Cara Reset IPhone dan IPad Dengan Benar

Hondausacar.com – Apple merupakan salah satu perusahaan raksasa yang kerap menghadirkan produk unggulan dengan kualitas terjamin. Berbagai inovasi dihadirkan oleh perusahaan dari Los Altos, California.

Amerika Serikat sehingga setiap konsumen mendapat kepuasan dalam menggunakan produknya. Mulai dari iPhone, iPad, Apple Watch, MacBook, iMac, dan masih banyak lagi selalu menghadirkan inovasi dan update setiap tahunnya.

Produk utama dari Apple seperti iPhone dan iPad tentu memiliki sejumlah pengguna yang tidak bisa dikatakan kecil. Kedua perangkat dilengkapi dengan sistem operasi iOS yang membuatnya mudah digunakan.

Cara Mengatur Ulang IPhone dan IPad Dengan Benar

Mengatur ulang iPhone dan iPad sebenarnya memiliki cara yang sama. Tidak hanya iPhone dan iPad, Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk mengatur ulang perangkat Apple lainnya seperti iPod touch.

Agar proses reset berjalan lancar, Anda perlu menyiapkan perangkat Apple lain seperti MacBook atau iMac. Untuk mengatur ulang beberapa perangkat ini, Anda dapat melihat penjelasan berikut.

  1. Pastikan MacBook atau iMac yang Anda gunakan untuk mengatur ulang dalam versi terbaru.
  2. Buka bilah pencarian di MacBook atau iMac Anda dan buka Finder.
  3. Hubungkan iPhone atau iPad Anda ke MacBook atau iMac dengan kabel USB yang ada.
  4. MacBook atau iMac Anda akan secara otomatis meminta kode sandi. Ikuti langkah-langkahnya dan jangan lewatkan apa pun.
  5. Di Finder, iPhone atau iPad yang Anda sambungkan ke MacBook atau iMac akan terdeteksi secara otomatis.
  6. Buka menu umum dan kemudian klik Pulihkan.
  7. Jika Anda memiliki beberapa data yang ingin Anda cadangkan, Anda dapat memeriksa beberapa titik di bagian bawah opsi pemulihan.
  8. Jika Anda yakin dengan opsi pemulihan yang dipilih, klik Pulihkan lagi pada pop up kecil yang muncul.
  9. Tunggu hingga proses pemulihan selesai.
  10. Jika sudah, iPhone atau iPad yang Anda gunakan dapat dikonfigurasi seperti perangkat baru.

Leave a Comment