Berikut Manfaat Sertifikat Vaksin Covid-19 Yang Perlu Kalian Ketahui

Hondausacar.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah Indonesia saat ini mewajibkan vaksinasi semua warga negara. Kemudian, sebagai bukti bahwa masyarakat telah membuat vaksin.

Kami akan mendapatkan sertifikat vaksinasi lengkap jika kami telah divaksinasi dua kali. Kemudian kami akan menerima sertifikat vaksinasi dalam format elektronik (hard copy) alih-alih dicetak (hard copy).

Sertifikat vaksinasi yang dikeluarkan oleh pemerintah telah terintegrasi dengan sistem E-HAC (Electronic Health Alert Card). Ini, tentu saja, vaksin yang sudah menggunakan versi Moderna.

Selain menjadi bukti bahwa seseorang telah divaksinasi, sertifikat vaksinasi juga berfungsi sebagai syarat wajib untuk melakukan berbagai kegiatan. Contohnya adalah sebagai kondisi ketika kita ingin melakukan perjalanan jauh.

Berikut Fungsi dan Manfaat Dari Sertifikat Vaksin Covid-19

Bila sudah divaksinasi, segera Unduh Sertifikat di halaman Pedrilindung. Selanjutnya, simpan sertifikat elektronik ke memori telepon.

Jika Anda membutuhkan formulir cetak, Anda hanya perlu mencetak sertifikat dengan printer. Sertifikat vaksinasi akan sangat berguna untuk melakukan kegiatan:

1. Kondisi Perjalanan

Saat Anda akan bepergian, jangan lupa untuk membawa sertifikat vaksinasi, baik elektronik maupun cetak. Karena sertifikat ini memiliki fungsi sebagai syarat bagi anda untuk dapat melakukan perjalanan.

Bepergian dengan pesawat, Bus, kereta api, dll.Anda harus menunjukkan sertifikat vaksinasi. Perjalanan anda akan terhambat jika Anda tidak melampirkan sertifikat vaksin Covid-19.

2. Sebagai Kondisi Kejahatan

Tidak hanya untuk perjalanan, sertifikat juga memiliki fungsi sebagai syarat utama bagi Anda untuk memasuki mal. Hampir semua pusat perbelanjaan di kota-kota besar saat ini telah menerapkan sistem ini.

Jika Anda belum divaksinasi karena masalah kesehatan, Anda harus menunjukkan sertifikat dari dokter. Jika Anda tidak mematuhi persyaratan ini, Anda tidak akan diizinkan memasuki mal.

Selain itu, bahkan jika itu menampilkan hasilnya, itu masih tidak dapat menggantikan sertifikat atau sertifikat. Pasalnya, tes antigen hanya berlaku untuk batas waktu maksimal 1 hingga 24 jam.

3. Persyaratan Untuk Menghadiri Pernikahan

Selama PKKM level 4, pemerintah sangat membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan seperti pernikahan. Pemerintah hanya mengizinkan 30 tamu.

Sebelum upacara pernikahan dimulai, semua peserta pernikahan sudah memiliki bukti vaksinasi. Apalagi untuk penyediaan makanan sebaiknya hanya di tempat tertutup, baru kemudian harus dibawa pulang.

Aturan pemerintah ini berlaku untuk semua kegiatan yang mengundang orang banyak. Acara yang anda adakan di ruang konferensi atau hotel harus sudah memiliki izin pemerintah.

4. Ketentuan Makan di Restoran Atau Kafe

Selain itu, fungsi sertifikat vaksin Covid-19 merupakan syarat untuk bisa makan di restoran dan kafe. Jika Anda tidak memiliki sertifikat, jangan berharap bisa makan di restoran dan kafe.

Kapasitas pengunjung yang diizinkan oleh pemerintah hanya 25%, dengan batas waktu makan maksimal 20 menit.

Karena itu, selama periode PKKM, Anda tidak bisa lagi tinggal di restoran dan kafe. Selain itu, Anda harus memiliki sertifikat sebagai bukti bahwa Anda telah divaksinasi.

5. Kondisi Mengunjungi Salon

Agar Anda dapat mengunjungi salon, Anda harus sudah memiliki sertifikat vaksinasi. Bahkan jika Anda sudah datang menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, tanpa sertifikat Anda tidak akan mendapatkan izin masuk.

Selain itu, salon yang diizinkan pemerintah hanya beroperasi di lokasinya sendiri alih-alih menempel di mal, supaya ada banyak orang yang mengetahuinya.

Leave a Comment