Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, Review Mobil Karimun Wagon

Table of Contents

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, Review Mobil Karimun Wagon : Kembali lagi ketemu sama min-min, pada kesempatan yang berbahagia ini min-min akan meberikan informasi penting seputar mobil Karimun Wagon R dan GS baik itu Kelebihan dan Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru mobil Karimun Wagon R dan GS. Simak informasinya langsung ya Sob! Mobil Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil berjenis City Car yang diciptakan oleh salah satu vendor ternama yaitu Suzuki dari tahun 2013 silam, yang aman mobil Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satu produk kelanjutan dari mobil Suzuki Karimun. Mobil ini pun ternyata sudah mendapat pengakuan sebagai mobil Low Cost Grean Car (LCGC).

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, Review Mobil Karimun Wagon

Maka secara otomatis harga mobil Suzuki Karimun Wagon R dibandrol dengan harga yang cukup ramah di kantong dimana sektor ini dapat menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh mobil Suzuki Karimun Wagon. Disamping mempunyai kelebihan pada segi harga yang cukup terjangkau, mobil Suzuki Karimun Wagon R ini pun pastinya masih terdapat beragam kelebihan lainnya dimana kelebihan ini terletak pada fitur-fitur yang dimilikinya. Dan untuk sobat yang dalam jangka dekat ini mungkin berencana ingin membeli mobil yang enak digunakan untuk jalanan dalam kota, adakalanya sobat perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Suzuki Karimun Wagon R yang informasinya akan segera min-min suguhkan. 

Mungkin saja setelah sobat mengetahui informas kelebihan dan kekurangan dari mobil Suzuki Karimun Wagon R, sobat langsung tertarik dengan mobil yang cukup mungil ini. Tapi sebelum sobat memutuskan akan memboyong mobil Suzuki Karimun Wagon R, adakalanya sobat harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa si kiranya kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil ini sehingga sobat nantinya tidak akan merasa menyesal setelah membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R. 

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, Review Mobil Karimun Wagon

Kelebihan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS 
Point pertama yang menjadi kelebihan dari mobil Suzuki Karimun Wagon R pastinya terletak pada harga bandrolnya yang terbilang ramah di kantong, yang mana untuk bisa memboyong mobil Suzuki Karimun varian tertinggi saja yaitu Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS hanya dihargai sebesar Rp. 135 jutaan saja. Tapi apabila sobat bandingkan dengan mobil yang sekelas dari brand lain, pastinya mobil Suzuki Karimun Wagon R masih mempunyai angka bandrol yang paling murah. Dengan kehadiran mobil Suzuki Karimun Wagon R pastinya bisa menjadi solusi untuk sobat yang sedang ingin memiliki mobil yang nyaman digunakan untuk jalanan kota tapi dibandrol dengan harga yang begitu ramah di isi kantong. Nah kelebihan lainnya selanjutnya yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R yaitu sobat bisa melihatnya pada tampilan eksteriornya yang cukup mewah.

Walaupun bila sekilas tampilan mobil dari Suzuki Karimun Wagon R masih dirasa kurang proporsional, akan tetapi tampilan eksterior dari mobil ini sudah cukup bisa memberikan kesan modern dan mewah. Yang mana pada beberapa bagian eksteriornya yang memberikan kesan modern yaitu terletak pada tampilan lampu utamanya yang didesign sedemikian rupa dengan model berjenis blue eyes untuk type Karimun Wagon R, sedangkan untuk varian mobil Suzuki Karimun Wagon R GS pun sudah dibekali dengan lampu utama yang cukup stylish. Tidak hanya itu, design grille tampilan grille depannya pun sudah didesign sedemikian rupa agar terlihat stylish pada kedua varian mobil Suzuki Karimun Wagon yaitu R dan GS sehingga pastinya tampilan kedua varian mobil ini bisa terlihat lebi kece.

