Cara Mudah Menghilangkan Watermark di Capcut Tanpa Aplikasi

Seperti diketahui dengan aplikasi seperti TikTok, Short, Reels di platform Youtube, banyak pembuat konten yang bersemangat membuat konten video pendek karena mampu menghasilkan cuan bisa dikatakan sangat bagus.

Tidak heran kebanyakan orang mengedit video menggunakan aplikasi Capcut, terutama dalam aplikasi itu mudah digunakan untuk pemula yang tidak tahu atau terbiasa mengedit video dan foto.

Bahkan beberapa orang mengeluh tentang cara menghapus watermark di Capcut agar hasilnya lebih optimal, untuk melakukan ini tidak serumit cara menghapus watermark TikTok di mana Anda harus menggunakan aplikasi tambahan.

Jika penasaran dengan cara apa, pada pertemuan yang sangat baik ini Hondausacar.com akan memberi tahu Anda semua tentang cara menghapus tanda air pada pengeditan video di Capcut seperti di bawah ini.

Apa Itu Capcut ?

Sebelum melanjutkan ke pembahasan utama, terlebih dahulu beri tahu kalian semua tentang apa itu aplikasi Capcut, karena di luar sana masih banyak orang yang belum tahu tentang aplikasi video editing.

Aplikasi Capcut merupakan platform pengeditan video pendek yang sering digunakan untuk mengedit video di aplikasi TikTok, apalagi di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak fitur menarik yang mampu menghasilkan pengeditan video yang lebih baik.

Sampai di sini apakah anda sudah memahami aplikasi pengeditan video? Kami pikir Anda sudah mengerti dan telah pasti digunakan. Jika Anda tidak tahu cara menggunakan Capcut, kami akan menjelaskannya di diskusi berikutnya.

Tetapi secara keseluruhan ketika Anda ingin mengedit video atau foto dengan musik backsound, kata-kata dan sebagainya itu mudah, intinya adalah Anda harus menemukan template yang cocok dengan konsep video atau foto yang ingin Anda edit.

Cara Menghapus Watermark di Capcut

Lalu masuk ke pembahasan utama sesuai dengan judul di atas yaitu cara menghapus watermark di Capcut, untuk melakukan ini, Anda tidak perlu melakukan upgrade ke premium atau pro dan sebagainya seperti beberapa aplikasi editing video yang ada.

Penasaran bagaimana caranya? Silakan lihat langsung ulasan yang telah disiapkan untuk kalian semua seperti di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Capcut

Jadi langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Capcut terlebih dahulu, tetapi sebelum itu, pastikan Anda telah menyediakan video yang sedang Anda edit.

2. Pilih Template

Maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah tinggal memilih template sesuai keinginan, karena di dalam aplikasi Capcut terdapat banyak pilihan yang bisa digunakan.

3. Klik Gunakan Template

Ketika Anda telah menentukan atau menemukan template jika cocok untuk Anda, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah cukup klik use template.

4. Pilih Bahan

Kemudian langkah selanjutnya tinggal memilih video yang akan diedit menggunakan aplikasi Capcut, setelah menentukan materi video, langsung saja ke bagian selanjutnya.

5. Ekspor Video

Ketika Anda akan mengekspor video, Anda akan diberikan dua opsi, yaitu ekspor ke TikTok atau ke galeri, karena Anda ingin menghapus tanda air, cukup pilih Ekspor tanpa tanda air.

Bisakah Saya Mengekspor Tanpa Aplikasi TikTok ?

Mungkin ada banyak yang mempertanyakan apakah Anda dapat menghapus tanda air tanpa aplikasi TikTok? Menanggapi pertanyaan,

berikut kami sampaikan kepada anda semua jika Anda tidak memiliki aplikasi TikTok, anda diharuskan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus watermark tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi pendukung, ada kemungkinan Anda dapat menghapus tanda air pengeditan video di Capcut, karena untuk metodenya sangat mudah.

Hanya saja dengan menggunakan aplikasi ini, Anda diharuskan untuk menonton iklan terlebih dahulu, setelah proses berhasil, iklan akan muncul kembali dan disini anda bisa melewati iklan tersebut.

Prosesnya cukup lama sehingga disarankan untuk menunggu hingga proses selesai, namun perlu diperhatikan jika menggunakan metode tersebut kemungkinan besar hasilnya tidak terlalu bagus.

Apalagi jika video atau foto tersebut memiliki detail, maka hasilnya pasti tidak akan bagus sehingga sangat disarankan untuk memiliki aplikasi TikTok agar hasilnya lebih sempurna.

Leave a Comment