Kenapa Mobil Susah Di Starter? Mungkin Ini Sebabnya!

Penyebab Mobil Susah Di Starter? Mungkin Ini Salah Satunya – Jadi, beberapa waktu yang lalu mas Indro iseng browsing mengenai mesin mobil yang susah di starter. Dalam hati mas Indro bertanya-tanya, kira-kira apa penyebab mobil sulit di starter. Soalnya kalau mobil tidak bisa distarter, tentu mobil tersebut tidak dapat dihidupkan, nah kalau mobil tidak bisa dihidupkan berarti sama saja mobil tersebut mogok. Lalu kira-kira apa penyebab mobil susah di starter? Setelah melakukan perjalanan di dunia maya, akhirnya mas Indro menemukan jawaban dari pertanyaan mengapa mobil sulit untuk di starter. Dan karena mas Indro tidak paham baik tentang kelistrikan mobil dan mesin mobil, yang ada sekarang saya malah bingung. Simak, kenapa mobil susah di starter berikut ini.
Menurut sepengetahuan mas Indro, penyebab utama yang seringkali menyebabkan mobil tidak mau distarter adalah karena kurangnya perawatan pada aki (accu) mobil. Karena aki soak dan tidak dapat menampung daya, maka mesin tidak dapat dihidupkan.

KENAPA MOBIL SUSAH DISTARTER? MUNGKIN INI SEBABNYA!

Kenapa Mobil Tidak Bisa Distarter

Dari sumber yang mas Indro temui, ternyata banyak faktor yang menyebabkan mobil sulit untuk distarter. Antara lain ialah karena ada masalah dengan sambungan listrik mobil. Beberapa komponen yang perlu mendapat perhatian seputar hal ini ialah aki (accu), kabel sikring utama, socket dan kunci kontak, dinamo starter, dinamo ampere, dan perlu juga dicek kondisi kabel dengan masing-masing jalurnya. Tapi dari yang mas Indro baca, ternyata tidak semua masalah mobil yang tidak mau distarter selalu disebabkan oleh masalah listrik mobil. Adapula penyebab lain misalnya adanya masalah dengan komponen mesin mobil.

Jadi bisa saja sebuah mobil memiliki sambungan listrik yang baik, namun tetap tidak dapat distarter. Jika sudah begitu, periksalah bagian mesinnya. Beberapa komponen mesin yang perlu diperhatikan jika mobil susah distarter ialah platina, karburator, pompa bensin, busi, kabel busi, koil, CDI, serta bushing CDI. Wah ternyata cukup rumit juga ya untuk memahami hal ini. Tadinya mas Indro kira, masalah mobil yang tidak dapat distarter adalah hal yang sepele. Tapi ternyata justru benar-benar rumit jika kita tidak paham mengenai mobil lebih mendalam.

Nah, mas Indro juga sempat mendapat masukan dari seorang teman. Apabila mobil Anda tidak mau dihidupkan, padahal semua hal diatas sudah dicek, mungkin saja ada masalah dengan werstannya. Werstan itu sama saja dengan hambatan atau R. Yang masih ingat pelajaran Fisika SMP pasti tau apa itu R dan bagaimana rumus menghitungnya. Werstan masih berhubungan dengan masalah kelistrikan mobil, komponen ini mengatur dan membatasi arus yang masuk ke delco agar sesuai. Jika werstan ini rusak, maka arus yang masuk akan dibawah standar dan mobil susah untuk distarter.

Nah itulah tadi ulasan Kenapa Mobil Susah Di Starter ala mas Indro. Jika Anda bingung membaca artikel ini, berarti kita sama. Hal itu mungkin disebabkan karena kita datang bukan dari basic otomotif baik mesin ataupun kelistrikan. Jadi jika Anda mengalami masalah dengan mobil yang susah distarter, ada baiknya segera hubungi bengkel mobil terdekat untuk mendapatkan bantuan. Terimakasih.

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *