Penyebab Toyota Starlet Banyak dicari Meski Harganya Mahal

Home »
news
» Penyebab Toyota Starlet Banyak dicari Meski Harganya Mahal
Toyota Starlet merupakan salah satu mobil bekas keluaran Toyota yang pasaran harganya hingga kini masih tetap stabil, bahkan tergolong sangat mahal untuk ukuran sebuah mobil bekas yang umur atau usianya sudah lebih dari 10 tahun. Jika dibandingkan dengan harga pasaran mobil bekas sejenis lainnya, harga pasaran Toyota starlet masih jauh lebih tinggi, meskipun antara kedua mobil tersebut tahun keluarannya sama. Sebagai contoh, untuk toyota starlet bekas dengan tahun keluaran 1996, harga pasarannya masih berada dikisaran sekitar 60 jutaan (lihat harga toyota starlet). Tentu angka tersebut bukan banderol yang murah jika melihat umur dari mobil tersebut. Bayangkan, dengan menambah sekitar 20 jutaan dari harga starlet tersebut, kita sudah bisa mendapatkan sebuah mobil Daihatsu Ayla yang kondisi masih gress atau baru.

Meski harga mahal toyota starlet banyak dicari

Mengapa harga Toyota Starlet cenderung lebih mahal dari mobil bekas sejenis lainnya?
Yang pasti penyebab atau alasan mengapa harga mobil toyota starlet bekas masih cukup mahal adalah karena ketersediaan atau stok toyota starlet di pasaran tergolong sangat minim atau populasinya sangat terbatas, sementara permintaan pasar terhadap mobil tersebut tergolong tinggi. Itu sebabnya harga mobil ini terkerek dan hingga saat ini masih cenderung stabil. Dan kalaupun ada yang harganya turun, penyebabnya tak lain mungkin karena mobil tersebut kondisinya sudah tidak baik lagi.


Mengapa Toyota Starlet banyak diminati atau dicari?
Alasan yang pertama tentu karena kualitasnya terbukti sangat baik, terutama mesin. Meskipun mobil ini (toyota starlet) masih menggunakan mesin karburator yang sederhana, tapi performanya bisa diandalkan. Mesin toyota starlet dikenal bandel alias tidak gampang mogok, selain itu biaya perawatan mesin karburator ini juga tergolong murah dibanding biaya perawatan mobil-mobil keluaran terbaru yang banyak beredar saat ini.


Selain mesinnya cukup bandel, keistimewahan lain dari mobil toyota starlet yang membuat banyak orang tertarik padanya adalah karena kualitas plat bodi yang dimilikinya. Sudah bukan rahasia lagi jika bodi mobil toyota starlet dibuat dengan menggunakan plat yang cukup tebal (lebih tebal dari plat bodi mobil bekas sejenis lainnya). Jadi jangan heran jika jarang ditemui keropos pada bagian bodinya.


Selain itu, desain yang tidak usang (tidak ketinggalan jaman) juga merupakan salah satu alasan yang sangat sering dijadikan pertimbangan oleh setiap orang yang hendak membelinya. Meskipun saat ini sudah banyak bermunculan mobil-mobil baru dengan beragam desain futuristik, tapi model atau desain yang dimiliki oleh Toyota starlet masih mampu mengimbanginya.


Alasan yang terakhir adalah karena harga spare partnya cukup murah dan juga sangat mudah didapat. Hampir tidak ada kesulitan berarti dalam mencari spare part (suku cadang) untuk mobil bekas keluaran toyota ini. Itu sebabnya, tidak sedikit dari para pecinta modifikasi khususnya modifikasi mobil yang sangat interest pada mobil ini. Sebab mereka bisa lebih mudah mengimplementasikan bakat dan keinginan mereka pada mobil ini. Apa anda juga tertarik memilikinya?

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *