Sidaguri Tanaman Liar Berkhasiat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Hondausacar.com – Halo sobat dunia maya kembali lagi dengan kami yang memberikan informasi Sidaguri Tanaman Liar Berkhasiat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Info sehat dengan memanfaatkan tanaman liar yang mempunyai kahasiat untuk bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti tanaman Sidaguri (sida mombifolia).

Menggunkan tanaman untuk mengobati penyakit adalah cara tradisional yang sudah di lakukan oleh para pendahulu kita sejak dulu kala.

Dari sekian banyak nya tanaman liar yang berkhasiat untuk bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti tanaman sidaguri, informasi nya sangatlah penting sekali untuk anda ketahui.

Karena menggunakan tanaman liar untuk di jadikan obat herbal, atau obat tradisional, selain murah,mudah, dan tidak akan menimbulkan efek samping, apa bila di gunakan sesuai dengan aturan.

Sidaguri Tanaman Liar Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit Jantung

Khasiat Tanaman Sidaguri ; Antiflamasi ; jantung, hati, paru, usus besar, usus kecil, anti radang, Diuretik ; peluruh air kencing, Analgetik ; Menghilangkan rasa sakit, bagian tanaman yang di gunakan Akar, daun dan bunga.

Dan berikut ini adalah informasi tentang tanaman liar sidaguri yang mempunyai khasiat dan mamfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti berikut ini :

1. Perut Mulas

Untuk mengobati penyakit perut mulas, sediakan akar sidaguri dan jahe, lalu di kunyah, selanjut nya di telan airnya,ampasnya di buang.

2. Rhematik

Sedangkan untuk menyembuhkan penyakit rhematik, yang di gunakan nya seluruh bagian tanaman yang sudah di keringkan, lalu di rebus sudah dingin air nya di minum.

3. Asam Urat Tinggi

Dan untuk mengobati penyakit Asam Urat Tinggi, siapkan 5 batang akar tanaman sidaguri lalu iris, rebus dengan air 2 gelas, selanjutnya tuang kedalam gelas tutup semalaman untuk di minum pagi hari sebelum sarapan.

4. Sakit Gigi

Tanaman sidaguri untuki bisa menyembuhkan sakit gigi dengan bagian yang di gunakan nya adalah akarnya dengan cara di kunyah.

5. Terkena Sengatan Lebah

Tanaman sidaguri juga bisa mengatasi pembengkakan pada bagaian tubuh anda apabila di sengat lebah, bagian tanaman bunga nya di lumatkan lalu tempelkan di bagian yang di sengat lebah.

6. Cacing kremi

Untuk mengobati penyakit cacing kremi adalah semua bagian tanaman 1/5 genggam di giling atau di haluskan, di tambah dengan 1/4 gelas airampur matang, dan campur sedikit garam, lalu di peras, untuk di minum 2 kali sehari.

Kesimpulan

Terdapat berbagai tanaman liar yang mempunyai kahsiat untuk di gunakan sebagai obat tradisional, seperti tanaman liar sidaguri.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang sebuah informasi tentang Sidaguri Tanaman Liar Berkhasiat Menyembuhkan Berbagai Penyakit, yang bisa coba anda gunakan.

Cukup sekian dan terimakasih atas kunjungan nya di dalam website ini, sampai jumpa lagi dalam info sehat terbaru selanjut nya.

Perhatian..!!!

Untuk wanita yang sedang hamil di larang keras menggunakan tanaman sidaguri, karena kan berdampak pada janin yang di kandung nya.

>>>>INFORMASI SELANJUTNYA>>>>

Leave a Comment