter mobil Suzuki Jimny memang pas sekali untuk menyalurkan hoby adventure sobaters dengan melalui jalan yang terjal dan sangat menantang. 

Kelebihan selanjutnya yang terdapat pada mobil off road ini yaitu terletak pada konsumsi BBM nya yang begitu irit, dengan iritnya konsumsi BBM dari mobil Suzuki Jimny bukanlah tanpa sebab, sebabnya dikarenakan mobil ini hanya menggunakan mesin berspesifikasi kecil yaitu 1.0 liter silinder. Nah supaya sobat bisa lebih jelas seputar kelebihan dan kekuragan yang dimiliki oleh mobil Suzuki Jimny ini, sobat bisa menyimak uraian lengkapnya pada artikel dibawah ini ya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Terlengkap, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny

Kelebihan Mobil Suzuki Jimny
Kelebihan yang paling mencolok yang terdapat pada mobil Suzuki Jimny yaitu teletak pada ukurannya yang terbilang mungil, kalau menurut informasi yang suka sekali dengan kegiatan off road, ukuran kecil pada mobil Suzuki Jimny yang dimilikinya ini menjadikan mobil ini akan lebih ringan ketika sedang digunakan untuk melalui jalur yang cukup curam.

Selanjutnya kelebihan lainnya yang dimiliki oleh mobil Suzuki Jimny ini yaitu terletak pada bagian mesin yang bisa menghasilkan performa tangguh dan gahar khususnya pada medan off road. Walaupun kalau dilihat dari spesifikasi mesin yang dipunyainya yaitu 1000 cc dengan 4 silinder segaris 8 katup. Tapi kalau bicara performa mesin yang mampu dihasilkan sobat tidak usah mengkhawatirkannya, terutama untuk melalui jalanan yang terjal, curam, menanjak atau medan sulit lainnya.

Walaupun performa dari mesin mobil Suzuki Jimny ini sangat sekali bisa diandalkan, tapi sobat jangan khawatir pada konsumsi BBM nya, karena mobil ini meskipun mempunyai tenaga yang power full, konsumsi BBM nya pun tetap irit ko. Yang mana untuk rasio kompresi mesinnya yaitu 8:8:1. Jadi kalau sobat mempunyai hoby adventure, sangat pas sekali kalau sobat membawa mobil Suzuki Jimny ini, karena disamping tetap bisa memberikan tenaga maksimal, konsusmsi BBM nya pun ramah pada isi kantong sobat.

Point terakhir yang menjadi kelebihan yang terdapat pada mobil Suzuki Jimny yaitu terletak pada suku cadangnya yang sangat melimpah atau dengan kata lain perawatannya mudah. Iya memang meskipun mobil ini bisa dikatakan sudah tidak muda lagi, tapi kalau urusan sparepart masih banyak sekali yang bisa sobat dapatkan di bengkel-bengkel yang pastinya dengan harga sparepart yang cukup terjangkau. Kelebihan lainnnya yaitu bayar pajak mobil ini pun terbilang murah.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Terlengkap, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny

Kekurangan Mobil Suzuki Jimny
Sesudah sobat mengetahui beragam informasi seputar kelebihan dari mobil Suzuki Jimny ini, giliran sekarang sobat min-min arahkan agar sobat pun bisa mengetahui informasi lengkap seputar kekurangan dari mobil off road buatan Suzuki yang satu ini. Informasi ini sangatlah penting agar sobat dikemudian hari tidak merasa menyesal apabila sobat memutuskan untuk membeli mobil ini. Point pertama yang menjadi kekurangan mobil Suzuki Jimny yaitu terletak pada bagian bodynya yang cukup tipis layaknya kaleng krupuk. Dengan body yang sangat tipis pastinya bagian bodynya akan mudah sekali mengalami rapuh atau kropos .

Point kedua yang menjadi kekurangan dari mobil ini yaitu sering limbungnya mobil ini apabila dikendarai pada kecepatan tinggi. Iya kalau digunakan untuk melalui jalanan off road mungkin kesan limbung yang terdapat pada mobil Suzuki Jimny tidak akan begitu terasa, tapi hal itu berbeda apabila mobil ini dikemudikan pada jalanan yang rata.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Terlengkap, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny

Kelebihan Mobil Suzuki Jimny

  • Gahar dan Tangguh untuk melalui jalanan yang terjal
  • Sparepartnya banyak
  • Biaya pajak murah
  • Ukuran body mungil
  • Konsumsi BBM irit sangat
  • Performa mesin sangat bertenaga 
  • Bentuk sederhana tapi tangguh
  • Material bodynya tipis 
  • Bantingan sangat keras
  • Bodynya mudah kropos 
  • Limbung kalau dikendarai pada jalanan rata

Nah itulah informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan dari mobil Suzuki Jimny Sob. Kalau dari informasi diatas si min-min dapat menyimpulkan juga kalau mobil ini sangat cocok sekali digunakan atau difungsikan sebagai kendaraan off road. Akan tetapi mobil ini dirasa kurang pas apabila digunakan untuk kegiatan sehari-hari, karena disamping mobil ini mudah limbung, mobil ini pun akan mudah kropos kalau sering kehujanan karena bodynya sangat tipis. Nah untuk sobat yang tertarik dengan mobil ini mungkin sobat perlu mengetahui juga spesifikasi lengkap dari mobil Suzuki Jimny ini yang informasinya bisa sobat lihat dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Terlengkap, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny

Dimensi Panjang : 3.330 mm
Dimensi Lebar : 1.360 mm
Dimensi Tinggi : 1.725 mm
Kapasitas Tangki BBM : 40 Liter
Wheelbase : 2.030 mm

Jenis Mesin : F10A, 1.0 Liter 4 Silinder Segaris 8 Katup
Bahan Bakar : Premium
Isi Silinder : 1.000 cc

Perbandingan Kompersi : 8:8:1
Sistem Kemudi :
Transmisi : 5 Percepatan Manual
Diameter Langkah : 65.5 mm x 72.0 mm
Daya Maksimum : 45 HP@5.500 RPM
Torsi Maksimum : 54 Nm@3.000 RPM
Suspensi Depan : Leaf Spring
Suspensi Belakang : Leaf Spring
Sistem Rem Depan : Drum
Sistem Rem Belakang : Drum
Velg : R15
Ukuran Ban Belakang : 195/70

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1981        Rp. 55 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1982        Rp. 60 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1983        Rp. 62 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1984        Rp. 77 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1985        Rp. 82 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1986        Rp. 87 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1987        Rp. 92 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Jimny Jangkrik Tahun 1988        Rp. 97 Jutaan

Setelah melihat dari speisifkasi mobil Suzuki Jimny diatas, min-min bisa merangkumkan kalau mobil ini pembuatnya yaitu Suzuki dengan dimensi yang terbilang mungil. Kalau dibandingkan dengan mobil Suzuki Vitara dan Suzuki Escudo mobil ini mempunyai ukuran paling kecil. Tapi kalau urusan tinggi, mobil Suzuki Jimny mempunyai ukuran tinggi yang lebih bila dibandingkan dengan kedua mobil tersebut. 

Baca Juga : 

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *