Media Belajar : Cara Memilih Alarm Mobil

Tips Panduan Dalam Memilih Alarm Mobil

Maraknya pencurian mobil akhir-akhir ini menjadikan kita sebagai pemilik mobil merasa was-was. Untuk itu kita harus selalu waspada dan jaga-jaga dengan segala kondisi yang mungkin akan terjadi. Tidak ada salahnya jika kita melengkapi mobil kita dengan alarm mobil.

Namun ketika Anda hendak membeli sistem alarm mobil, semua produsen mengklaim memiliki sistem alarm yang terbaik. Hal ini lumrah saja. Sebagai konsumen, kita harus pintar memilih dan melakukan riset kecil untuk menemukan sistem alarm paling sesuai dengan mobil kita. Menemukan sistem alarm mobil terbaik dimulai dengan memahami jenis mobil yang Anda miliki untuk menentukan sistem alarm mobil yang kompatibel.

Pada awalnya, alarm mobil dibuat sangat sederhana. Ketika pintu mobil dibuka paksa, rangkaian alarm akan menutup dan mengeluarkan peringatan (bunyi yang keras).  Seiring perkembangan teknologi, alarm mobil dengan sensor mulai diperkenalkan. Sensor dapat bereaksi terhadap perubahan cahaya atau tekanan.

Adapula sensor yang bereaksi terhadap goncangan. Ketika ada seorang mencoba memindahkan mobil, sensor akan mendeteksinya dan mengirim sinyal peringatan. Hanya saja, ketika ada yang tidak sengaja menyentuh mobil, alarm juga bisa berbunyi. Tidak hanya itu, getaran dijalan karena  ada kendaraan yang lewat  didekatnya juga dapat membuat sensor mengaktifkan alarm. Karena alasan ini pemilik mobil sering merasa frustasi.

http://tokoone.com/alarm-motor-aman-alarm-anti-maling/

Seiring perjalanan waktu, desain alarm mobil semakin inovatif. Jika mobil dicuri, beberapa alarm memiliki kemampuan untuk menghentikan mobil dengan sendirinya. Sedang model yang lain akan mengirimkan sinyal untuk memberitahukan lokasi mobil. Menggunakan sinyal itu, polisi dapat dengan mudah mendeteksi lokasi mobil.

Mencari informasi akan membantu Anda memahami jenis dan fitur alarm mobil. Meskipun banyak alarm mobil disertai fitur-fitur canggih, beberapa diantaranya mungkin tidak sesuai dengan model mobil Anda.

Selain harus memahami jenis dan fitur alarm mobil, saat pemasanganpun kita harus hati-hati, pilih bengkel mobil yang kompeten dalam pemasangan alarm mobil tersebut. Karena kesalahan dalam pemasangan alarm mobil bisa menyebabkan korsleting.

Adapun selain korsleting, jika alarm terlalu sering berbunyi, atau sirine terlalu sering dibunyikan dalam waktu yang lama, dapat memboroskan pemakaian arus listrik pada aki mobil. Untuk alarm, jika pengerjaan dan pemasangan yang benar dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pabrik hal tersebut dapat dihindari.

Yang perlu diingat juga saat pemasangan sensor-sensor pada beberapa jenis mobil, usahakan pemasangan sensor tersebut diletakkan pada tempat yang tersembunyi dan terlindungi dari air maupun benturan-benturan yang keras.

Kalaupun terjadi permasalahan pada mobil yang dipasangi alarm, hendaknya permasalahan itu dilihat kerusakannya karena walaupun alarm dipasang pada mobil tetapi menggunakan sistem pemasangan tersendiri dan hanya mengambil sedikit arus sebagai sarana input dan outputnya.    

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *