Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel : Apakah Sobat sedang berencana membeli mobil MPV tapi mesinnya Diesel? Nah kalau sekarang jawabannya cuma satu yaitu mobil Suzuki Ertiga Diesel. Memang pada sebelumnya mobil Chevrolet Spin pernah mengisi posisi sepeti ini. Akan tetapi nama mobil Chevrolet Spin nampaknya sudah tidak ada lagi di daftar penjualan mobil MPV bermesin diesel. Sepertinya pasar mobil ini memang sudah dikuasai oleh pihak Suzuki, tapi sebelum sobat memutuskan untuk membeli mobil Suzuki Ertgia Diesel, alangkah baiknya apabila sobat mengetahui informasi lengkap seputar kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil Suzuki Ertiga Diesel yang informasinya bisa sobat lihat dibawah ini.

Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Kelebihan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Kelebihan pertama dari Mobil Suzuki Ertiga Diesel terletak pada jenis mesinnya yang berjenis Diesel. Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena tidak ada pesaing lain untuk jenis mobil MPV tapi sudah bermesin diesel. Seperti kita ketahui bersama kalau mesin diesel itu merupakan mesin yang cukup irit konsumsi BBM serta performanya pun lebih bertenaga bila dibandingkan dengan mesin berbahan bakar premium atau bensin.

Mesin Diesel yang terdapat pada mobil Suzuki Ertiga ternyata mengadopsi punya Spin Diesel. Dimana pada mesinnya ini mempunyai kode D13A, mesin multijet 1.3 yang dikembangkan bersama Fiat serta Generals Motors. Untuk tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin ini yaitu 89 PS serta torsinya pun besar yaitu 200 Nm pada 1.750 rpm.

Point kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh mobil Suzuki Ertiga Diesel yaitu terletak pada system mild hybrid SHVS. Dimana teknologi ini bukanlah seperti mobil Hybrid dengan dua sumber tenaga, SVHS sendiri sudah menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) yang bisa berfungsi untuk alternator serta generator yang dapat menyimpan energi terbuang dari brake regeneration (pengereman).

Tenaga yang sudah tersimpan dapat digunakan untuk bisa mengfungsikan fitur-fitur unggulan selanjutnya seperti torque assist function serta iddle start/stop. Idle start/stop dapat berfungsi untuk mematikan mesin ketika mobil sedang berhenti sebentar. Sehingga fitur ini bisa menjadi kontribusi iritnya konsumsi BBM.

Kelebihan selanjutnya yang terdapat pada mobil ini yaitu pada sektor harganya. Yang mana hanya dengan harga Rp. 219.5 jutaan saja sobat sudah bisa memboyong mobil ini sampai di garasi rumah sobat. Meskipun harganya ini masih diatas dari mobil Suzuki Ertiga GX manual. Dengan anggaran ini sobat sudah mendapatkan rem ABS, dual SRS Airbag ditambah dengan bagian lampu depan yang bisa sobat konfigurasi ketinggian tembakannya.

Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel
Yang namanya produk mobil pastinya ada saja segi kekurangannya, dan itupun termasuk pada mobil Suzuki Ertiga bermesin Diesel ini. Nah kekurangan yang sangat menonjol dari mobil ini yaitu terletak pada transmisinya. Untuk varian mobil Ertiga Diesel hanya tersedia transmisi manual dan belum tersedia dengan transmisi matic. Performa transmisi manualnya pun bukan tanpa cela, yang bisa sobat rasakan ketika sedang melalui jalanan yang menajak.

Bukan hanya itu, tampilan eksterior serta interiornya pun tidak mengalami perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan Suzuki Ertiga yang Type GX. Padahalkan alangkah baiknya kalau terjadi peningkatan akan menjadi nilai lebih untuk mobil Suzuki Ertiga Diesel ini. Ditambah fitur hiburan didalam kabin yang sebetulnya masih dapat dimaksimalkan lagi.

Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Nah itulah informasi seputar Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel yang bisa min-min berikan. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat ya. Terima kasih dan Salam.

Baca Juga : 

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *