Berikut Media Sosial Untuk Memasang Iklan

Hondausacar.com – Hampir semua pelaku bisnis akan setuju bahwa iklan memainkan peran penting untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau lebih banyak konsumen.

Jika di masa lalu untuk mengiklankan bisnis akan memanfaatkan media cetak seperti surat kabar, sekarang rasanya cara itu kurang efektif.

Di era yang canggih ini, berbagai jalan bisa ditempuh untuk beriklan. Mulai dari memanfaatkan media sosial hingga situs internet yang menawarkan layanan iklan gratis.

Tentu saja, setiap media online memiliki sisi yang menguntungkan dan sisi yang kurang menguntungkan. Nah, media online seperti apa yang harus digunakan oleh para pebisnis untuk beriklan? Simak ulasan yuk berikut ini.

Facebook

Bukan rahasia lagi bahwa pengguna media sosial telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Padahal, Indonesia merupakan negara keempat dengan total pengguna Facebook terbanyak.

Dengan banyaknya pengguna Facebook di Indonesia, ini merupakan langkah yang baik untuk menggunakannya sebagai media iklan.

Untuk bisa beriklan di Facebook, Anda harus membuat budget sendiri, karena fitur yang satu ini adalah fitur iklan berbayar.

Facebook juga memiliki jumlah pengguna terbatas yang ingin beriklan di Facebook, sementara tempatnya terbatas, maka Facebook menerapkan sistem lelang.

Instagram

Facebook Instagram ads adalah media sosial yang masih menjadi bagian dari Facebook juga memiliki fitur untuk memasang iklan, yaitu Instagram Ads. Facebook Instagram juga dibayar dengan kisaran tertentu untuk jangka waktu tertentu juga.

Semakin banyak anggaran yang Anda keluarkan untuk beriklan di Instagram, semakin banyak audiens yang dapat Anda jangkau.

Twitter

Masih dari dunia media sosial, Twitter juga menawarkan fitur bagi para pebisnis untuk memasarkan bisnisnya. Fitur ini disebut Iklan Twitter dan tentu saja juga berbayar.

Instagram Facebook Facebook Twitter menawarkan harga yang lebih mahal untuk iklan dibandingkan dengan Facebook dan Instagram.

Facebook Instagram, bagaimanapun, semakin banyak yang Anda belanjakan untuk Iklan Twitter, semakin luas jangkauannya. Sistem untuk beriklan di Twitter juga menggunakan sistem lelang.

YouTube

YouTube merupakan salah satu media sosial yang cukup digandrungi banyak orang saat ini. Untuk beriklan di YouTube tidak bisa dilakukan secara gratis dan setidaknya Anda harus membuat video iklan yang menarik untuk menarik penonton.

Tidak ada biaya tetap untuk beriklan di YouTube, biasanya kisaran biaya akan ditentukan oleh jenis iklan, bid Bid, dan opsi penargetan.

Leave a Comment