Point selanjutnya yang menjadi kelebihan dari mobil Suzuki Karimun Wagon R yaitu terletak pada bagian interiornya, dimana bagian interiornya sudah mempunyai design interior yang cukup mewah meskipun mobil ini dibandrol dengan harga yang ramah sekali di isi kantong. Kalau nanti sobat jadi untuk membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R maka nanti sobat bisa melihat betapa cukup lengkapnya fitur interior yang dimiliki oleh mobil Suzuki Karimun Wagon R yang diantaranya yaitu sudah terdapat fitur audio yang bisa sobat gunakan untuk memutar file musik baik itu berjenis Mp3 atau format file jenis lainnya. Sehingga dengan demikian dengan sudah tersedianya fitur ini sobat tidak akan merasa bosan ketika sedang berkendara menggunakan mobil ini meskipun dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, Review Mobil Karimun Wagon

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh mobil Suzuki Karimun Wagon R yaitu terletak pada fitur keselamatan serta keamanannya, yang mana beragam fitur keselamatan sudah tersematkan pada mobil Suzuki yang satu ini yang diantaranya yaitu fitur Airbags sistem, dimana fitur ini dapat berfungsi sebagai pelindung dari benturan dashboard atau kemudi ketika benturan dari depan mungkin saja terjadi secara tiba-tiba. Tidak hanya itu, mobil Suzuki Karimun Wagon R pun sudah dibekali dengan fitur-fitur keselamatan lainnya seperti seatbelt serta ELR yang dapat difungsikan untuk memastikan posisi tempat duduk para penumpang agar selau terjaga di joknya. Khususnya apabila benturan keras terjadi secara tiba-tiba.

Kemudian pada mobil Suzuki Karimun Wagon R sudah tersedia dengan fitur keselamatan selanjutnya yaitu sudah disediakannya fitur child proof door lock, yang mana fitur ini bisa berfungsi untuk bisa menjaga anak-anak sobat agar tetap terjaga ketika sedang duduk di posisi samping pintu mobil. Dan untuk sistem keamanannya yang sudah tersedia pada mobil ini yaitu sudah tersedianya dengan fitur alarm system, sehingga mobil ini akan tetap memberikan rasa aman meskipun mobil Suzuki Karimun Wagon R sedang sobat parkirkan di posisi yang jauh dari pandangan mata. Selanjutnya kelebihan yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yaitu terletak pada tersedianya beragam warna dimana mobil ini sudah tersedia dengan 6 varian warna yang diantaranya yaitu pearl white, radiant red, cool black, graphtie grey, silky silver serta yang terakhir yaitu burgundy red.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, Review Mobil Karimun Wagon

Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS 
Setelah membahasa seputar kelebihan dari mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, pastinya mobil ini pun mempunyai kekurangan, dan salah satu kekurangan yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yaitu terdapat pada spesifikasi mesin yang digunakannya terbilang cukup kecil. Yang mana pada mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc doang yang bisa menghasilkan tenaga maksimal dari kedua varian tersebut yaitu 68 PS saja lengkap dengan torsi maksimal yang bisa dihasilkan yaitu 90 Nm. Dengan spesifikasi mesin seperti ini pastinya tenaga dari mesin yang bisa dihasilkan dirasa kurang bertenaga atau kurang tangguh.

Tidak hanya itu, kekurangan lain yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yaitu terletak pada bagian bodynya dimana body atau tampilan luar dari mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS masih dirasa kurang proporsional. Karena sobat pun bisa melihatnya sendiri bahwa tampilan luar yang dimiliki oleh mobil ini masih mempunyai bentuk yang persegi, dimana dengan bentuk body seperti ini secara otomatis sistem aerodinamis yang terdapat di mobil ini tidak akan bekerja secara maksimal. Kemudian mungkin untuk kalangan anak muda yang membawa mobil ini pastinya akan ada rasa sedikit kurang percaya diri karena tampilan dari mobil Suzuki Karimun Wagon R atau GS memang kurang dapat memberikan kesan yang gaul atau stylish.

Tidak cukup sampai disitu, kekurangan lainnya yang bisa ditemukan pada mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yaitu dimensi kabinnya yang dirasa kurang leluasa karena memang bentuk mobilnya yang kecil. Maka dengan kenyataan seperti ini pastinya akan mengurangi rasa kenyamanan baik untuk penumpang atau pengemudi karena tidak akan bisa bergerak secara leluasa, kemudian mobil ini pun tidak bisa digunakan untuk membawa penumpang yang cukup banyak. Point kekurangan lainnya yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yaitu terletak pada tersedianya fitur yang dirasa masih sangat terbatas atau standar-standar saja.

Kelebihan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS

  • Konsumsi BBM sangat irit
  • Harga beli ramah di isi kantong
  • Design interior dan eksterior terbilang sudah cukup modern
  • Varian warna yang tersedia cukup banyak
  • Dimensi kabinnya kecil
  • Performa mesin masih kurang bertenaga 
  • Fitur yang tersedia standar sekali
  • Spesifikasi Mesin terlalu kecil

Nah itulah informasi seputar kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yang bisa min-min suguhkan, kalau sobat masih tetap tertarik dan tetap ingin membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS dalam jangka dekat ini, alangkah baiknya apabila sobat pun mengetahui informasi tambahan seputar mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS dari sektor spesifikasi yang dimilikinya lengkap dengan harga barunya. Nah sobat bisa melihat informasi seputar spesifikasi dan harga mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yang akan segera min-min berikan dibawah ini. 

Mengapa informasi seputar Harga dan Spesifikasi dari mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS min-min suguhkan? Karena menurut min-min informasi ini sangat penting sekali untuk sobat yang akan membeli mobil ini sebagai referensi atau informasi tambahan agar sobat bisa mempunyai gambaran yang cukup jelas seputar mobil ini yaitu Suzuki Karimun Wagon R dan GS. Setelah mengetahui informasi ini min-min sarankan supaya sobat bisa menyimpulkan apakah mobil ini sesuai dengan kebutuhan sobat atau tidak. Nah langsung simak saja informasi lengkapnya ya sob.

  • Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R GA               Rp. 105 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R GL                Rp. 118 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS                Rp. 126 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R GL AGS       Rp. 127 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS AGS       Rp. 135 Jutaan
Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS, Review Mobil Karimun Wagon

Type Mesin : K10B engine with DOHC
Daya Maksimal : 68 PS / 6.200 rpm
Volume Silinder : 998 cc
Torsi Maksimal : 90 Nm/ 3.500 Rpm
Transmisi : Manual dan AGS
Sistem Bahan Bakar : Multipoint Injection
Dimensi Panjang : 3600 mm 

Dimensi Tinggi : 1.670 mm
Dimensi Lebar : 1.475 mm 

Jarak Pijakan Depan : 1.295 mm
Jarak Pijakan Belakang : 1.290 mm
Jarak Sumbu Roda : 2.400 mm
Jarak Terendah Ketanah : 170 mm
Kapasitas Tangki BBM : 35 Liter
Bobot : 835 – 840 Kg

Suspensi Depan : McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang : 3-Links Rigid with coil spring
Sistem Kemudi : Rack and Pinion
Rem Depan : Ventilated Disc
Rem Belakang : Drum
Type Velg :
Ukuran Ban : 145/ 80 R13

Nah itulah informasi seputar Harga dan Spesifikasi dari Mobil Suzuki Karimun Wagon R dan GS yang bisa min-min berikan, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk sobat-sobat yang khususnya berniat ingin segera membeli mobil ini. Kalau saja sobat ingin mengetahui juga informasi mobil dari merk atau brand lain, sobat masih bisa membacanya di dalam blog ini. 

Baca Juga : 

  • Review Mobil Suzuki Escudo, Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Escudo, Harga Terbaru Mobil Suzuki Escudo
  • Review Mobil Suzuki Baleno Hatchback 2018, Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Baleno Hatchback 2018, Harga Terbaru Mobil Suzuki Baleno Hatchback
  • Informasi Menarik seputar Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Swift, Review Mobil Suzuki Swift, Harga Terbaru Mobil Suzuki Swift
  • Kekurangan dan Kelebihan Mobil Suzuki Ignis, Review Mobil Suzuki Ignis, Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis
  • Informasi Menarik Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Katana GX dan DX, Harga Terbaru Mobil Suzuki Katana, Spesifikasi Mobil Suzuki Katana

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *