Memindahkan WhatsApp Tanpa Harus Verifikasi Ke Nomor yang Tidak Aktif

Hondausacar.com – Bisakah kita mentransfer data WhatsApp ke ponsel lain tanpa harus memeriksanya terlebih dahulu? Tentu saja, jawaban untuk pertanyaan ini adalah tidak bisa.

Karena setiap kali kita masuk ke WhatsApp untuk pertama kalinya kita harus melewati tahap verifikasi yang pertama kali dikirim ke nomor ponsel yang dimaksud.

Tapi tetap saja, dalam artikel saya akan membagikan trik tentang cara memindahkan data WhatsApp dari ponsel lama ke yang baru tanpa verifikasi. Karena kami tidak dapat memverifikasi karena nomor ponselnya mati.

Masuk ke WhatsApp tanpa verifikasi tidak bisa, tetapi jika kami ingin memindahkan data WhatsApp dari ponsel lama ke ponsel baru tanpa verifikasi, nomornya tidak aktif, Anda bisa.

Cara Memindahkan WhatsApp Tanpa Verifikasi Ke Nomor yang Tidak Aktif

Jadi jika tujuan Anda adalah memindahkan data WhatsApp dengan mengikuti nomor ponsel lama yang tidak aktif, Anda tidak bisa. tetapi jika tujuan anda hanya memindahkan data WhatsApp ke ponsel baru, Anda bisa melakukannya.

1. Siapkan Nomor Baru Untuk Verifikasi

Persyaratan utama untuk mentransfer data WhatsApp dari ponsel lama ke ponsel baru adalah Anda sekarang harus memiliki nomor baru.

Maka status nomor baru harus aktif dan Anda dapat mengakses. Ini berarti bahwa nomor baru harus telah diisi oleh Anda saat mendaftar dengan Data Kartu Keluarga (KK).

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah nomor ponsel baru yang belum pernah anda gunakan untuk masuk ke WhatsApp. Karena nomor Anda hanya dapat menggunakan untuk aktivasi atau login ke akun WhatsApp.

2. Ubah Nomor di Akun WhatsApp

Langkah selanjutnya adalah mengubah nomor yang kita lakukan di akun WhatsApp. Kami akan mengganti nomor lama yang tidak aktif dengan nomor baru di ponsel lama.

Tahap ini adalah langkah yang paling penting. Karena tujuan kami adalah ingin memindahkan data WhatsApp ke ponsel baru tanpa harus melalui tahap verifikasi ke nomor lama yang tidak aktif.

Di ponsel lama Anda, buka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke menu pengaturan atau Pengaturan, Lalu akun atau akun, lalu ubah nomor atau ubah nomor dan selanjutnya atau lanjutkan.

Masukkan nomor ponsel lama dan kemudian nomor ponsel baru. Setelah menyelesaikan dan mengoreksi nomor, ketuk tombol berikutnya atau berikutnya.

3. Cadangkan Data WhatsApp Ke Google Drive

Sekarang, tugas kita selanjutnya adalah mencadangkan semua data obrolan, gambar, dan video WhatsApp ke Google Drive. Mengapa saya merekomendasikan untuk mencadangkan ke Google Drive?

Tujuan mencadangkan semua data WhatsApp adalah karena kami akan memindahkan data ke ponsel baru. Proses transfer ini agar tidak mengecek nomor lama atau nomor yang sudah tidak aktif lagi.

Jika kita memilih Google Drive sebagai media penyimpanan, ketika kita mengaktifkan WhatsApp nanti di ponsel baru, itu akan dipulihkan secara otomatis.

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda memiliki akun Google atau alamat email GMail yang aktif. Tentu saja, Akun Google ini masih dapat Anda gunakan dan tidak lupa kata sandi atau kata sandi.

4. Instal Aplikasi WhatsApp di Ponsel Baru

Jika HP baru belum menginstal aplikasi Google Drive, instal terlebih dahulu. Kami membutuhkan aplikasi Google Drive ini untuk proses pemulihan data WhatsApp.

Instal WhatsApp dan Google Drive dari Play Store. Kemudian, jika Anda menginstal Google Drive, masuk dengan Akun Google yang sama dengan login Google di ponsel sebelumnya.

Agar proses verifikasi WhatsApp mudah dilakukan, pindahkan juga nomor baru yang ada di ponsel sebelumnya ke ponsel baru. Pindahkan nomor kartu SIM baru di ponsel lama ke ponsel baru.

5. Masuk dan Pulihkan Obrolan WhatsApp

Jika Anda telah selesai menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel baru, masuk ke WhatsApp dengan nomor baru. Untuk nomor baru, ini adalah nomor yang Anda gunakan di ponsel Anda sebelumnya.

Nanti Anda akan dimintai verifikasi dan kode untuk memasukkannya di bidang yang tersedia. Karena Anda telah memasukkan kartu SIM baru ke ponsel baru, kode verifikasi ini akan diisi secara otomatis.

Jika Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp, sekarang kita perlu mengembalikan data. Kami akan memindahkan semua data WhatsApp dari ponsel lama ke ponsel baru.

Ketuk tombol Pulihkan dan pilih Google Drive, lalu pilih akun Google Drive lagi. Ini adalah akun Google Drive yang Anda gunakan selama proses pencadangan di ponsel Anda sebelumnya.

Leave a Comment